Prediksi West Ham vs Leeds United, Jadwal Sepakbola Liga Inggris 16 Januari 2022

0
337

Debatbola.com – West Ham akan bertemu dengan Leeds United pada laga pekan ke-22 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022 di hari Minggu (16/1/2022) mulai pukul 21:00 WIB, bertempat di Stadion London.

West Ham Pertahankan Momentum

Menyambut laga kandang akhir pekan mendatang, David Moyes dan pasukannya sudah siap tampil dengan penuh percaya diri. Saat ini West Ham nampak tengah di atas angin setelah mampu mengukir empat kemenangan beruntun dari dua kompetisi berbeda. Salah satu kemenangan berhasil didapat dari FA Cup ketika skuad The Hammers menumbangkan Leeds United. Kemudian tiga kemenangan lainnya beruntun didapat dari Liga Inggris musim ini.

Tren positif yang tengah dimiliki West Ham ini kemudian membawa mereka bertahan di peringkat empat klasemen Liga Inggris. Tim ini kedapatan memiliki koleksi 37 poin dan berpeluang tampil di ajang Liga Champions musim depan. Bermodalkan hasil gemilang tersebut, West Ham optimis bisa kembali mencatatkan kemenangan di laga kali ini dan memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka.

Sumber : THEATHLETIC

Leeds Bawa Misi Balas Dendam

Laga akhir pekan mendatang akan menjadi pertemuan jilid tiga antara West Ham kontra Leeds United musim ini. Namun di kompetisi Liga Inggris, laga kali ini merupakan duel edisi kedua antara kedua kesebelasan. Hasil dari pertemuan ini cukup buruk karena Leeds United selalu menemui kekalahan. 

Terbaru West Ham sudah mengandaskan impian Leeds United untuk bisa melaju ke babak 16 besar FA Cup. Kekalahan tersebut ternyata membuat Leeds kembali mencatatkan rekor yang buruk. Tim asuhan Marcelo Bielsa ini kembali memperbanyak koleksi kekalahan mereka musim ini. 

Dari kompetisi Liga Inggris sendiri, dari pekan terbaru Leeds United masih menghuni peringkat ke-16 dengan koleksi 19 poin. Mereka masih beruntung karena memiliki selisih delapan poin dengan penghuni zona degradasi. Meski demikian, di laga kali ini Leeds United harus bisa membalas kekalahan dari laga sebelumnya dan kembali memetik tiga poin penuh.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Melihat perjalanan West Ham pada lima laga terbaru musim ini, dari semua kompetisi tim ini tercatat sudah pernah mengalami kekalahan sebanyak satu kali. Akan tetapi empat laga berikutnya berhasil disapu bersih dengan kemenangan beruntun. Setelah melewati kelima laga ini West Ham juga mampu menghasilkan sebanyak 13 gol dan juga sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak enam kali.

Di sisi lain, Leeds United menyambut laga ini dengan membawa rekor yang lebih buruk daripada yang dimiliki tuan rumah. Dari lima laga terbaru di kompetisi musim ini, tim ini hanya mampu mencatatkan kemenangan sebanyak satu kali. Sedangkan untuk empat laga lainnya, semua berakhir dengan kekalahan. Setelah melalui kelima laga ini skuad The Whites tercatat mencetak enam gol dan juga mengalami kebobolan dari lawan sebanyak 17 kali.

Sumber : CLOUDFRONT

Prediksi Hasil Pertandingan

Jika melihat kembali dari tujuh pertemuan sebelumnya antara West Ham kontra Leeds United, di atas kertas West Ham memang lebih unggul. Sejauh ini Leeds United baru mampu mencatatkan kemenangan atas West Ham sebanyak satu kali. Sedangkan West Ham sudah menumbangkan Leeds United selama empat pertemuan beruntun. Kemudian untuk dua pertemuan lainnya, kedua tim ini sempat hanya bermain imbang.

Jika tren pertemuan di atas kembali berlangsung, judi bola online yakin akan kemungkinannya West Ham kembali memenangi laga akhir pekan mendatang. Rekor kemenangan beruntun yang dimiliki skuad The Hammers juga membuat tim ini semakin terlihat meyakinkan akan kembali menumbangkan Leeds United. Diprediksi duel antara West Ham kontra Leeds United akan selesai dengan skor 2:0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here