Prediksi West Bromwich Albion vs Newcastle United: Serangan Bertubi The Magpies

0
416
Prediksi West Brom vs Newcastle United 7 Maret 2021

Debatbola.comWest Bromwich Albion akan menjamu Newcastle United pada pekan ke-27 Premier League 2020/21, Minggu (7/3/21), di The Hawthorns. Tim tamu punya peluang yang cukup besar untuk pulang sebagai pemenang, terlebih jika melihat makin gencarnya serangan mereka dalam dua bulan terakhir.

  • Tren Buruk Terus Berlanjut

West Bromwich Albion menunjukkan bahwa mereka belum lepas dari performa buruknya. Hingga pekan lalu, The Baggies baru bisa meraih tiga kemenangan (W3, D8, L16), dan ini membuat mereka masih berada di peringkat kedua terbawah dengan 17 poin.

The Baggies sebenarnya sempat tampil apik bulan Desember lalu; salah satunya dengan menahan imbang Manchester City di Etihad Stadium (1-1). Namun, momentum yang terbangun itu terhenti seketika akibat pemecatan Slaven Bilic, yang digantikan oleh Sam Allardyce. 

Pergantian skema permainan pun belum menunjukkan hasil. Puncak hasil buruknya terjadi dua bulan lalu, dimana mereka ditaklukkan juru kunci klasemen, Sheffield United (1-2). Beruntung, dalam tiga dari empat laga terakhir, mereka menuai poin berkat imbang melawan Manchester United dan Burnley, sekaligus menekuk Brighton.

Sebagai tim yang kurang bisa menguasai bola, West Bromwich Albion seharusnya tak punya masalah jika pertahanannya tampil bagus. Sayangnya, defensive action mereka sangat buruk, sehingga menumpuk lima bek lewat skema 5-4-1 seringkali tak ada artinya.

Di samping itu, produktivitas juga menjadi masalah besar West Brom. Matheus Pereira dkk. hanya bisa mencetak 10 gol dalam 20 laga terakhir, dan ini membuat mereka tidak pernah berada dalam posisi yang bagus untuk menang. Tanpa diiringi ketajaman, peluang tiga poin The Baggies akan selalu kecil.

Prediksi West Brom vs Newcastle United 7 Maret 2021
Sumber : https://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture
  • Masih dalam Performa Buruk

Newcastle United masih berada dalam performa negatifnya. Tim asuhan Steve Bruce hanya dua kali menang dalam 15 laga terakhir (W2, D4, L9). Rangkaian hasil itu mengirim mereka ke peringkat 17 klasemen sementara, atau hanya satu strip di atas zona degradasi.

Perolehan poin Newcastle United musim ini sendiri sangat bergantung kepada bagaimana performa bertahannya. Newcastle tak boleh kebobolan 3+ gol, mengingat mereka selalu kalah ketika terjadi hal tersebut. Terakhir kali, ini terjadi dua laga lalu saat bertandang ke markas Manchester United (1-3).

Jika tertinggal duluan, mereka tak pernah berada di situasi yang bagus. Kekalahan dari Aston Villa, Leeds, Chelsea, dan United dalam tiga bulan terakhir terjadi usai tertinggal di babak pertama. Ini membuat mereka tak kunjung merebut momentum dan harus rela pulang dengan tangan hampa.

Sayangnya, The Magpies sendiri bagaikan mesin diesel, yang cenderung lambat di awal kemudian baru memanas jelang penghujung laga. Lebih dari 70% gol mereka musim ini tercipta di 45 menit kedua. 

  • Terkendala Kesalahan Individu

Terlepas dari tren buruk, Newcastle sebenarnya masih berpeluang meraih poin apabila bisa membuka keunggulan terlebih dahulu. Dua kemenangan terakhirnya, yakni saat bertemu Everton (2-0) dan Southampton (3-2), terjadi berkat hal tersebut.

Dalam kedua hasil positif di atas, Newcastle tampak cukup aktif menyerang dengan skema 4-3-1-2. Skema tersebut membuat The Magpies cukup solid kala naik dan turun bertahan. Sayangnya, situasi ideal tersebut jarak terlihat akibat silih bergantinya pemain The Magpies yang melakukan kesalahan individu.

Dalam laga terakhir melawan Wolverhampton, serangan Newcastle sebenarnya cukup membahayakan. Allan-Saint Maximin dkk. membuat 19 shots, dimana tujuh di antaranya tepat sasaran. Sayangnya, performa Miguel Almiron dan Joelinton tak cukup efektif dalam memanfaatkan banyak peluang tersebut.

Untuk bisa kembali meraih kemenangan, Newcastle harus bisa menjaga gawangnya bersih dari kebobolan sepanjang babak pertama. Jika kedudukan masih imbang hingga memasuki penghujung laga, peluang poin Newcastle sepertinya bakal cukup besar; mengingat sebagian besar gol mereka tercipta di 45 menit kedua.

Prediksi West Brom vs Newcastle United 7 Maret 2021
Sumber : https://i2-prod.chroniclelive.co.uk/incoming/article192388
  • Tiga Poin Newcastle

Newcastle United dinilai situs judi slot terbaik mempunyai peluang yang bagus untuk meraih kemenangan. Belakangan ini, intensitas serangan The Magpies sejak menit pertama benar-benar tinggi, dan tinggal bergantung efektivitas finishing-nya saja untuk menjebol West Bromwich Albion lebih dari satu kali.

Baca Juga : Prediksi Huesca vs Celta Vigo 7 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain West Brom vs Newcastle United :

(West Brom) : S. Johnstone; K. Bartley, C. Townsend, D. Furlong, D. O’Shea, M. Phillips, O. Yokuşlu, A. Maitland-Niles, C. Gallagher, M. Diagne, Matheus Pereira.

Manager : S. Allardyce.

(Newcastle United) : M. Dúbravka; C. Clark, E. Krafth, J. Lascelles, J. Lewis, J. Shelvey, I. Hayden, M. Almirón, A. Saint-Maximin , J. Willock, Joelinton.

Manager : S. Bruce.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H West Brom vs Newcastle United
12/12/20PRLNewcastle United2-1West Brom
04/03/20FACWest Brom2-3Newcastle United
28/04/18PRLNewcastle United0-1West Brom
29/11/17PRLWest Brom2-2Newcastle United
06/02/16PRLNewcastle United1-0West Brom
  • 5 Laga Terakhir West Brom
05/03/21PRLWest Brom0-1Everton
27/02/21PRLWest Brom1-0Brighton & Hove Albion
20/02/21PRLBurnley0-0West Brom
14/02/21PRLWest Brom1-1Manchester United
07/02/21PRLTottenham Hotspur2-0West Brom
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
28/02/21PRLNewcastle United1-1Wolverhampton
22/02/21PRLManchester United3-1Newcastle United
16/02/21PRLChelsea2-0Newcastle United
06/02/21PRLNewcastle United3-2Southampton
03/02/21PRLNewcastle United1-2Crystal Palace

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here