Prediksi West Ham VS Chelsea, Pertandingan Ke-15 Liga Inggris 04 Desember 2021

0
154

Debatbola.com – West Ham akan bertemu dengan Chelsea pada laga matchday ke-15 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022 pada hari Sabtu (4/12/2021) mulai malam hari pukul 19:30 WIB, bertempat di Stadion London.

West Ham Targetkan Kemenangan Kandang

Menjadi tuan rumah di laga akhir pekan mendatang, David Moyes sudah siap menurunkan timnya dengan kekuatan penuh. Sebab akhir pekan ini skuad The Hammers akan dihadapkan pada laga krusial kontra Chelsea.

Meski demikian, Moyes optimis timnya mampu memetik kemenangan di laga ini. Dari pekan terbaru West Ham sempat tertahan imbang dari Brighton dengan skor 1:1. Beruntung hasil ini masih membuat tim ini bertahan di peringkat empat klasemen Liga Inggris musim ini dengan koleksi 24 poin.

Dengan koleksi tersebut di atas memang West Ham belum nampak menjadi ancaman untuk peringkat di atasnya. Namun posisi mereka tengah diincar oleh Arsenal di peringkat bawahnya hanya dengan selisih satu poin.

Meski Chelsea di laga ini merupakan lawan yang berat, namun West Ham optimis mampu mencuri poin. Sebab Chelsea di laga terbarunya tengah tampil kurang meyakinkan setelah menang dengan susah payah dari klub sekelas Watford.

Sumber Foto: 90min

Chelsea Pertahankan Rekor Tidak Terkalahkan

Menjelang laga akhir pekan ini Thomas Tuchel tengah disibukkan melakukan rotasi pemainnya. Sebab dari laga sebelumnya mereka sempat tertatih ketika meladeni Watford di laga tandang.

Meski berhasil menang tipis 1:2, namun para pemain The Blues sempat kocar-kacir dibuatnya. Kemenangan ini ternyata berhasil membuat Chelsea semakin kedinginan di puncak klasemen musim ini dengan koleksi 33 poin. Kemenangan atas Watford juga kian memperpanjang rekor belum terkalahkan yang sudah mereka bangun dari 12 laga beruntun di semua kompetisi.

Salah satu fokus utama yang harus digarap Tuchel adalah mencari solusi menghidupkan lini tengah timnya. Saat ini Kante dan Jorginho dipastikan akan absen dari laga kontra West Ham karena tengah mengalami cedera. Sedangkan Saul Niguez dan juga Loftus-Cheek masih jauh dari harapan.

Mungkin Tuchel bisa mempercayakan tugas mengawal tengah lapangan kepada Mason Mount. Pastinya di laga ini Chelsea wajib menang agar posisi puncak tidak berpindah tangan kepada Manchester City yang kini hanya terpaut satu poin.

Sumber Foto: MARCA

Head-to-Head Kedua Kesebelasan : West Ham VS Chelsea

Melihat perjalanan West Ham dari lima laga terhangat di semua kompetisi, tim ini sudah mengalami dua kali kekalahan. Kemudian satu laga lainnya juga hanya berujung dengan skor imbang.

Tetapi untuk dua laga tersisa skuad The Hammers mampu mengukir kemenangan. Dari kelima laga yang sudah berlalu ini pasukan David Moyes mampu menghasilkan tujuh gol dan juga sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak enam kali.

Di sisi lain, Chelsea menyambut laga kali ini dengan membawa rekor bertanding yang lebih baik daripada yang dimiliki West Ham dalam lima laga terbaru musim ini. Dari berbagai kompetisi Chelsea belum tersentuh kekalahan sekalipun dan hanya memiliki dua laga imbang sebagai koleksi terburuk mereka.

Sedangkan dari tiga laga lainnya tim ini berhasil mengukir kemenangan manis. Setelah melalui kelima laga yang sudah berlalu ini, bursa slot online terbaik mencatat Chelsea mampu menghasilkan sebanyak 11 gol dan hanya kebobolan dari lawan sebanyak tiga kali saja.

Prediksi Skor West Ham VS Chelsea 04 Desember 2021

Melihat enam pertemuan terbaru antara kedua kesebelasan ini, West Ham nampak menjadi lawan yang cukup merepotkan untuk Chelsea. Sebab dari enam pertemuan West Ham sudah pernah menumbangkan Chelsea sebanyak dua kali dan menahan imbang satu kali. Sedangkan Chelsea sudah tiga kali menang atas pasukan David Moyes ini.

Dengan semua statistik yang ada, Chelsea masih nampak lebih unggul dan berpeluang untuk menang. Diprediksi laga ini akan berujung dengan skor akhir 1 : 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here