Prediksi West Ham United vs Aston Villa : Kesempatan Terakhir Villa

0
734
Prediksi West Ham vs Aston Villa 26 Juli 2020

Debatbola.com – West Ham United akan menghadapi Aston Villa pada pekan terakhir Liga Inggris 2019/20, Minggu (26/7/20), di Olympic Stadium. Tim tuan rumah bakal menjalani laga hidup-mati yang akan menentukan nasib mereka musim depan.

  • Krusialnya Gol Pembuka

West Ham United baru saja menahan imbang Manchester United dengan skor 1-1. Gol The Hammers diciptakan oleh penalti Michail Antonio di babak pertama. The Hammers sendiri mendapatkan penalti karena Paul Pogba melakukan blok tendangan bebas Declan Rice dengan tangan di kotak penalti.

Hasil itu membuat West Ham tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, mereka mengalahkan Watford (3-1) dan Norwich City (4-0). Berbicara kemenangan, dua poin penuh mereka sebelumnya juga dihiasi minimal torehan tiga gol (Chelsea, 3-2; Southampton, 3-1). West Ham pun tidak pernah kalah ketika bisa menciptakan tiga gol.

Salah satu kunci keberhasilan West Ham meraih poin, khususnya sejak awal tahun ini, adalah berhasil menciptakan gol pembuka. Saat delapan kali mampu melakukan hal tersebut, The Hammers pulang dengan 16 poin (empat kemenangan dan empat imbang). Agresivitas ini sepertinya bisa menjadi ancaman terbesar.

Dilihat dari statistik casino online terbaik West Ham juga semakin produktif berkat gelandang mereka, Tomas Soucek dan Declan Rice, yang mulai bisa diandalkan lewat duel udara dari set-piece. Kedua pemain di atas belakangan ini mencatatkan rate kesuksesan duel udara di atas 80% per laga. Ini jelas menjadi titik ancaman bagi lini belakang Villa yang sangat lemah dalam bola atas.

  • Ada Potensi Inkonsistensi?

West Ham United bisa dikatakan tengah menunjukkan grafik naik dalam hal produktivitas, dimana mereka mencetak delapan gol dari tiga laga terakhir. Michail Antonio jadi yang tertajam dengan menyumbang enam gol (empat ke gawang Norwich, serta masing-masing satu ke gawang Watford dan Manchester United).

Namun, mereka belum sepenuhnya lepas dari inkonsistensi. Terkadang, mereka bisa mencetak empat gol yang menghadiahkan poin penuh. Namun, di kesempatan lainnya, Michail Antonio dkk. tampil sangat melempem. Inkonsistensi mencetak gol itu pun tak hanya terjadi di kandang lawan, tetapi juga di kandang sendiri.

Kegagalan mencetak gol sendiri selalu berbuah hasil negatif. Dalam tujuh laga terakhir ketika gagal menjaringkan bola ke gawang lawan, mereka selalu kalah (vs Sheffield United, 0-1; Liverpool, 0-2; Man City, 0-2; Arsenal, 0-1; Wolverhampton, 0-2; Tottenham Hotspur, 0-2; dan Burnley, 0-1).

Jika dalam laga nanti mereka kembali menunjukkan inkonsistensi, mereka kemungkinan besar bakal mengakhiri musim ini dengan kekalahan. Terlebih, Villa sebagai lawan sedang diselimuti motivasi yang sangat besar untuk bisa lolos dari jerat degradasi.

  • Wajib Menang

Aston Villa baru saja menyelamatkan diri dari zona degradasi dengan naik ke posisi ke-17 klasemen sementara. Hal itu dipastikan usai tim asuhan Dean Smith mengalahkan Arsenal 1-0 di laga terakhirnya. Mereka naik juga karena terbantu Watford yang kalah telak dari Manchester City di pertandingan terakhir.

Villa sendiri wajib menang untuk bisa lolos dari degradasi. Kemenangan mereka juga harus meyakinkan, mengingat perbandingan selisih gol mereka dengan Watford sangatlah tipis (AST: -26; WAT: -27). Beruntung, Watford harus bertemu Arsenal sehingga Villa berada di atas kertas.

Jika Villa dan Watford kalah, ancaman besar masih akan ada dari Bournemouth. The Cherries, yang berada di posisi 19 dan tertinggal tiga poin dari Villa dan Watford, masih bisa selamat dari degradasi jika menang besar di kandang Everton. Pasalnya, selisih gol Bournemouth sama dengan Watford, yakni -27. 

Berharap tim pesaing terpeleset sepertinya bukan menjadi hal yang terbaik. Oleh karenanya, Villa harus bisa menjaga motivasi besarnya untuk bisa menang di laga ini. Babak pertama bakal sangat krusial bagi Villa, mengingat dua kemenangan terakhir mereka terjadi setelah menciptakan gol di periode tersebut.

  • Villa Bisa Bertahan?

Aston Villa sepertinya bisa meneruskan tren positifnya dan meraih poin di laga ini. Jika mereka mampu mencetak gol pembuka di babak pertama, kemungkinan untuk menang sangatlah besar. Pasalnya, dalam dua kemenangan terakhir, mereka bisa tampil lebih siap di babak kedua dalam mempertahankan keunggulan.

Baca Juga : Prediksi Bologna vs Lecce 26 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain West Ham vs Aston Villa :

(West Ham) : Ł. Fabiański; A. Ogbonna, A. Cresswell, I. Diop, M. Noble, M. Antonio, T. Souček, D. Rice, Pablo Fornals, B. Johnson, J. Bowen.

Manager : D. Moyes.

(Aston Villa) : Pepe Reina; Ahmed El Mohamady, T. Mings, M. Targett, E. Konsa, C. Hourihane, J. Grealish, Trézéguet, J. McGinn, Douglas Luiz, M. Samatta.

Manager : D. Smith.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H West Ham vs Aston Villa
17/09/19PRLAston Villa0-0West Ham
26/07/18CLFAston Villa1-3West Ham
03/02/16PRLWest Ham2-0Aston Villa
26/12/15PRLAston Villa1-1West Ham
09/05/15PRLAston Villa1-0West Ham
  • 5 Laga Terakhir West Ham
23/07/20PRLManchester United1-1West Ham
18/07/20PRLWest Ham3-1Watford
11/07/20PRLNorwich City0-4West Ham
09/07/20PRLWest Ham0-1Burnley
05/07/20PRLNewcastle United2-2West Ham
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
22/07/20PRLAston Villa1-0Arsenal
17/07/20PRLEverton1-1Aston Villa
12/07/20PRLAston Villa2-0Crystal Palace
10/07/20PRLAston Villa0-3Manchester United
05/07/20PRLLiverpool2-0Aston Villa

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here