Prediksi West Brom vs Manchester United: Berlanjutnya Tuah Laga Tandang

0
203
Prediksi West Brom vs Manchester United 14 Februari 2021

Debatbola.comWest Bromwich Albion akan menjamu Manchester United pada pekan ke-24 Premier League 2020/21, Minggu (14/2/21), di The Hawthorns. United kemungkinan besar bisa meraih kemenangan di laga ini; tentunya jika melihat rekor tandang mereka yang amat impresif.

  • Masih Sangat Buruk

West Bromwich Albion menunjukkan bahwa mereka belum lepas dari performa buruknya. Hingga pekan ke-22 Premier League, The Baggies baru bisa meraih dua kemenangan (W2, D6, L15); sekaligus berada di posisi kedua terbawah. 

The Baggies sebenarnya sempat mulai tampil apik bulan Desember lalu; salah satunya dengan menahan imbang Manchester City di Etihad Stadium (1-1). Namun, momentum yang terbangun itu terhenti seketika akibat pemecatan Slaven Bilic; yang digantikan oleh Sam Allardyce. 

Pergantian skema permainan pun belum menolong mereka sama sekali. West Brom malah bisa dibilang semakin terpuruk. Puncaknya, dalam dua laga yang lalu, mereka ditaklukkan juru kunci klasemen, Sheffield United (1-2), yang secara mengejutkan tampil dominan. 

Sebagai tim yang kurang bisa menguasai bola, West Bromwich Albion seharusnya tak punya masalah jika pertahanannya tampil bagus. Sayangnya, defensive action mereka sangat buruk; dan menumpuk lima bek lewat skema 5-4-1 seringkali tak ada artinya.

Di samping itu, produktivitas juga menjadi masalah besar West Brom. Matheus Pereira dkk. hanya bisa mencetak delapan gol dalam 16 laga terakhir (rataan 0,5 gol per laga). Tanpa diiringi ketajaman mumpuni, peluang kemenangan mereka akan selalu kecil.

Prediksi West Brom vs Manchester United 14 Februari 2021
Sumber : https://e0.365dm.com/20/07/768×432/skysports-west-brom-qpr-goal_5046729.jpg?
  • Inkonsisten Setelah Berada di Atas

Manchester United masih menempati posisi runner-up klasemen sementara. Hal itu didapat setelah tiga kali gagal menang di empat laga terakhir (Sheffield United, 1-2; Arsenal, 0-0; Everton, 3-3). Mereka pun tertinggal lima poin dari Manchester City di puncak; dan berpotensi jadi delapan poin karena sang rival masih menyimpan satu laga.

Anehnya, hasil konsisten di atas diperoleh setelah United tampil sempurna ketika melawan Southampton (9-0). Dengan performa lini belakang yang cenderung melemah pada akhir laga, wajar jika mereka masih rawan terpeleset.

Hanya saja agen judi online menilai, peluang United untuk menang di laga nanti bakal cukup besar. Sejak awal musim, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tak pernah kalah di laga tandang; bahkan sering menang usai sempat tertinggal terlebih dulu.

Untuk mengejar kemenangan, Solskjaer selaku pelatih kemungkinan bakal menurunkan skema 4-2-3-1 atau 4-3-3; untuk bisa menekan dan mengambil inisiatif jalannya laga sejak awal. The Red Devils diprediksi bakal menurunkan seluruh pemain terbaiknya; terutama Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

  • Kelemahan yang Masih Sering Muncul

Manchester United terkadang masih saja memperlihatkan kelemahan mendasar. Pertama, jika lebih menguasai jalannya laga, mereka sering bingung ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Ketika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi. 

Rasa frustrasi itu tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Hal ini juga cenderung membuat United terlalu tergesa-gesa; hingga banyak membuang peluang.

Kedua, mereka rentan diterpa pressing dan serangan balik cepat. Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka seringkali menjadi target empuk pressing lawan. Tugas keduanya nanti adalah mengatasi pressing lawan ketika build-up; karena mereka akan dieksploitasi habis-habisan jika tak bisa melakukannya.

Ketiga, United masih sangat bergantung dengan kehadiran Bruno Fernandes. Jika perannya dimatikan oleh lawan, atau bahkan cedera, The Red Devils akan sulit memproduksi banyak serangan berbahaya. Mayoritas kemenangan United sejak 2020 lalu bahkan tercipta karena kontribusi apiknya.

Prediksi West Brom vs Manchester United 14 Februari 2021
Sumber : https://i.tribune.com.pk/media/images/United1609584409-0/United1609584409-0.jpg
  • Bisa Lebih Meyakinkan

Pada pertemuan perdana musim ini, Manchester United sebenarnya mampu mengalahkan West Bromwich Albion; meski tipis (1-0). Saat itu, United terbentur rapatnya pertahanan, serta performa apik Sam Johnstone di bawah mistar gawang The Baggies.

Namun, menilik performa tandangnya yang sangat apik, Manchester United sepertinya bisa memenangkan laga ini dengan lebih meyakinkan. Tertinggal terlebih dulu pun tampaknya tidak akan menjadi masalah serius, karena Bruno Fernandes dkk. punya mentalitas yang cukup kuat untuk bangkit.

Baca Juga : Prediksi Cagliari vs Atalanta 14 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain West Brom vs Manchester United :

(West Brom) : S. Johnstone; L. Peltier, K. Bartley, C. Townsend, S. Ajayi, R. Snodgrass, R. Sawyers, A. Maitland-Niles, C. Gallagher, M. Diagne, K. Ahearne-Grant.

Manager : S. Allardyce.

(Manchester United) : D. Henderson; Alex Telles, V. Lindelöf, H. Maguire, A. Wan-Bissaka, N. Matić, Fred, D. van de Beek, A. Martial, M. Rashford, M. Greenwood.

Manager : O. Solskjær.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H West Brom vs Manchester United
22/11/20PRLManchester United1-0West Brom
15/04/18PRLManchester United0-1West Brom
17/12/17PRLWest Brom1-2Manchester United
01/04/17PRLManchester United0-0West Brom
18/12/16PRLWest Brom0-2Manchester United
  • 5 Laga Terakhir West Brom
07/02/21PRLTottenham Hotspur2-0West Brom
03/02/21PRLSheffield United2-1West Brom
30/01/21PRLWest Brom2-2Fulham
27/01/21PRLWest Brom0-5Manchester City
20/01/21PRLWest Ham United2-1West Brom
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
10/02/21FACManchester UnitedE 1-0West Ham United
07/02/21PRLManchester United3-3Everton
03/02/21PRLManchester United9-0Southampton
31/01/21PRLArsenal0-0Manchester United
28/01/21PRLManchester United1-2Sheffield United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here