Prediksi West Ham vs Liverpool 5 Februari 2019
Prediksi West Ham vs Liverpool 5 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi West Ham vs Liverpool dalam lanjutan pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris 2018/19 pada hari Selasa (5/2) pukul 03.00 WIB di London Stadium.

Kubu tamu Liverpool musim ini masih tetap menempati posisi puncak klasemen dengan torehan 61 poin. Tim bersutan dari Jurgen Klopp terpaut empat poin dari Tottenham di posisi kedua dan lima poin dengan Manchester City di tiga besar. Pekan ini The Reds memburu tiga poin melawat ke kandang West Ham united.

Liverpool datang setelah mengamankan hasil imbang 1-1 kontra Leicester City di Anfield. Sempat unggul di menit awal dari Sadio Mane, namun berhasil di tepis lewat satu gol pemain belakang Leicester Harry Maguire penutup babak pertama.

Namun sebelum hasil imbang terakhir, Mohamed Salah dan kawan-kawan terlebih dulu mengalahkan Crystal Palace skor 4-3 di kandang dan 0-1 di markas Brighton. Tiga poin kemenangan pastinya harus The Reds dapatkan di kandang West Ham. Pasalnya, Tottenham dan Manchester City masih terus memperkecil jarak dengan mereka di klasemen.

BACA JUGA: Prediksi Bola Frosinone vs Lazio 5 Februari 2019

Sebaliknya, tuan rumah West Ham datang dengan hasil yang mengecewakan dengan tiga kekalahan tandang beruntun di Liga Inggris awal musim ini. Salah satunya adalah kekalahan 4-2 melawan tim divisi league One di FA Cup. Sisanya, kalah melawan Bournemouth 2-0 dan yang terakhir dihajar 3-0 di kandang Wolverhampton.

Anak asuh Manuel Pellegrini hanya mencatat dua kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya. Awal musim ini, The Hammers harus bersandar di posisi 12 klasemen dengan 31 poin. West Ham terpaut dua poin dari Bournemouth di 10 besar klasemen, sehingga laga kandang nanti mereka harus bekerja keras menghapus rekor buruk terakhir.

Melawan Liverpool yang sedang bergairah, tentunya bukanlah hal mudah bagi Javier Hernandez dkk jelang laga nanti. Pertemuan pertama mereka musim ini, Liverpool menekuk West Ham 4-0 tanpa balas di Anfield. Meski bermain dikandang The Hammers, pasukan The Reds tetap menjadi favorit merebut kemenangan.

Head to Head West Ham vs Liverpool

  • Liverpool telah mendominasi pertandingan atas West Ham dalam beberapa tahun terakhir.
  • Liverpool memenangkan empat pertandingan terakhir secara beruntun dan mencetak empat gol di setiap pertandingan tersebut.
  • Hanya dua kali dalam sejarah papan atas memiliki tim yang mencetak empat atau lebih gol dalam lima pertandingan berturut-turut melawan lawan, dan yang terbaru datang pada tahun 1933.
  • The Reds meraih kemenangan 4-0 di Anfield pada hari pembukaan musim ini, berkat gol-gol Mohamed Salah, Sadio Mane (2) dan Daniel Sturridge dalam pertandingan itu.

West Ham (4-2-3-1): Fabianski; Cresswell, Ogbonna, Diop, Zabaleta; Noble, Rice; Anderson, Nasri, Snodgrass; Javier Hernandez. Pelatih: Manuel Pellegrini.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Lovren, Milner; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.

Prediksi West Ham vs Liverpool

West Ham tanpa kemenangan dalam lima pertandingan melawan Liverpool. The Hammers hanya mampu mencetak satu gol dalam dua dari empat pertemuan terakhir di Liga Inggris. Tanpa kemenangan, West Ham tentu ingin menghapus raihan buruk tersebut.

Akan tetapi, lawan mereka adalah pemimpin puncak klasemen Liverpool. Setelah hasil imbang menghadapi Leicester di Anfield, pastinya The Reds tidak main-main dalam merebut kemenangan penuh di London Stadium. Untuk itu jelang laga nanti, bagi West Ham kekalahan akan sulit mereka hindari setelah sebelumnya empat laga terakhir selalu kebobolan empat gol melawan Liverpool.

Prediksi Skor: West Ham 1-2 Liverpool


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi West Ham vs Liverpool berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here