Prediksi West Brom vs West Ham: The Hammers Layak Diunggulkan

0
496
Prediksi West Brom vs West Ham 20 Mei 2021

Debatbola.com  –  West Bromwich Albion akan menjamu West Ham United pada pekan ke-37 Premier League 2020/21, Kamis (20/5/21), di The Hawthorns. Tim tamu seharusnya bisa mengalahkan West Brom, terutama dengan kembalinya Declan Rice yang bakal menyeimbangkan permainan.

  • Menanti Aksi Pereira

West Bromwich Albion sudah dipastikan terdegradasi ke Championship. Namun menurut judi bola online, nasib itu tidak serta-merta membuat The Baggies menyerah begitu saja. Tim asuhan Sam Allardyce selalu memberi perlawanan terbaik di empat laga terakhir; dengan selalu mencetak gol.

Dalam dua laga terakhir, West Brom sanggup mencetak satu gol ke gawang Liverpool (1-2) dan Arsenal (1-3); meski pada akhirnya kalah juga. Hal ini terhitung sangat bagus, karena produktivitas adalah salah satu hal yang paling menghambat mereka sejak awal musim.

Satu sosok kunci di lini depan West Brom adalah Matheus Pereira. Gelandang serang asal Brasil itu telah mencetak 10 gol/6 assists; terbanyak di antara rekan setimnya. Ia bahkan mencetak gol tunggal The Baggies ke gawang Liverpool pada pekan lalu.

Intinya, Pereira adalah pemain yang bisa membuat West Ham tergusur dari zona Eropa di laga nanti. Jika Pereira tidak dikawal dengan baik, West Brom bisa jadi akan mencuri poin lewat gol atau assist-nya.

Prediksi West Brom vs West Ham 20 Mei 2021
Sumber : https://i2-prod.birminghammail.co.uk/sport/football/football
  • Susah Payah Jaga Zona Eropa

West Ham United sedang bersusah payah menjaga posisinya di zona Eropa. Saat ini, The Hammers masih bertahan di posisi tujuh klasemen sementara, tepatnya zona kualifikasi Conference League.

West Ham sendiri beruntung masih berada di posisi tujuh. Setelah sempat sulit dikalahkan sejak awal musim, The Hammers malah cuma sekali menang di lima laga terakhir (W1, D1, L3); sehingga harus rela disalip Chelsea, Liverpool, dan Tottenham.

The Hammers sebenarnya masih bisa naik ke posisi keenam (zona Liga Europa). Pasukan David Moyes punya poin yang sama dengan Tottenham Hotspur di urutan keenam. Dua partai ke depan tentunya bakal jadi adu konsistensi antara mereka dengan Spurs.

Entah zona Liga Europa atau Conference League, West Ham sudah sepatutnya mensyukuri yang didapat nantinya. Pasalnya, ini adalah peningkatan drastis usai musim lalu cuma bisa finish di peringkat ke-16.

  • Harus Perlihatkan Kekuatan Sebenarnya

West Ham United seharusnya sudah bisa menunjukkan kekuatan yang sebenarnya di laga nanti. Kembalinya Declan Rice di posisi gelandang bertahan diyakini bakal memperkuat transisi permainan The Hammers.

Sebelum ini, Rice sempat absen selama hampir dua bulan. Absennya gelandang asal Inggris tersebut membuat The Hammers lebih rentan ditembus ketika bertahan. Pasalnya, pemain yang menggantikannya adalah Manuel Lanzini, yang berkarakter lebih ofensif.

Kembalinya Rice bakal membuat tandemnya di tengah, Tomas Soucek, leluasa membantu serangan. Soucek sendiri adalah salah satu gelandang paling produktif di Premier League, berkat kemampuan sundulan dan run from deep-nya.

Adapun beberapa nama yang harus memperbaiki perfomanya lagi adalah Jesse Lingard dan Jarrod Bowen. Kedua gelandang serang West Ham ini belum mencetak gol di empat laga terakhir karena inefektivitas yang ditunjukannya.

Prediksi West Brom vs West Ham 20 Mei 2021
Sumber : https://www.whufc.com/sites/default/files/2021-02/Webp.net-resizeimage%20%2821%29_1.jpg
  • Declan Rice Sebagai Kunci Permainan

West Ham United seharusnya bisa menekuk West Bromwich Albion. The Hammers bakal lebih dimudahkan dengan kembalinya Declan Rice, karena Tomas Soucek bisa membantu serangan lebih frekuen ketimbang dalam sebulan terakhir. Hal itu sangat krusial bagi West Ham; untuk setidaknya mencetak dua gol di laga nanti.

Baca Juga : Prediksi PSG vs Monaco 20 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain West Brom vs West Ham :

(West Brom) : S. Johnstone; K. Bartley, C. Townsend, S. Ajayi, D. Furlong, M. Phillips, O. Yokuşlu, C. Gallagher, C. Robinson, M. Diagne, Matheus Pereira.

Manager : S. Allardyce.

(West Ham) : Ł. Fabiański; A. Cresswell, C. Dawson, V. Coufal, I. Diop, M. Antonio, J. Lingard, T. Souček, D. Rice, Pablo Fornals, J. Bowen.

Manager : D. Moyes.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H West Brom vs West Ham
20/01/21PRLWest Ham2-1West Brom
25/01/20FACWest Ham0-1West Brom
03/01/18PRLWest Ham2-1West Brom
16/09/17PRLWest Brom0-0West Ham
11/02/17PRLWest Ham2-2West Brom
  • 5 Laga Terakhir West Brom
16/05/21PRLWest Brom1-2Liverpool
10/05/21PRLArsenal3-1West Brom
04/05/21PRLWest Brom1-1Wolverhampton
26/04/21PRLAston Villa2-2West Brom
23/04/21PRLLeicester City3-0West Brom
  • 5 Laga Terakhir West Ham
16/05/21PRLBrighton & Hove Albion1-1West Ham
09/05/21PRLWest Ham0-1Everton
04/05/21PRLBurnley1-2West Ham
24/04/21PRLWest Ham0-1Chelsea
17/04/21PRLNewcastle United3-2West Ham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here