Prediksi West Ham vs Manchester City, Jadwal Sepakbola Liga Inggris 7 Agustus 2022

0
15
Prediksi West Ham vs Manchester City 7 Agustus 2022

Debatbola.comLiga Inggris memulai perjalanannya di musim 2022/2023 dengan menggelar pertandingan matchday pertama. Kasta teratas persepakbolaan Inggris tersebut bakal memainkan total sepuluh pertarungan yang melibatkan 20 kontestan.

Salah satu pertandingan yang dimainkan adalah laga antara West Ham vs Manchester City. Kedua skuat tersebut bakal bermain menggunakan Stadion Olimpiade London, markas West Ham sebagai venue pada Minggu (7/8) pukul 22.30 WIB.

West Ham Punya Rekor Buruk

Meskipun didaulat sebagai tuan rumah pada pertandingan matchday pertama ini, West Ham diprediksi akan mengalami kekalahan. Dipastikan dukungan penuh dari mayoritas suporter yang datang ke Stadion Olimpiade London tidak dapat mempengaruhi permainan tim.

Sebab dalam 17 pertemuan terakhir antara kedua skuat ini, West Ham tidak pernah sekali pun dapat mengalahkan Manchester City. Kemenangan terakhir skuat berjuluk The Hammers ini terjadi di tahun 2015 silam.

Berkaca dari pengalaman tersebut, kemungkinan besar West Ham akan mengakhiri pertandingan dengan menderita kekalahan. Terutama perbedaan kekuatan di antara keduanya lebih condong kepada Manchester City.

Manchester City Incar Kemenangan Perdana

Bertanding di pertandingan matchday pertama, Manchester City dipastikan mengincar kemenangan. Lantaran kemenangan pada laga ini dapat membuat perjalanan selanjutnya lebih ringan terlebih pasukan asuhan Pep Guardiola ini mengincar gelar juara.

Musim lalu skuat berjuluk The Citizens ini berhasil meraih gelar juara setelah meraih 93 angka. Mereka menyudahi musim 2021/2022 Liga Inggris dengan berselisih satu poin dari Liverpool. Dengan menyandar sebagai juara bertahan, mereka dipastikan siap mempertahankannya.

Kemenangan diprediksi kuat bisa menjadi hak bagi Manchester City berbekal kedalaman skuatnya yang sangat tangguh. Apalagi mereka baru saja kedatangan pemain-pemain terbarunya memanfaatkan jendela transfer.

Prediksi Pemain

West Ham berpotensi besar menurunkan skuat terbaiknya dalam taktik 4-2-3-1 racikan David Moyes. Pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut siap memasangkan Gianluca Scamacca yang baru saja datang sebagai striker tengah.

Pablo Fornals akan bermain tepat di belakang sang striker dalam peran sebagai gelandang serang. Pemain asal Spanyol tersebut diberikan tugas utama sebagai penambah daya gedor lini serang tim. Di kedua sisinya bertarung dua orang gelandang sayap.

Saïd Benrahma serta Jarrod Bowen diperintahkan mengisi posisi gelandang sayap. Masih di lini tengah, terdapat dua slot tempat bagi para gelandang tengah. Dua posisi tersebut diberikan kepada duet Declan Rice dan Tomas Soucek.

Lini pertahanan The Hammers akan diberikan kepada para pemain bertahan. Aaron Cresswell beserta Vladimir Coufal bermain sebagai bek sayap. Diteruskan oleh dua bek tengah, Kurt Zouma dan Issa Diop. Posisi kiper diserahkan kepada Alphonse Areola.

Sementara Manchester City bertandang dalam naungan pola permainan 4-3-3 rumusan Pep Guardiola. Pelatih berpaspor Spanyol tersebut menyerahkan posisi striker tengahnya kepada Erling Haaland. Sang striker diperintahkan agar bisa menciptakan gol sebanyak-banyaknya.

Jack Grealish dan Riyad Mahrez akan berdampingan mengisi posisi penyerang sayap dengan tujuan membantu tugas sang striker. Di belakang ketiga penyerang terdapat tiga slot tempat bagi para gelandang.

Bernardo Silva, Kevin De Bruyne dan Rodrigo Hernández Cascante dipercaya menjadi bagian dari rencana sang pelatih. Ketiganya mengisi posisi gelandang tengah dengan berperan besar dalam membantu serangan.

Zona bertahan bakal diisi oleh keempat orang bek dengan dua posisi berbeda. João Cancelo dan Kyle Walker bertanding sebagai bek sayap. John Stones dan Rúben Dias dimainkan sebagai bek tengah. Terakhir posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Ederson Moraes.

Prediksi Hasil West Ham vs Manchester City

Pertarungan matchday perdana Liga Inggris ini lebih cenderung mengunggulkan Manchester City sebagai pemenang. Diprediksi skuat berjuluk The Citizens tersebut dapat mengakhiri laga atas West Ham dengan skor 0-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here