Prediksi West Bromwich Albion vs Fulham 14 Juli 2020

Debatbola.com – West Bromwich Albion bakal menghadapi Fulham pada pekan ke-44 Divisi Championship 2019/20, Selasa (14/7/20), di The Hawthorns. Laga yang bisa menentukan satu tiket otomatis ke Liga Primer Inggris ini diprediksi akan berjalan sangat ketat, dengan kedua tim yang silih berganti menciptakan peluang berbahaya.

  • Tiga Kemenangan Beruntun

Meski sempat tampil buruk di dua laga awal pasca-dilanjutkannya liga, West Bromwich Albion kembali menunjukkan performa terbaiknya. Dalam tiga laga terakhirnya, tim asuhan Slaven Bilic mengalahkan Sheffield Wednesday (3-0), Hull City (4-2), dan Derby County (2-0) secara berurutan.

West Brom tak selalu mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka selalu bisa tampil lebih efektif daripada sang lawan, atau menciptakan lebih banyak peluang. Saat menekuk Derby di laga terakhir, 41% ball possession mereka tak menjadi masalah karena berhasil menciptakan 18 tembakan. 

Selain itu, display yang lebih mengerikan dicatatkan ketika The Baggies menguasai jalannya laga. Saat mengalahkan Hull City di The Hawthorns, West Brom mencatatkan 60% ball possession. Dengan dominasi tersebut, mereka bisa membuat total 22 tembakan yang mana 10 di antaranya mengarah ke gawang Hull.

Entah tampil dominan atau tidak, West Brom menunjukkan diri bahwa mereka semakin layak promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. Saat ini, mereka berada di peringkat kedua klasemen sementara Divisi Championship; unggul empat poin dari Leeds United di bawahnya. Posisi runner-up sendiri sudah cukup untuk bisa promosi otomatis.

Prediksi West Bromwich Albion vs Fulham 14 Juli 2020

  • Krusialnya Peran Pereira

Sosok yang menentukan tiga kemenangan terakhir West Brom ialah gelandang serang asal Brasil, Matheus Pereira. Ia begitu menjanjikan dengan end product-nya. Dari tiga poin penuh terakhir The Baggies, Pereira mencetak dua gol dan empat assists.

Saat mengalahkan Sheffield Wednesday, Pereira mencetak dua gol terakhir West Brom usai memanfaatkan umpan Kieran Gibbs dan Kamil Grosicki. Selanjutnya, ketika bertemu Hull, ia mencetak tiga assists untuk tiga gol pembuka West Brom yang dicetak oleh Charlie Austin, Ahmed Hegazy, dan Grosicki.

Adapun kontribusinya kala West Brom mengalahkan Derby ialah satu assist untuk Dara O’Shea. Gol O’Shea yang tercipta jelang akhir babak kedua itu menjadi penentu kemenangan The Baggies. Kontribusi tersebut membuat Pereira sudah menciptakan delapan gol dan 16 asissts sepanjang musim ini.

Pereira sendiri diprediksi oleh judi poker online akan kembali menjadi kunci permainan West Brom ketika menghadapi Fulham. Performa apik pemain berusia 24 tahun itu sangat dibutuhkan. Pasalnya, Fulham, yang bertengger di posisi ketiga klasemen sementara, masih berpeluang menggeser The Baggies.

  • Puncak Performa

Sama dengan West Brom, Fulham tengah berada dalam puncak performa. Kemenangan terakhir mereka atas Cardiff City (2-0) membuat mereka selalu meraih poin penuh dalam empat laga terakhir. Rentetan hasil positif ini membuat Fulham, yang ada di posisi ketiga klasemen sementara, hanya berjarak empat poin dengan West Brom di atasnya.

Lebih impresif lagi, tiga kemenangan terakhir Fulham ditorehkan dengan clean sheet (vs Birmingham City, 1-0; Nottingham Forest, 1-0; Cardiff, 2-0). Joshua Onomah tampil sebagai aktor utama kemenangan Fulham, salah satunya dengan golnya ke gawang Birmingham pada menit ke-90+4.

Dalam laga nanti, Fulham akan tampil dengan kekuatan penuh. Mereka kembali berpeluang menguasai jalannya laga dalam laga nanti. Pada pertemuan terakhir kedua tim yang berakhir 1-1. Fulham benar-benar mendominasi ball possession dengan 69%.

Dominasi tersebut juga membuat Fulham menciptakan lebih banyak upaya tembakan. Namun, tim asuhan Scott Parker, yang sudah unggul terlebih dahulu sejak awal babak kedua, sedikit lengah dan kebobolan saat laga tinggal menyisakan sepuluh menit. Fokus di menit-menit akhir ini akan cukup krusial dalam menentukan hasil akhir.

Prediksi West Bromwich Albion vs Fulham 14 Juli 2020

  • Kembali Imbang?

Dari kubu West Brom, Matheus Pereira diprediksi akan kembali menyumbang gol/assist. Sedangkan, dari sisi Fulham, Joshua Onomah atau Aleksandar Mitrovic bakal diandalkan untuk menjebol gawang tim tuan rumah. Ketiga pemain di atas kemungkinan besar akan menentukan berapa jumlah gol yang akan dicetak kedua tim.

Fulham kemungkinan besar bakal menguasai jalannya laga. Tetapi dalam urusan efektivitas penyelesaian akhir dan jumlah peluang berbahaya, West Bromwich Albion sepertinya akan unggul. Kekuatan kedua tim yang seimbang tersebut rasanya akan membuat laga ini kembali berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Reading vs Middlesbrough 15 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain West Bromwich Albion vs Fulham :

(West Bromwich Albion) : S. Johnstone; K. Bartley, C. Townsend, S. Ajayi, D. O’Shea, J. Livermore, R. Sawyers, G. Diangana, K. Grosicki, C. Austin, Matheus Pereira.

Manager : S. Bilić.

(Fulham) : M. Rodák; D. Odoi, T. Ream, M. Hector, J. Bryan, H. Arter, N. Kebano, B. Reid, J. Onomah, H. Reed, Ivan Cavaleiro.

Manager : S. Parker.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H West Bromwich Albion vs Fulham
14/09/19 CHA Fulham 1-1 West Bromwich Albion
22/02/14 PRL West Bromwich Albion 1-1 Fulham
14/09/13 PRL Fulham 1-1 West Bromwich Albion
01/01/13 PRL West Bromwich Albion 1-2 Fulham
15/09/12 PRL Fulham 3-0 West Bromwich Albion
  • 5 Laga Terakhir West Bromwich Albion
11/07/20 CHA Blackburn Rovers 1-1 West Bromwich Albion
08/07/20 CHA West Bromwich Albion 2-0 Derby County
05/07/20 CHA West Bromwich Albion 4-2 Hull City
02/07/20 CHA Sheffield Wednesday 0-3 West Bromwich Albion
27/06/20 CHA Brentford 1-0 West Bromwich Albion
  • 5 Laga Terakhir Fulham
11/07/20 CHA Fulham 2-0 Cardiff City
07/07/20 CHA Nottingham Forest 0-1 Fulham
04/07/20 CHA Fulham 1-0 Birmingham City
01/07/20 CHA Queens Park Rangers 1-2 Fulham
27/06/20 CHA Leeds United 3-0 Fulham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here