Prediksi West Ham vs Liverpool: Peluang Kejutan The Hammers

0
189
Prediksi West Ham vs Liverpool 31 Januari 2021

Debatbola.comWest Ham United akan menjamu Liverpool pada pekan ke-21 Premier League 2020/21, Minggu (31/1/21), di London Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih poin jika sanggup memperbaiki kelemahannya saat takluk di kandang The Reds pada pertemuan sebelumnya.

  • Masih Cukup Kuat

West Ham United secara mengejutkan sudah berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League. Melihat tren performanya, mereka terbilang sangat baik; karena hanya dua kali kalah dalam 12 laga terakhir (W7, D3, L2).

Dalam empat laga terakhir, mereka bahkan selalu menang (Everton, 1-0; Burnley, 1-0; West Bromwich Albion, 2-1; Crystal Palace, 3-2). Empar kemenangan itu sangat impresif karena mereka selalu bisa memanfaatkan peluang krusial di tengah-tengah performa apik lawan. 

Sepanjang musim ini, West Ham sendiri sudah meraih sepuluh kemenangan. Ini sudah lama tidak bisa mereka catatkan; dan semakin menjadi sinyal positif bahwa tim asuhan David Moyes memiliki potensi untuk bersaing di zona Eropa.

Sumber : https://www.polishnews.co.uk/wp-content/uploads/2020/11/skysports-michail-antonio-west-ham_5148477.jpg
  • Tuah Skema 5-4-1

Jika ditelisik lebih lanjut, peningkatan performa West Ham adalah buah dari dimainkannya 5-4-1. Skema ini dimainkan setelah 4-2-3-1 tidak membawa hasil positif sepanjang beberapa laga awal musim. Dengan lima bek, mereka lebih solid ketika bertahan; khususnya dalam menutup tusukan lawan di area half-space dan sayap.

Kerapihan pertahanan The Hammers membuat lawan sulit mencari ruang tembak. Dalam pertemuan terakhir melawan Liverpool, mereka benar-benar tampil rapat. Jika lebih sempurna lagi, bukan tak mungkin mereka akan membalaskan kekalahannya pada pertemuan pertama (1-2).

Di area tengah, Declan Rice dan Tomas Soucek yang tampil sebagai double pivot semakin padu dalam menghentikan datangnya lawan. Kemampuan duel udara kedua pemain ini bahkan menyimpan ancaman besar; khususnya Soucek, yang kerap menyumbang gol dari situasi set-piece.

Saat menyerang judi poker menilai, West Ham tampil sangat direct. Mereka akan memulai serangan dari umpan jauh yang dilepaskan salah satu pemain belakang. Kemudian, pemain depan atau sayap The Hammers yang menerimanya akan mencoba melakukan solo-run sedekat mungkin ke kotak penalti.

Sayangnya, konversi peluang The Hammers terkadang masih inkonsisten. Saat kalah dari Chelsea beberapa waktu lalu, mereka gagal membuat shot on goal dari enam percobaan tembakan. Mereka bisa kalah andai hal ini terulang kembali.

  • Tunjukkan Penurunan

Posisi Liverpool saat ini berada dalam ancaman. Mereka tergusur ke posisi keempat setelah gagal menang dalam tiga laga terakhir (Burnley, 0-1; Manchester United, 0-0; Southampton, 0-1). Kekalahan terakhir dari Burnley sekaligus menjadi yang pertama di Anfield sejak 2017.

Sebelumnya lagi, mereka pun kerap menerima hasil buruk; seperti ditahan oleh Brighton, Fulham, dan West Brom. Beberapa hari lalu, mereka bahkan tersingkir di babak keempat FA Cup; tepatnya saat melawat ke markas Manchester United (2-3).

The Reds masih butuh perhatian khusus di lini belakang. Sejak awal musim, Liverpool mudah ditembus ketika lawan bisa melancarkan pressing yang begitu cepat. Ketiadaan Virgil van Dijk membuat pertahanan mereka lebih mudah dieksploitasi lawan, khususnya dalam duel udara dan build-up. 

Selain itu, finishing The Reds belakangan ini tak kalah mengecewakan. Dalam enam laga terakhir, mereka empat kali gagal mencetak gol. Dari 10 lebih tembakan yang dilepaskan, hanya sedikit yang tepat sasaran.

Dalam laga nanti, tim asuhan Jurgen Klopp sepertinya tetap berupaya menjaga intensitas permainannya sepanjang laga. Dengan dominasi tinggi dan banyaknya umpan terukur ke area sepertiga pertahanan lawan, The Reds seharusnya bisa terus mengancam dan tak berpeluang menang jika tampil efektif.

Sumber : https://www.thisisanfield.com/wp-content/uploads/P2021-01-08-Aston_Villa_Liverpool-78.jpg
  • Potensi Poin The Hammers

West Ham United berpotensi menahan imbang Liverpool jika kembali agresif sejak awal; serta bertahan dengan lebih baik lagi pada menit-menit akhir. Terlebih, Liverpool tengah berada dalam tren buruk ketika bermain tandang seperti ini.

Baca Juga : Prediksi Spezia vs Udinese 31 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain West Ham vs Liverpool :

(West Ham) : Ł. Fabiański; R. Fredericks, F. Balbuena, I. Diop, B. Johnson, M. Noble, M. Lanzini, T. Souček, Pablo Fornals, A. Yarmolenko, S. Benrahma.

Manager : D. Moyes.

(Liverpool) : Alisson; A. Robertson, T. Alexander-Arnold, R. Williams, J. Milner, G. Wijnaldum, Thiago Alcântara, Fabinho, C. Jones, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Manager : J. Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H West Ham vs Liverpool
01/11/20PRLLiverpool2-1West Ham
25/02/20PRLLiverpool3-2West Ham
30/01/20PRLWest Ham0-2Liverpool
05/02/19PRLWest Ham1-1Liverpool
12/08/18PRLLiverpool4-0West Ham
  • 5 Laga Terakhir West Ham
27/01/21PRLCrystal Palace2-3West Ham
23/01/21FACWest Ham4-0Doncaster Rovers
20/01/21PRLWest Ham2-1West Bromwich Albion
16/01/21PRLWest Ham1-0Burnley
12/01/21FACStockport County0-1West Ham
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
29/01/21PRLTottenham Hotspur1-3Liverpool
25/01/21FACManchester United3-2Liverpool
22/01/21PRLLiverpool0-1Burnley
17/01/21PRLLiverpool0-0Manchester United
09/01/21FACAston Villa1-4Liverpool

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here