Prediksi West Brom vs Southampton: Konsistensi Ketajaman Berbicara

0
987
Prediksi West Brom vs Southampton 13 April 2021

Debatbola.comWest Bromwich Albion akan menjamu Southampton pada pekan ke-31 Premier League 2020/21, Selasa (13/4/21), di The Hawthorns. Menimbang aspek konsistensi ketajaman, Southampton lebih berpotensi meraih hasil positif di laga nanti.

  • Perlahan Coba Hindari Degradasi

Tugas West Bromwich Albion untuk menghidnari ancaman degradasi telah dimulai. Pada laga terakhir, The Baggies melakukan pekerjaan brilian dengan menaklukkan salah satu penghuni enam besar, Chelsea, dengan skor 5-2.

Kemenangan atas Chelsea itu bisa dikatakan sangat dibantu keberuntungan. West Brom menghadapi 10 pemain Chelsea sejak akhir babak pertama, dan ini membuat Matheus Pereira sangat leluasa mengobrak-abrik pertahanan sang lawan dengan eksplosif.

Dalam laga itu wahana888 mencatat, Pereira mencetak dua gol dan dua assists. Dua golnya tercipta di dua menit terakhir babak pertama, sedangkan dua assist-nya diciptakan di babak berikutnya, untuk Callum Robinson dan Mbaye Diagne.

Hasil tersebut sebenarnya belum membuat The Baggies beranjak dari posisi 19 klasemen sementara (21 poin), bahkan masih tertinggal delapan poin dari Newcastle di zona aman. Setidaknya, motivasi dari laga tersebut bisa membantu tim asuhan Sam Allardyce untuk terus meningkatkan fighting spirit-nya.

Prediksi West Brom vs Southampton 13 April 2021
Sumber : https://imgresizer.eurosport.com/unsafe/1200×0/
  • Berjuang Kembalikan Momentum

Southampton masih terus berjuang untuk mengembalikan momentum positifnya. Pada laga terakhir, The Saints kemenangan impresif atas Burnley (3-2), meskipun sempat tertinggal dua gol di babak pertama.

Hasil tersebut sekaligus berperan memutus tren buruk Southampton. Pasalnya, dalam dua laga Premier League sebelumnya, Soton selalu kalah ketika bertemu Manchester City (2-5) dan Brighton (1-2). 

Tim asuhan Ralph Hassenhuttl sendiri kini naik ke posisi 14 klasemen sementara dengan 36 poin. Target untuk bisa finish sepuluh besar sebenarnya berat jika melihat performa yang belum konsisten. Akan tetapi, melihat adanya delapan pertandingan sisa, semuanya masih bisa diwujudkan.

  • Tajam Namun Belum Solid

Di tengah-tengah keterpurukannya, Southampton sebenarnya mampu tampil tajam. Dalam empat laga terakhir, Danny Ings dkk. mampu mencetak sembilan gol (rataan dua gol per pertandingan).

Rataan gol tersebut biasanya ditunjukkan oleh tim yang bersaing di papan atas. Sayangnya, lini pertahanan Soton belakangan ini masih sangat mudah ditembus karena sering terjadi kesalahan individu para pemainnya.

Saat kalah dari Manchester City tiga pekan lalu misalnya, Soton seringkali tidak menutup ruang kosong di lini pertahanannya dengan baik. Alhasil, dengan bertemu City yang amat kejam memanfaatkan half-space dan kotak penalti, gawang Alex McCarthy terpaksa kebobolan lima gol.

Pada saat itu, Soton juga sempat diterpa masalah banyaknya pemain absen. Hal tersebut membuat Hassenhuttl tidak punya banyak pilihan di belakang, sehingga performa beknya kurang optimal. Beruntung, dengan adanya jeda internasional dua pekan lalu, mayoritas pilar utama Soton sudah bisa kembali tampil lagi.

Pertahanan solid sangat dibutuhkan di laga nanti, khususnya untuk mengantisipasi West Bromwich Albion yang mulai tampil tajam. Pasalnya, mencetak dua gol terbukti belum sepenuhnya aman bagi Soton untuk bisa menang.

Prediksi West Brom vs Southampton 13 April 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/Eq7IlnfW8AAo_HO.jpg
  • Kemenangan Soton

Southampton berpotensi kembali meraih kemenangan di laga nanti. Secara ketajaman, Soton jauh lebih konsisten mencetak gol, tak seperti West Bromwich Albion yang baru mengganas ketika menghadapi lawan yang bermain dengan 10 orang.

Baca Juga : Prediksi Hoffenheim vs Bayer Leverkusen 13 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain West Brom vs Southampton :

(West Brom) : S. Johnstone; K. Bartley, C. Townsend, S. Ajayi, D. Furlong, D. O’Shea, M. Phillips, O. Yokuşlu, A. Maitland-Niles, M. Diagne, Matheus Pereira.

Manager : S. Allardyce.

(Southampton) : F. Forster; R. Bertrand, J. Vestergaard, J. Bednarek, K. Walker-Peters, S. Armstrong, N. Redmond, J. Ward-Prowse, I. Diallo, T. Walcott, D. Ings.

Manager : R. Hasenhüttl.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H West Brom vs Southampton
04/10/20PRLSouthampton2-0West Brom
17/02/18FACWest Brom1-2Southampton
03/02/18PRLWest Brom2-3Southampton
21/10/17PRLSouthampton1-0West Brom
08/04/17PRLWest Brom0-1Southampton
  • 5 Laga Terakhir West Brom
03/04/21PRLChelsea2-5West Brom
13/03/21PRLCrystal Palace1-0West Brom
07/03/21PRLWest Brom0-0Newcastle United
05/03/21PRLWest Brom0-1Everton
27/02/21PRLWest Brom1-0Brighton & Hove Albion
  • 5 Laga Terakhir Southampton
04/04/21PRLSouthampton3-2Burnley
20/03/21FACAFC Bournemouth0-3Southampton
14/03/21PRLSouthampton1-2Brighton & Hove Albion
11/03/21PRLManchester City5-2Southampton
06/03/21PRLSheffield United0-2Southampton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here