Prediksi West Brom vs Newcastle United 4 Maret 2020

0
957
Prediksi West Brom vs Newcastle United 4 Maret 2020

Debatbola.com – West Bromwich Albion punya kesempatan membuat kejutan dalam laga melawan Newcastle United, dalam babak kelima FA Cup, Rabu (4/3/20), di The Hawthorns. Tim pemuncak klasemen Divisi Championship itu tengah berada dalam performa puncak dan punya kondisi yang lebih baik dari sang lawan.

  • Beda Performa Antarlini Depan

Lini depan West Bromwich Albion, meski bermain di satu divisi di bawah Newcastle United, bisa dikatakan menunjukkan kontribusi yang lebih baik. The Baggies memiliki Hal Robson-Kanu dan Charlie Austin yang berada dalam kondisi siap tempur. Keduanya masing-masing telah mencetak sepuluh dan delapan gol di semua kompetisi.

Selain itu, Kenneth Zohore, Callum Robinson, dan Kamil Grosicki yang berstatus sebagai pelapis juga sudah menyumbang gol atau assist. West Brom punya banyak alternatif penyerang yang bisa dimainkan bila nantinya menemui kondisi buntu.

Di sisi sebaliknya, lini depan Newcastle malah menunjukkan stagnansi yang sangat mengkhawatirkan sepeninggal Salomon Rondon. Top skorer The Magpies saat ini saja dipegang oleh gelandang tengah mereka, Jonjo Shelvey, dengan lima gol. 

Dari empat striker Newcastle yang meliputi Joelinton, Andy Carroll, Dwight Gayle, dan Yoshinori Muto, hanya nama pertama yang sudah mencetak gol. Ironisnya, Joelinton yang didatangkan dengan harga mahal malah baru mencetak satu gol. Keadaan yang tak kunjung membaik ini sepertinya hanya tinggal menunggu bencana.

Prediksi West Brom vs Newcastle United 4 Maret 2020

  • Menanti Aksi Matheus Pereira

Salah satu kecemerlangan West Brom di Championship musim ini tidak lepas dari peran Matheus Pereira. Gelandang serang muda Brasil yang dipinjam dari Sporting Lisbon ini telah mencetak enam gol dan 12 assists. Hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu pemain terbaik di divisi dua Inggris.

Dengan prospek kesempatan bermain di Premier League Inggris musim depan, Pereira tentu bakal termotivasi untuk tampil lebih baik. Terlebih, laga melawan Newcastle ini bisa dijadikan arena untuk melihat kesiapannya bertarung melawan pemain-pemain yang sudah berpengalaman tampil di kasta tertinggi.

Dalam laga nanti, kreativitasnya patut ditunggu dalam menembus pertahanan ketat Newcastle. Pasalnya, Newcastle adalah tim yang memainkan skema lima bek, dimana tiga bek tengahnya sama-sama kuat. Pereira sendiri bisa menawarkan kelincahannya untuk membuka ruang bagi rekannya di depan gawang.

  • Tumbangnya Pilar The Magpies

Bagaikan 180 derajat, Newcastle punya beberapa pilar yang tumbang. Carroll dan Muto, yang masih tanpa gol, masih berada di ruang perawatan. Oleh karenanya, Joelinton yang masih puasa gol sejak Agustus 2019 lalu akan dimainkan lagi karena tiada alternatif yang lebih baik.

Selain itu berdasarkan data situs judi online terbaru, duo bek kiri The Magpies, Jetro Willems dan Paul Dummett, juga masih akan absen dalam waktu yang cukup lama. Hal ini sudah lama menjadi kelemahan Newcastle. Danny Rose, yang didatangkan usai Bruce memainkan Matt Ritchie (gelandang sayap) sebagai bek kiri darurat, tak kunjung memuaskan hingga pekan lalu.

Prediksi West Brom vs Newcastle United 4 Maret 2020

  • West Brom Siap Menghentak

Tanda-tanda Newcastle United bakal jatuh di partai seperti ini sebenarnya bisa dilihat saat babak keempat Piala FA lalu. Martin Dubravka dkk. harus susah payah menyingkirkan tim divisi tiga, Oxford United, lewat pertandingan ulang. Mereka ditahan imbang di kandang dengan skor kacamata sebelum akhirnya menang 3-2 di Kassam Stadium.

Berbagai lubang yang diperlihatkan Newcastle tentu bisa menjadi sasaran empuk bagi West Brom. Terlebih, West Brom cukup akrab dengan The Magpies karena sering bertemu di kasta tertinggi beberapa tahun lalu. West Brom rasanya siap memberikan kejutan dengan kemenangan, apalagi tim asuhan Slaven Bilic didukung oleh publik sendiri.

Baca Juga : Prediksi Lyon vs PSG 5 Maret 2020

Perkiraan Susunan Pemain West Brom vs Newcastle United :

(West Brom) : S. Johnstone; Ahmed Hegazi, Townsend, Ajayi, O’Shea, Livermore, Harper, Krovinović, Robson-Kanu, Robinson, Matheus Pereira.

Manager : S. Bilić.

(Newcastle) : M. Dúbravka; Rose, Fernández, Schär, Lascelles, Bentaleb, Gayle, Almirón, Saint-Maximin, Longstaff, Joelinton.

Manager : S. Bruce.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H West Brom vs Newcastle United
28/04/18PRLNewcastle0-1West Brom
29/11/17PRLWest Brom2-2Newcastle
06/02/16PRLNewcastle1-0West Brom
28/12/15PRLWest Brom1-0Newcastle
09/05/15PRLNewcastle1-1West Brom
  • 5 Laga Terakhir West Brom
29/02/20CHAWest Brom0-1Wigan Athletic
26/02/20CHAWest Brom2-0Preston North End
22/02/20CHABristol City0-3West Brom
15/02/20CHAWest Brom2-2Nottingham Forest
13/02/20CHAReading1-2West Brom
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
29/02/20PRLNewcastleBurnley
22/02/20PRLCrystal Palace1-0Newcastle
16/02/20PRLArsenal4-0Newcastle
05/02/20FACOxford United2-3 ENewcastle
01/02/20PRLNewcastle0-0Norwich City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here