Prediksi WBA VS Arsenal, Posisi Arteta Semakin di Ujung Tanduk

0
94

Debatbola.com – Dari putaran kedua League Cup Inggris musim 2021/2022, West Bromwich Albion akan bertemu dengan Arsenal. Laga ini akan berlangsung pada hari Kamis (26/8/2021) dini hari mulai pukul 02:00 WIB di Stadion The Hawthorns.

Andalkan Momentum Positif

Meskipun laga Kamis dini hari yang akan datang ini adalah putaran kedua di ajang Piala EFL. Namun bagi kedua tim ini adalah laga pertama mereka. West Bromwich yang musim ini menyandang label tim degradasi dari Liga Premier nampaknya memiliki ambisi kuat untuk bisa kembali masuk ke pentas kasta teratas.

Tim besutan Valerien Ismael ini bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh meskipun baru saja turun kasta. Sejak laga pra musim hingga laga terbaru mereka, belum ada satupun kekalahan yang mereka catatkan. Delapan laga yang sudah dilalui mencatatkan dua hasil imbang dan enam lainnya berakhir dengan kemenangan.

Dengan hasil tersebut diatas, sudah lebih dari cukup untuk membuktikan jika West Bromwich Albion adalah lawan yang tangguh yang siap menjegal laju Arsenal di laga ini. Kompetisi ini akan sangat berguna untuk tim berjuluk ‘The Baggies’ ini untuk bisa mendapatkan kembali tiket ke Liga Premier musim depan. Untuk itu kemenangan wajib didapat untuk bisa lolos ke putaran ketiga Piala EFL musim 2021/2022 ini.

Arteta Semakin di Ujung Tanduk

Arsenal dibawah kepelatihan Mikel Arteta musim ini kembali belum menemukan sentuhan terbaiknya. Rapor penampilan mereka masih terlihat merah dan belum memperlihatkan perkembangan yang positif. Hasil ini tentu saja kembali membuat sang pelatih kembali dalam situasi yang sulit. Bahkan masa depannya bersama The Gunners semakin di ujung tanduk.

Memang pekan ini menjadi pekan tersulit yang harus dihadapi Mikel Arteta dan pasukannya. Setelah tumbang di laga Derby London kontra Chelsea (22/8) kemarin, kini mereka dihadapkan dengan West Bromwich Albion. Akhir pekan nanti Arsenal masih harus berurusan dengan Manchester City dalam laga ketiga Liga Premier musim ini.

Jika laga kontra West Bromwich ini gagal diakhiri dengan kemenangan, bisa jadi rumor ‘Arteta-out’ akan semakin bergema. Sebab sejumlah nama seperti Antonio Conte dan juga Brendan Rodgers dikabarkan akan menjadi penggantinya. Meski beberapa media sudah membesar-besarkan kabar ini, Arteta nampak masih tetap fokus untuk mengantarkan timnya melewati proses panjang untuk menjadi lebih baik.

Head-to-Head Kedua Tim

Dilihat dari lima laga terbaru musim ini, West Bromwich Albion memiliki catatan yang cukup mentereng. Yaitu satu laga berakhir imbang dan empat lainnya diakhiri dengan kemenangan manis. Dari segi produktivitas mencetak gol, skuad The Baggies mampu menghasilkan 15 gol dengan kebobolan sebanyak lima kali.

Dari kubu tim tamu, Arsenal dalam lima laga terbarunya belum mencatatkan kemenangan sekali pun. Hanya ada satu hasil imbang menjadi hasil terbaik mereka. Empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan beruntun. Dari kelima laga ini, gawang The Gunners sudah kemasukan bola sebanyak sembilan kali dan mereka memiliki koleksi gol sebanyak tiga gol saja.

Prediksi Skor Bola West Bromwich Albion VS Arsenal 26 Agustus 2021

Melihat rekor pertemuan kedua klub ini sebelumnya, di berbagai kompetisi memang Arsenal lebih mendominasi kemenangan. Bursa situs judi slot terpercaya mencatatkan dari tujuh pertemuan Arsenal menang lima kali dan imbang satu kali atas West Bromwich Albion. Sedangkan satu laga sisanya mereka tumbang dari West Bromwich Albion.

Sebenarnya rekor pertemuan diatas membuktikan jika peluang menang Arsenal lebih besar dibandingkan dengan tuan rumah di laga Kamis dini hari mendatang. Namun catatan terbaru musim ini lebih berpihak kepada tuan rumah untuk kembali bisa memetik kemenangan dari tim asal kota London tersebut. Diprediksi laga antara West Bromwich Albion VS Arsenal akan berakhir dengan skor 2 : 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here