Prediksi Watford vs Southampton : Skema Baru Makin Berbahaya

0
Prediksi Watford vs Southampton 28 Juni 2020

Debatbola.com – Watford bakal menghadapi solidnya permainan Southampton pada pekan ke-32 Liga Inggris 2019/20, Minggu (28/6/20), di Vicarage Road. Tim tuan rumah harus bisa konsisten sejak awal jika ingin meraih poin penuh.

  • Curi Keunggulan

Watford mencatatkan statistik yang menarik sepanjang musim ini. Mereka hampir selalu bisa menang ketika membuka keunggulan terlebih dahulu. Mayoritas dari itu (88,3%) pun berakhir dengan torehan clean sheet.

Momentum positif tentu akan datang ketika Troy Deeney dkk. berhasil unggul di awal laga. Tetapi, hal itu tak akan mudah untuk dilakukan The Hornets. Produktivitas mereka tengah menurun di depan jala lawan. Dari delapan laga terakhir, mereka cuma menciptakan rataan satu gol per laga. 

Abdoulaye Doucoure adalah salah satu pemain Watford yang kerap membuka keunggulan, sekaligus menentukan kemenangan. Gelandang asal Prancis ini bisa menjadi pemain kunci Watford jika Troy Deeney dan Ismaila Sarr tak dapat membongkar pertahanan lawan.

  • Pertahanan Solid

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Watford menelan kekalahan 1-2 di kandang Soton. Watford saat itu tampil sangat rapat di lini belakang. Empat bek mereka, dibantu dengan double pivot di depannya, sangat solid dalam menutup ruang tembak lawan. Terbukti, Southampton sangat kesulitan mencetak gol.

Watford bahkan mencetak gol terlebih dahulu lewat Ismaila Sarr. Mereka kemudian bertahan total. Hanya saja, ketajaman Danny Ings di lini depan Soton bisa memanfaatkan celah sekecil apa pun untuk bisa mencetak gol. Ings memanfaatkan umpan silang Djenepo meski dikawal sangat ketat oleh dua bek Watford.

Gol kedua Southampton kemudian ‘hanya’ datang dari set-piece. James Ward-Prowse, yang memang sangat mumpuni dalam eksekusi bola mati, menempatkan bola ke pojok atas gawang Ben Foster dengan ciamik.

Penyelesaian akhir Watford tak memuaskan dalam laga itu. Oleh karenanya, pertahanan solid menjadi modal utama Watford. Namun, kedisiplinan mereka perlu ditingkatkan. The Saints saat ini bermain lebih menyerang dengan skema 4-2-2-2. Banyaknya jumlah suplai bola ke lini depan Soton tentu akan berbahaya dengan keberadaan Ings.

  • Ambisi Southampton

Skema 4-2-2-2 Ralph Hassenhuttl membawa dampak positif bagi Southampton. Salah satu pemain kunci dalam formasi ini adalah Stuart Armstrong. Ia bermain di lini ketiga, dan kerap kali agak melebar ke sisi kanan. Hanya dalam tujuh pertandingan, Armstrong mencatatkan empat gol dan satu assist. 

Selain produktif, work rate Armstrong dalam bertahan ternyata luar biasa. Ia bakal turun ke lini kedua untuk membantu bertahan James Ward-Prowse dan Pierre-Emile Hojbjerg. Hassenhuttl sendiri memainkan 4-3-3 ketika bertahan. Ketika Armstrong bisa recovery bola, Soton akan melancarkan serangan balik cepat.

Selain Armstrong, Danny Ings kian produktif. Meski musim ini mencatatkan 11,7 rasio expected goal, eks Liverpool itu sudah mencetak 16 gol. Catatan itu memperlihatkan bahwa angka konversi peluangnya berada di atas rata-rata.

The Saints juga menjadi salah satu tim di Liga Inggris yang sering unggul terlebih dahulu. Jika mereka bisa membuka angka, Watford rasanya bakal sangat terpukul dan kesulitan untuk menguasai jalannya laga.

  • Soton Makin Berbahaya?

Southampton diperkirakan situs judi online bakal meraih kemenangan. Mereka punya momentum bagus, efektivitas penyelesaian akhir yang luar biasa, serta pemanfaatan set-piece jarak jauh yang luar biasa. Ketiga aspek itu rasanya sudah lebih dari cukup.

Watford juga sedikit menderita dengan beberapa pemain kunci yang cedera. Gerard Deulofeu (winger) dan Daryl Janmaat (bek sayap) masih diterpa cedera lutut. Sebaliknya, Southampton bersih dari pemain yang cedera.

Baca Juga : Nottingham Forest vs Huddersfield Town 28 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Watford vs Southampton :

(Watford) : B. Foster; C. Kabasele, Kiko Femenía, C. Dawson, A. Masina, E. Capoue, R. Pereyra, A. Doucouré, W. Hughes, T. Deeney, I. Sarr.

Manager : N. Pearson.

(Southampton) : A. McCarthy; R. Bertrand, J. Stephens, J. Bednarek, Y. Valery, S. Armstrong, N. Redmond, P. Højbjerg, J. Ward-Prowse, D. Ings, M. Obafemi.

Manager : R. Hasenhüttl.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Watford vs Southampton
01/12/19 PRL Southampton 2-1 Watford
24/04/19 PRL Watford 1-1 Southampton
10/11/18 PRL Southampton 1-1 Watford
27/01/18 FAC Southampton 1-0 Watford
13/01/18 PRL Watford 2-2 Southampton
  • 5 Laga Terakhir Watford
26/06/20 PRL Burnley 1-0 Watford
20/06/20 PRL Watford 1-1 Leicester City
07/03/20 PRL Crystal Palace 1-0 Watford
01/03/20 PRL Watford 3-0 Liverpool
23/02/20 PRL Manchester United 3-0 Watford
  • 5 Laga Terakhir Southampton
26/06/20 PRL Southampton 0-2 Arsenal
20/06/20 PRL Norwich City 0-3 Southampton
07/03/20 PRL Southampton 0-1 Newcastle United
29/02/20 PRL West Ham United 3-1 Southampton
22/02/20 PRL Southampton 2-0 Aston Villa

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version