Prediksi West Ham vs Aston Villa : Pertahanan Solid Minimal Beri Satu Poin

0
177
Prediksi West Ham vs Aston Villa 1 Desember 2020

Debatbola.comWest Ham United akan menghadapi Aston Villa pada pekan kesepuluh Premier League 2020/21, Selasa (1/12/20), di London Stadium. Tim tuan rumah diprediksi menambah perolehan poinnya di laga nanti; tentunya jika dilihat dari betapa solidnya pertahanan mereka.

  • Pengaruh Moyes Mulai Terlihat

Entah baru saja terkena apa, performa West Ham United belakangan ini mengingkat drastis. David Moyes tampaknya mulai bisa mengoptimalkan potensi para pemainnya, mulai dari lini belakang, tengah, hingga para strikernya.

Buktinya, The Hammers hanya sekali kalah dalam lima laga terakhir Premier League (W2, D2, L1). Dua kemenangan terakhir didapatkan dengan skor tipis melawan tim papan bawah (vs Sheffield United, 1-0; vs Fulham, 1-0); dan dua hasil imbang sisanya diperoleh saat bertemu tim kuat (vs Tottenham Hotspur, 3-3; vs Manchester City, 1-1).

Sedangkan, satu kekalahan mereka terjadi tiga laga yang lalu, tepatnya saat bertandang ke markas Liverpool (1-2). Akan tetapi, performa mereka sebenarnya sangat bagus, bahkan bisa membuka keunggulan terlebih dahulu. Namun, pada akhirnya, mereka hanya takluk karena kalah skill individu.

Dua laga yang menjadi highlight solidnya The Hammers musim ini ialah saat bertemu Spurs dan City. Hasil imbang atas Spurs memperlihatkan kuatnya mentalitas West Ham karena bangkit dari ketertinggalan tiga gol di kandang lawan. Sedangkan, saat menjamu City, The Hammers tampil cerdik dan membuat lawan tak banyak berkutik.

  • Makin Sulit Dikalahkan dengan Skema 5-4-1

Jika ditelisik lebih lanjut, peningkatan performa West Ham adalah buah dari dimainkannya 5-4-1. Mereka menjadi lebih rapih ketika bertahan; khususnya dalam menutup tusukan lawan di area half-space dan sayap. Di area tengah, Declan Rice dan Tomas Soucek yang tampil sebagai double pivot semakin padu dalam menghentikan datangnya lawan.

Ketika bertahan, kerapihan pertahanan The Hammers membuat lawan sulit mencari ruang tembak. Dalam laga melawan Liverpool misalnya, sang lawan sempat kerepotan sepanjang 80 menit sebelum akhirnya bisa mencetak gol balasan. 

Jika melawan Liverpool di Anfield saja bisa tampil impresif ketika bertahan, West Ham seharusnya bisa menghadapi Aston Villa dengan mudah. Terlebih, sang lawan cuma punya satu atau dua pemain bintang saja, serta variasi serangannya tak terlalu banyak. 

Sementara itu, saat menyerang, The Hammers tampil sangat direct. Mereka akan memulai serangan dari umpan jauh yang dilepaskan salah satu pemain belakang. Kemudian, pemain depan atau sayap The Hammers yang menerimanya akan mencoba melakukan solo-run sedekat mungkin ke kotak penalti; dengan alternatif mencari kawan yang tak terkawal.

  • Akankah Terjebak di Rantai Kekalahan?

Tren buruk Aston Villa tampaknya masih berlanjut. Pada pekan sebelumnya, Villa kalah dari Brighton di kandang sendiri (1-2) akibat gagal mengantisipasi serangan lawan ketika laga baru berjalan beberapa menit. Setelah kebobolan duluan, mereka terlihat kerepotan dan akhirnya kalah lagi.

Kekalahan dari Brighton di atas sebenarnya masih menempatkan Villa di peringkat ketujuh klasemen Premier League. Mereka masih di sana berkat performa apik pada awal musim; dimana selalu meraih kemenangan dalam lima laga pembuka.

Villa sepertinya perlu mencetak gol pembuka keunggulan untuk bisa mengamankan poin. Seluruh kemenangan mereka musim ini tercipta setelah melakukan hal itu. Salah satunya ialah ketika membantai Liverpool (7-2) di kandang sendiri beberapa waktu lalu.

Sebaliknya, jika kebobolan duluan, mereka hampir pasti kalah. Selain kalah dari Brighton, dua kekalahan Villa sejauh ini tercipta akibat hal tersebut (vs Southampton, 3-4; vs Leeds United, 0-3). Mereka memang selalu mencoba untuk comeback; namun entah mengapa selalu kurang beruntung.

Dalam laga nanti, Ollie Watkins dan Jack Grealish kemungkinan bakal menjadi andalan Villa untuk menggedor jala lawan. Kedua pemain ini adalah penyumbang end-product di tiga pertandingan terakhir. Watkins berperan sebagai goal-getter, sedangkan Grealish lebih diposisikan sebagai pencipta peluang dan pemberi assist.

  • Condong ke The Hammers

West Ham United diprediksi casino online bisa kembali menambah poin; entah dengan kemenangan atau hasil imbang. Mereka sepertinya bakal tampil sangat solid dalam menghentikan serangan Aston Villa sejak menit pertama, dan dan bisa menikam balik dengan cepat lewat counter-attacknya.

Baca Juga : Prediksi Real Betis vs Eibar 1 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain West Ham vs Aston Villa :

(West Ham) : Ł. Fabiański; A. Ogbonna, A. Cresswell, V. Coufal, A. Masuaku, F. Balbuena, T. Souček, D. Rice, Pablo Fornals, S. Haller, J. Bowen.

Manager : D. Moyes.

(Aston Villa) : E. Martínez; T. Mings, M. Targett, E. Konsa, R. Barkley, J. Grealish, Trézéguet, J. McGinn, M. Cash, Douglas Luiz, O. Watkins.

Manager : D. Smith.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H West Ham vs Aston Villa
26/07/20PRLWest Ham1-1Aston Villa
17/09/19PRLAston Villa0-0West Ham
26/07/18CLFAston Villa1-3West Ham
03/02/16PRLWest Ham2-0Aston Villa
26/12/15PRLAston Villa1-1West Ham
  • 5 Laga Terakhir West Ham
22/11/20PRLSheffield United0-1West Ham
08/11/20PRLWest Ham1-0Fulham
01/11/20PRLLiverpool2-1West Ham
24/10/20PRLWest Ham1-1Manchester City
18/10/20PRLTottenham Hotspur3-3West Ham
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
21/11/20PRLAston Villa1-2Brighton & Hove Albion
09/11/20PRLArsenal0-3Aston Villa
01/11/20PRLAston Villa3-4Southampton
24/10/20PRLAston Villa0-3Leeds United
19/10/20PRLLeicester City0-1Aston Villa

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here