Prediksi West Ham vs Southampton 29 Februari 2020

0
645
Prediksi West Ham vs Southampton 29 Februari 2020

Debatbola.comWest Ham United punya kans melepaskan diri dari zona degradasi dengan menghadapi Southampton, Sabtu (29/2/20), dalam pekan ke-28 Liga Inggris. Tim besutan David Moyes akan bertemu Southampton di kandang sendiri London Stadium, dengan modal rekor impresif atas calon lawan.

  • Superior di Empat Laga Terakhir

Dalam empat pertemuan terakhir melawan Southampton di kancah Liga Inggris, West Ham United selalu meraih kemenangan. Dua laga kandang terakhir di antaranya (Maret 2018 dan Mei 2019), berakhir dengan skor masing-masing 3-0 untuk keunggulan The Hammers.

Rekor pertemuan tersebut bisa menjadi keunggulan berarti untuk West Ham. Pasalnya, susunan pemain Southampton semusim belakangan tidak berubah drastis. Buktinya dalam data slot online, delapan pemain Soton yang dipasang sebagai starter melawan West Ham pada Mei 2019 masih bertahan hingga saat ini.

Dari kubu West Ham sendiri, terdapat beberapa perubahan susunan pemain yang signifikan dibanding musim lalu. Namun, pada putaran pertama musim ini, tim asal London itu nyatanya tetap mampu meraih kemenangan di kandang Southampton berkat gol semata wayang Sebastian Haller.

Prediksi West Ham vs Southampton 29 Februari 2020

  • Babak Pertama Sangat Krusial

Kedudukan laga di babak pertama sangat krusial dalam hasil laga West Ham United. Sepanjang musim ini, The Hammers selalu pulang dengan kekalahan jika tertinggal saat turun minum. Hal itu sudah terjadi sembilan kali dan menunjukkan bahwa mereka kesulitan untuk lepas dari ketertinggalan.

Jika bisa menguasai keadaan di babak pertama, tim asuhan David Moyes setidaknya memiliki kesempatan untuk meraih poin. Setiap poin yang didapatkan akan sangat krusial, terlebih bagi mereka yang tengah duduk di posisi ke-18 klasemen sementara.

  • Motivasi Bangkit 

Sejak kemenangan kandang melawan Bournemouth pada 2 Januari 2020, West Ham belum bisa meraih poin penuh di liga domestik. Michail Antonio dkk. hanya mendapatkan dua poin dari hasil imbang melawan Everton dan Brighton di kandang sendiri. 

Empat kekalahan West Ham terakhir sendiri didapatkan kala melawan Manchester City, Leicester City, Liverpool, dan Sheffield United. Sebenarnya, hasil buruk itu terbilang wajar karena keempat klub di atas kini bercokol di tujuh besar klasemen sementara.

Dengan kesempatan bermain di kandang, West Ham punya momentum yang baik untuk mengakhiri krisis kemenangannya. Terlebih, Southampton tak sebegitu bagusnya meski menduduki peringkat ke-12. Sebagai tim yang mengucurkan dana transfer di atas 100 juta euro, West Ham tentu tak mau malu di akhir musim karena turun kasta.

Prediksi West Ham vs Southampton 29 Februari 2020

  • West Ham Lebih Dirugikan dengan Absen Pemain

Meski punya rekor apik, tugas West Ham United sangatlah berat karena hantaman cedera. Andriy Yarmolenko dan Ryan Fredericks diprediksi masih akan menepi. Ketiadaan Yarmolenko terbukti membuat Moyes hanya bisa memasang Robert Snodgrass sebagai penyerang alternatif dari Haller dan Antonio.

Sedangkan, absennya Fredericks diprediksi bakal membuat West Ham United bertumpu dengan bek sayap veteran, Pablo Zabaleta. Dengan usia yang telah menginjak 35 tahun, eks kapten Manchester City itu jelas bisa dieksploitasi dengan kecepatan.

Di sisi lain, Nathan Redmond menjadi satu-satunya pemain kunci Southampton yang absen karena cedera. Namun, ketiadannya digantikan dengan baik oleh Stuart Armstrong. Nama terakhir bahkan mencetak gol penutup saat Soton mengalahkan Aston Villa 2-0 pada pekan lalu.

Jika berhasil mengatasi tantangan di atas, West Ham dipercaya bisa meraih poin. Akan tetapi, The Hammers diprediksi hanya akan bermain imbang. Skor 1-1 atau 2-2 sepertinya bakal mewarnai akhir dari jalannya laga ini.

Baca Juga : Prediksi Watford vs Liverpool 1 Maret 2020

Perkiraan Susunan Pemain West Ham vs Southampton :

(West Ham) : Ł. Fabiański; Ogbonna, Cresswell, Masuaku, Fredericks, Diop, Noble, Snodgrass, Antonio, Souček, Rice.

Manager : D. Moyes.

(Southampton) : A. McCarthy; Bertrand, Stephens, Bednarek, Armstrong, Højbjerg, Ward-Prowse, Smallbone, Djenepo, Long, Ings.

Manager : R. Hasenhüttl.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H West Ham vs Southampton
15/12/19PRLSouthampton0-1West Ham
04/05/19PRLWest Ham3-0Southampton
28/12/18PRLSouthampton1-2West Ham
31/03/18PRLWest Ham3-0Southampton
19/08/17PRLSouthampton3-2West Ham
  • 5 Laga Terakhir West Ham
25/02/20PRLLiverpool3-2West Ham
20/02/20PRLMan City2-0West Ham
01/02/20PRLWest Ham3-3Brighton
30/01/20PRLWest Ham0-2Liverpool
25/01/20FACWest Ham0-1West Bromwich Albion
  • 5 Laga Terakhir Southampton
22/02/20PRLSouthampton2-0Aston Villa
15/02/20PRLSouthampton1-2Burnley
06/02/20FACTottenham3-2Southampton
01/02/20PRLLiverpool4-0Southampton
25/01/20FACSouthampton1-1Tottenham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here