Prediksi West Ham vs Watford 18 Juli 2020

Debatbola.com – West Ham United akan menjamu Watford pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019/20, Sabtu (18/7/20), di Olympic Stadium. Pemenang dari laga ini kemungkinan besar bisa segera melepaskan diri dari ancaman degradasi.

  • Krusialnya Gol Pembuka

West Ham United sudah mulai aman dari ancaman degradasi. Dalam laga sebelumnya, tim asuhan David Moyes berhasil mengalahkan Norwich City dengan skor 4-0. Semua gol The Hammers dalam laga tersebut diborong oleh Michail Antonio. Dua gol tercipta pada babak pertama, sedangkan sisanya dilesakkan di 45 menit kedua.

Menariknya, tiga kemenangan terakhir West Ham selalu dihiasi dengan minimal torehan tiga gol. The Hammers sudah lebih dahulu melakukannya kala menekuk Chelsea (3-2) dan Southampton (3-1). West Ham pun tidak pernah kalah 7ketika bisa menciptakan tiga gol.

Salah satu kunci keberhasilan West Ham meraih poin, khususnya sejak awal tahun ini, adalah berhasil menciptakan gol pembuka. Saat enam kali mampu melakukan hal tersebut, The Hammers pulang dengan 12 poin (tiga kemenangan dan tiga imbang). Agresivitas ini sepertinya bisa menjadi kekuatan terbesar mereka.

West Ham sendiri membutuhkan setidaknya tiga poin di tiga laga tersisa untuk bisa selamat dari degradasi. Atau, jika The Hammers selalu kalah, mereka tetap selamat jika dua tim yang ada di zona merah, Bournemouth dan Aston Villa, juga tak berhasil mengalahkan sisa lawannya. 

  • Inkonsistensi Kronis

Mencetak gol masih menjadi masalah utama West Ham. Hal ini bukan tanpa alasan. Dalam tujuh laga terakhir ketika gagal menjaringkan bola ke gawang lawan, mereka selalu kalah (vs  Sheffield United, 0-1; Liverpool, 0-2; Man City, 0-2; Arsenal, 0-1; Wolverhampton, 0-2; Tottenham Hotspur, 0-2; dan Burnley, 0-1).

Kegagalan mencetak gol di banyak pertandingan itu memperlihatkan bahwa West Ham sangat angin-anginan di depan mulut gawang lawan. Terkadang, mereka bisa mencetak empat gol yang menghadiahkan poin penuh. Namun, dalam enam laga terakhir saja, Sebastian Haller dkk. tiga kali gagal mencetak gol.

Inkonsistensi mencetak gol tak hanya terjadi di kandang lawan, tetapi juga di kandang sendiri. Jika dalam laga nanti mereka gagal mencetak gol, perjuangan untuk lepas dari ancaman degradasi tentu akan berlanjut ke pekan selanjutnya.

  • Sangat Lemah di Kandang Lawan

Watford juga berada dalam posisi yang cukup aman dari ancaman degradasi. Saat ini, The Hornets menempati posisi ke-17 klasemen sementara dengan 34 poin. Perolehan poin mereka sebenarnya sama dengan West Ham. Namun, Watford berada di bawahnya karena kalah selisih gol (WHU: -15/WAT: -21).

Watford sendiri pun baru saja meraih dua kemenangan beruntun (vs Norwich City, 2-1; vs Newcastle United, 2-1). Pergerakan Watford di kotak penalti lawan cukup berbahaya. Hal itu terlihat dengan dua penalti yang mereka peroleh saat melawan Newcastle, yang mana keduanya dikonversi menjadi gol oleh Troy Deeney.

Akan tetapi, tim asuhan Nigel Pearson masih menyisakan banyak kelemahan. Pertama, dalam tujuh laga terakhir, mereka selalu kebobolan terlebih dahulu. Mereka cukup beruntung dalam dua laga terakhir. Selain dua penalti atas The Magpies, mereka juga berhadapan dengan Norwich, tim yang sudah dipastikan degradasi.

Lebih parahnya lagi, Watford kalah beruntun dalam empat laga tandang terakhir dan selalu gagal mencetak gol. Rataan 0,91 gol per laga yang mereka ciptakan amat rendah bagi tim sekelas kontestan Liga Inggris. Dengan modal yang sangat buruk ini, entah apa yang bisa mereka lakukan untuk meraih tiga poin.

  • Untuk West Ham?

West Ham United diprediksikan oleh sbobet online bisa meraih kemenangan dalam laga ini, sekaligus mengamankan satu tempat di kancah Liga Inggris musim depan. Mereka memang inkonsisten, tetapi bisa tampil lebih tajam ketimbang sang lawan. Terlebih, performa tandang Watford juga sedang buruk-buruknya.

Akan tetapi, jika West Ham kembali tidak beruntung di depan gawang lawan, hasil imbang tanpa gol rasanya sangatlah adil untuk kedua tim. West Ham dan Watford untuk sementara masih bisa aman dari kejaran Bournemouth dan Aston Villa di bawahnya, yang hanya berjarak tiga-empat poin.

Baca Juga : Prediksi Norwich City vs Burnley 18 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain West Ham vs Watford :

(West Ham) : Ł. Fabiański; A. Ogbonna, A. Cresswell, R. Fredericks, I. Diop, M. Noble, M. Antonio, T. Souček, D. Rice, Pablo Fornals, J. Bowen.

Manager : D. Moyes.

(Watford) : B. Foster; C. Kabasele, Kiko Femenía, C. Dawson, A. Masina, E. Capoue, A. Doucouré, W. Hughes, T. Deeney, D. Welbeck, I. Sarr.

Manager : N. Pearson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H West Ham vs Watford
24/08/19 PRL Watford 1-3 West Ham
12/05/19 PRL Watford 1-4 West Ham
22/12/18 PRL West Ham 0-2 Watford
10/02/18 PRL West Ham 2-0 Watford
19/11/17 PRL Watford 2-0 West Ham
  • 5 Laga Terakhir West Ham
11/07/20 PRL Norwich City 0-4 West Ham
09/07/20 PRL West Ham 0-1 Burnley
05/07/20 PRL Newcastle United 2-2 West Ham
02/07/20 PRL West Ham 3-2 Chelsea
24/06/20 PRL Tottenham Hotspur 2-0 West Ham
  • 5 Laga Terakhir Watford
11/07/20 PRL Watford 2-1 Newcastle United
08/07/20 PRL Watford 2-1 Norwich City
05/07/20 PRL Chelsea 3-0 Watford
28/06/20 PRL Watford 1-3 Southampton
26/06/20 PRL Burnley 1-0 Watford

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here