Prediksi West Brom vs Everton: Tiga Poin Demi Empat Besar

0
562
Prediksi West Brom vs Everton 5 Maret 2021

Debatbola.com – West Bromwich Albion akan menjamu Everton pada pekan ke-29 Premier League 2020/21, Jumat (5/3/21), di The Hawthorns. Tim tamu diprediksi sanggup memenangkan laga nanti, tentunya dengan ambisi untuk bisa naik ke posisi empat besar.

  • Tren Buruk Terus Berlanjut

West Bromwich Albion menunjukkan bahwa mereka belum lepas dari performa buruknya. Hingga pekan lalu, The Baggies baru bisa meraih tiga kemenangan (W3, D8, L15), dan ini membuat mereka masih berada di peringkat kedua terbawah dengan 17 poin. 

The Baggies sebenarnya sempat tampil apik bulan Desember lalu; salah satunya dengan menahan imbang Manchester City di Etihad Stadium (1-1). Namun, momentum yang terbangun itu terhenti seketika akibat pemecatan Slaven Bilic, yang digantikan oleh Sam Allardyce. 

Pergantian skema permainan pun belum menunjukkan hasil. Puncak hasil buruknya terjadi pada lima laga yang lalu, dimana mereka ditaklukkan juru kunci klasemen, Sheffield United (1-2). Beruntung, dalam tiga laga terakhir, mereka selalu menuai poin berkat mengimbangi Manchester United dan Burnley, sekaligus menekuk Brighton.

Sebagai tim yang kurang bisa menguasai bola, West Bromwich Albion seharusnya tak punya masalah jika pertahanannya tampil bagus. Sayangnya, defensive action mereka sangat buruk, sehingga menumpuk lima bek lewat skema 5-4-1 seringkali tak ada artinya.

Di samping itu wahana888 menilai, produktivitas juga menjadi masalah besar West Brom. Matheus Pereira dkk. hanya bisa mencetak 10 gol dalam 19 laga terakhir, dan ini membuat mereka tidak pernah berada dalam posisi yang bagus untuk menang. Tanpa diiringi ketajaman mumpuni, peluang tiga poin The Baggies akan selalu kecil.

Prediksi West Brom vs Everton 5 Maret 2021
Sumber : https://i2-prod.birminghammail.co.uk/sport/
  • Jaga Asa ke Lima Besar

Performa Everton belakangan ini masih cukup impresif. Dalam 14 laga terakhir di Premier League, The Toffees meraih tujuh kemenangan (W7, D3, L4). Kemenangannya tercipta tak hanya atas tim lemah saja, tetapi juga tim kuat seperti Chelsea (1-0), Leicester City (2-0), Arsenal (2-1), dan Liverpool (2-0).

Hasil positif atas Liverpool sendiri terjadi pada dua pekan lalu di Anfield. Hasil tersebut jadi pencapaian terbaik sejauh musim ini, sekaligus menjadi kemenangan pertama atas sang rival semenjak dua dekade yang lalu. Ini tentu semakin membakar semangat The Toffees demi menjaga performanya.

Rentetan hasil tersebut membawa tim asuhan Carlo Ancelotti masih di peringkat ketujuh klasemen sementara (43 poin). Lebih bagusnya lagi, The Toffees masih menyimpan satu pertandingan; sehingga berpeluang naik ke empat besar jika memenangkannya.

  • Permainan yang Stabil

Senjata utama Everton dalam laga nanti adalah permainan yang stabil. Skema 4-3-3 yang mereka mainkan sudah semakin matang; sehingga berimbang antara defensif dan ofensif. Saat bertahan, Allan dan Abdoulaye Doucoure sigap dalam melindungi four-backnya; bahkan punya visi yang bagus juga ketika membantu serangan.

Ketajaman Everton pun tidak lagi hanya bergantung kepada Dominic Calvert-Lewin. Dalam delapan laga terakhir, tercatat ada enam penyumbang gol lain, yakni Gylfi Sigurdsson, Yerry Mina, Mason Holgate, James Rodriguez, Richarlison, dan Doucoure. Calvert-Lewin bahkan lebih sering berperan sebagai support.

Tujuh kemenangan terakhir Everton sendiri tercipta dengan cara yang identik. Mereka selalu unggul terlebih dahulu, dan kemudian bisa lebih percaya diri dalam menguasai jalannya laga. The Toffees jelas berpeluang besar meraih poin jika mengulangi hal ini.

Sebaliknya, mereka perlu menghindari kebobolan duluan. Hal ini membuat kepercayaan diri penggawa The Toffees turun, sekaligus sulit bangkit. Ini bahkan terjadi dalam dua kekalahan terakhir dari Fulham dan Manchester City. mereka masih bisa kembali kalah jika West Bromwich Albion bisa unggul cepat.

Sumber : https://resources.evertonfc.com/evertonfc/photo/2020/
  • Makin Mudah Dengan Buka Keunggulan

Everton diprediksi bisa mengalahkan West Bromwich Albion. The Toffees diyakini kembali sanggup mencetak gol pembuka yang dapat mempermudah tugas mereka hingga sisa pertandingan. Richarlison, Gylfi Sigurdsson, dan Dominic Calvert-Lewin difavoritkan bisa menyumbang gol/assist bagi tim tamu.

Baca Juga : Prediksi Fulham vs Tottenham Hotspur 5 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain West Brom vs Everton :

(West Brom) : S. Johnstone; K. Bartley, C. Townsend, D. Furlong, D. O’Shea, M. Phillips, O. Yokuşlu, A. Maitland-Niles, C. Gallagher, M. Diagne, Matheus Pereira.

Manager : S. Allardyce.

(Everton) : J. Pickford; S. Coleman, L. Digne, B. Godfrey, M. Keane, M. Holgate, J. Rodríguez, A. Doucouré, André Gomes, T. Davies, Richarlison.

Manager : C. Ancelotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H West Brom vs Everton
19/09/20PRLEverton5-2West Brom
20/01/18PRLEverton1-1West Brom
26/12/17PRLWest Brom0-0Everton
11/03/17PRLEverton3-0West Brom
20/08/16PRLWest Brom1-2Everton
  • 5 Laga Terakhir West Brom
27/02/21PRLWest Brom1-0Brighton & Hove Albion
20/02/21PRLBurnley0-0West Brom
14/02/21PRLWest Brom1-1Manchester United
07/02/21PRLTottenham Hotspur2-0West Brom
03/02/21PRLSheffield United2-1West Brom
  • 5 Laga Terakhir Everton
02/03/21PRLEverton1-0Southampton
21/02/21PRLLiverpool0-2Everton
18/02/21PRLEverton1-3Manchester City
15/02/21PRLEverton0-2Fulham
11/02/21FACEvertonE 5-4Tottenham Hotspur

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here