Prediksi West Brom vs Aston Villa: Akankah Villa Tampil Tajam Lagi?

0
499
Prediksi West Brom vs Aston Villa 21 Desember 2020

Debatbola.comWest Bromwich Albion akan menjamu Aston Villa pada pekan ke-14 Premier League 2020//21, Senin (21/12/20), di The Hawthorns. Tim tamu lebih difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang dalam laga ini; tentunya jika menilik segenap kelemahan West Brom yang baru saja mengganti pelatihnya.

  • Belum Layak Tampil di Premier League

West Bromwich Albion menunjukkan bahwa mereka belum sepenuhnya layak tampil di Premier League musim ini. Pasalnya, hingga pekan ke-13, The Baggies baru bisa meraih satu kemenangan (W1, D4, L8); sekaligus semakin difavoritkan untuk terdegradasi pada akhir musim nanti.

Pada matchday terakhirnya, mereka sebenarnya berhasil menahan runner-up musim lalu, Manchester City, dengan skor 1-1. Anehnya, The Baggies kemudian memecat Slaven Bilic dan menggantikannya dengan Sam Allardyce.

Dengan pergantian pelatih, momentum West Brom yang sepertinya mulai terbangun itu akhirnya harus terhenti seketika. Kehadiran Allardyce mungkin bisa membenahi lini pertahanan The Baggies. Namun, apakah pembenahan itu bisa berjalan dengan cepat adalah pertanyaan terbesarnya.

Prediksi West Brom vs Aston Villa 21 Desember 2020
https://www.90min.com/posts/west-brom-1-0-sheffield-united-player-ratings
  • Kelemahan yang Merata

Kelemahan tim seperti West Brom ini tentunya lumayan merata. Lini bertahan mereka sangat rentan dijebol. The Baggies ialah tim Premier League yang paling banyak kebobolan sejauh 13 pekan awal ini (26 gol); dimana kebanyakan di antaranya tercipta di babak kedua. 

Sebagai tim yang kurang bisa menguasai bola, West Brom seharusnya tak punya masalah jika lini bertahannya tampil bagus. Sayangnya, defensive action mereka sangat buruk dan menumpuk bek dengan skema 5-4-1 sama sekali tak ada artinya.

Di samping itu, produktivitas masih menjadi masalah terbesar West Brom. Matheus Pereira dkk. hanya bisa mencetak empat gol dalam delapan laga terakhir. Mayoritas gol The Baggies sejauh ini terjadi dalam 30 menit awal; dan kemungkinan kembali pulang dengan skor nol jika tak bisa membuat gol pada periode tersebut.

Gol West Brom ke gawang Manchester City pada pekan terakhir sendiri bisa dikatakan sebagai sebuah keberuntungan. Pasalnya, mereka mendapatkan ‘hadiah’ gol bunuh diri dari Ruben Dias pada penghujung babak pertama; dan beruntungnya lagi City tak bisa kembali menambah golnya.

  • Masih Naik-Turun

Tren naik-turun Aston Villa masih terus berlanjut. Pada empat pekan terakhir, Villa meraih satu kemenangan (Wolves, 1-0), satu hasil imbang (Burnley, 0-0), serta dua kekalahan dari Brighton dan West Ham United dengan skor 1-2. Hasil ini membuat mereka berada di posisi ke-11 klasemen sementara.

Dalam dua kekalahan terakhir, mereka selalu kebobolan saat laga belum berjalan 15 menit. Ketika kebobolan duluan, Villa hampir pasti kalah. Sebelumnya, dua kekalahan Villa lainnya juga tercipta akibat hal tersebut (Southampton, 3-4; Leeds United, 0-3). Mereka selalu mencoba untuk comeback; namun entah mengapa selalu tak beruntung.

Villa tentunya perlu mencetak gol pembuka keunggulan untuk bisa mengamankan poin. Seluruh kemenangan mereka musim ini tercipta setelah melakukan hal tersebut. Satu contoh terbaiknya ialah ketika membantai Liverpool (7-2) beberapa waktu lalu.

Dalam laga nanti, Ollie Watkins dan Jack Grealish kemungkinan bakal menjadi andalan Villa untuk menggedor jala lawan. Kedua pemain ini adalah penyumbang end-product di empat pertandingan terakhir. Watkins berperan sebagai goal-getter, sedangkan Grealish lebih diposisikan sebagai pencipta peluang dan pemberi assist.

Prediksi West Brom vs Aston Villa 21 Desember 2020
https://www.insidesport.co/premier-league-results-aston-villa-grab-a-1-0-victory-over-wolves-newcastle-beat-west-brom/
  • Villa Menang Jika Berbenah

Casino online melihat Aston Villa sepertinya lebih berpeluang untuk meraih kemenangan; tentunya jika mampu mencetak gol pembuka ke gawang West Bromwich Albion terlebih dahulu. Akan tetapi, langkah Villa sendiri tak akan sepenuhnya mudah karena masih punya masalah produktivitas; dimana belakangan ini kesulitan mencetak gol.

Baca Juga : Prediksi Lazio vs Napoli 21 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain West Brom vs Aston Villa :

(West Brom) : S. Johnstone; K. Gibbs, S. Ajayi, D. Furlong, D. O’Shea, M. Phillips, J. Livermore, R. Sawyers, G. Diangana, C. Gallagher, K. Ahearne-Grant.

Manager : S. Bilić.

(Aston Villa) : E. Martínez; T. Mings, M. Targett, E. Konsa, J. Grealish, J. McGinn, M. Cash, Douglas Luiz, J. Ramsey, B. Traoré, O. Watkins.

Manager : D. Smith.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H West Brom vs Aston Villa
15/05/19CHAWest Brom1-0 PAston Villa
11/05/19CHAAston Villa2-1West Brom
16/02/19CHAAston Villa0-2West Brom
08/12/18CHAWest Brom2-2Aston Villa
23/01/16PRLWest Brom0-0Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir West Brom
16/12/20PRLManchester City1-1West Brom
12/12/20PRLNewcastle United2-1West Brom
06/12/20PRLWest Brom1-5Crystal Palace
29/11/20PRLWest Brom1-0Sheffield United
22/11/20PRLManchester United1-0West Brom
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
18/12/20PRLAston Villa0-0Burnley
12/12/20PRLWolverhampton Wanderers0-1Aston Villa
01/12/20PRLWest Ham United2-1Aston Villa
21/11/20PRLAston Villa1-2Brighton & Hove Albion
09/11/20PRLArsenal0-3Aston Villa

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here