Prediksi West Brom vs Sheffield United : Pembuktian Siapa yang Paling Buruk

0
100
Prediksi West Brom vs Sheffield United 29 November 2020

Debatbola.comWest Bromwich Albion akan menjamu Sheffield United pada pekan kesepuluh Premier League 2020/21, Minggu (28/11/20), di The Hawthorns. Duel antara dua tim yang belum kunjung meraih kemenangan ini sepertinya akan cukup menarik.

  • Belum Layak di Premier League

West Bromwich Albion menunjukkan bahwa mereka tak layak tampil di Premier League musim ini. Pasalnya, hingga pekan kesembilan, The Baggies belum kunjung bisa meraih kemenangan (D3, L5); sekaligus menjadi start terburuk mereka sejak 1985/86. Saat itu, mereka mengakhiri musim dengan status degradasi.

Pekan lalu, mereka lagi-lagi tumbang dari Manchester United (0-1). Setelah mampu menahan imbang sang lawan di babak pertama, mereka akhirnya kecolongan saat laga memasuki menit ke-56; yakni lewat sepakan penalti. 

Kelemahan tim seperti West Brom ini tentunya ialah rentannya lini bertahan. Mereka adalah tim yang paling banyak kebobolan sejauh ini (18 gol); dimana kebanyakan di antaranya tercipta di babak kedua. Jika laga nanti berjalan imbang hingga memasuki penghujung laga, West Brom mungkin bisa kalah akibat kebobolan di menit akhir.

Di samping itu, produktivitas masih menjadi masalah terbesar West Brom. Matheus Pereira dkk. hanya bisa mencetak satu gol dalam enam laga terakhir. Mayoritas gol The Baggies sejauh ini terjadi sebelum laga memasuki menit ke-30; dan kemungkinan kembali pulang dengan skor nol jika tak bisa membuat gol pada periode tersebut.

Prediksi West Brom vs Sheffield United 29 November 2020

  • Kemerosotan Besar

Kekalahan dari Chelsea dan West Ham dalam dua laga terakhir membuat Sheffield United belum meraih kemenangan dalam sembilan laga pembuka Premier League. The Blades baru mencatatkan satu poin (D1, L8); ∂an membuat mereka masih terjerembap di posisi ke-20, atau tepatnya yang paling bawah.

Cerita kemerosotan di atas menjadi sebuah ironi besar karena Sheffield musim lalu mampu bersaing di posisi delapan besar. Pada akhir musim lalu, mereka menjadi tim dengan rekor defensif terbaik ketiga dengan hanya kebobolan 39 gol; hanya kalah dari Liverpool (33 gol) dan Manchester United (36 gol).

Sebenarnya judi bola online melihat, Sheffield saat ini bukanlah tim yang paling buruk dalam hal kebobolan. Mereka kemasukan 15 gol; dimana masih ada beberapa tim lain, bahkan di papan atas, yang lebih buruk daripada itu. Sayangnya, lini depan mereka sangat tumpul karna baru menciptakan empat gol.

Lemahnya serangan Sheffield ditengarai akibat tak bisa memanfaatkan jendela transfer. Mereka hanya mendatangkan satu striker, yakni Rhian Brewster, yang masih berusia 20 tahun. Tanpa adanya striker ganas di depan, wajar jika kebanyakan serangan mereka mentok dan tak menemui sasaran.

  • Sedikit Gambaran dari Rekor Pertemuan

Jika melihat materi skuat dan performa belakangan ini, sulit untuk membandingkan siapa yang lebih baik antara West Bromwich Albion dan Sheffield United. Keduanya belakangan ini tampil sangat buruk dan seolah tak memiliki produktivitas.

Oleh karenanya, bagaimana rekor pertemuan kedua tim ini di masa lalu sepertinya akan cukup menggambarkan perbandingannya. Sebelumnya, kedua tim ini sering bertemu di kasta kedua; dan menariknya ini adalah pertemuan pertama antara West Brom dan Sheffield United di Premier League.

Dalam lima pertemuan terakhir di The Hawthorns, Sheffield United lebih unggul (W3, D1 L1). The Blades mencetak empat clean sheets dalam lima laga tersebut; dan ini rasanya membuat tim asuhan Chris Wilder sedikit lebih layak diunggulkan.

Sementara itu, jika laga nanti berakhir imbang, ini akan menjadi musim ketiga dimana ada dua tim yang gagal meraih kemenangan dalam 10 laga pembuka. Sebelumnya, ini terjadi pada musim 2012/13 (Reading dan QPR) dan 2018/19 (Newcastle United dan Huddersfield Town).

Prediksi West Brom vs Sheffield United 29 November 2020

  • Siapa Terburuk dari yang Terburuk?

Jika kedua tim sama sekali tak menunjukkan perkembangan, laga nanti sepertinya berakhir imbang; sekaligus melanjutkan rekor buruk kedua tim di Premier League musim ini. Akan tetapi, performa Sheffield United sepertinya lebih tak bisa dianggap remeh, karena mereka dianggap lebih unggul secara materi skuat dan pengalaman.

Baca Juga : Prediksi PSG vs Bordeaux 29 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain West Brom vs Sheffield United :

(West Brom) : S. Johnstone; B. Ivanović, K. Bartley, C. Townsend, S. Ajayi, D. Furlong, R. Sawyers, G. Diangana, C. Gallagher, Matheus Pereira, K. Ahearne-Grant.

Manager : S. Bilić.

(Sheffield United) : A. Ramsdale; C. Basham, G. Baldock, J. Egan, M. Lowe, E. Ampadu, J. Fleck, O. Norwood, S. Berge, D. McGoldrick, O. McBurnie.

Manager : C. Wilder.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H West Brom vs Sheffield United
24/02/19CHAWest Brom0-1Sheffield United
15/12/18CHASheffield United1-2West Brom
30/01/10CHAWest Brom3-1Sheffield United
29/08/09CHASheffield United2-2West Brom
13/02/08CHAWest Brom0-0Sheffield United
  • 5 Laga Terakhir West Brom
22/11/20PRLManchester United1-0West Brom
08/11/20PRLWest Brom0-1Tottenham Hotspur
03/11/20PRLFulham2-0West Brom
27/10/20PRLBrighton & Hove Albion1-1West Brom
19/10/20PRLWest Brom0-0Burnley
  • 5 Laga Terakhir Sheffield United
22/11/20PRLSheffield United0-1West Ham United
08/11/20PRLChelsea4-1Sheffield United
31/10/20PRLSheffield United0-1Manchester City
25/10/20PRLLiverpool2-1Sheffield United
18/10/20PRLSheffield United1-1Fulham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here