Prediksi Watford vs Sheffield Wednesday: The Hornets Unggul Segala Aspek

0
564
Prediksi Watford vs Sheffield Wednesday 2 April 2021

Debatbola.comWatford akan menjamu Sheffield Wednesday pada pekan ke-39 EFL Championship 2020/21, Jumat (2/3/21), di Vicarage Road. Watford diprediksi bisa memenangkan laga nanti dengan cukup mudah, sebagaimana mereka unggul dari segala aspek atas tim tamu.

  • Performa Semakin Solid

Performa Watford di EFL Championship belakangan ini semakin solid. Setelah sempat terguncang akibat pergantian pelatih di awal tahun, mereka selalu menang di lima pertandingan terakhir, sekaligus bertahan di posisi runner-up.

Peluang untuk bertahan di dua besar (promosi otomatis) sendiri masih belum sepenuhnya aman. Pasalnya, keunggulan poin mereka dengan Swansea City di peringkat ketiga hanya enam angka. Lebih dari itu, Watford sudah menjalani satu laga lebih banyak ketimbang kedua tim di bawahnya.

Untuk bisa bertahan, The Hornets jelas memerlukan konsistensi. Lima kemenangan terakhir The Hornets hampir selalu dihiasi dengan 55%+ ball possession, dan dominasi bola tampak membuat mereka bisa banyak membuat peluang pula. Jika ini bisa dilakukan, posisi mereka diprediksi bakal semakin aman.

Prediksi Watford vs Sheffield Wednesday 2 April 2021
Sumber : https://www.watfordfc.com/storage/13784/conversions/200929-Watford
  • Perubahan Gaya Main

The Hornets saat ini ditangani oleh Xisco; yang masuk sebagai pengganti Vladimir Ivic pada akhir tahun 2020 lalu. Xisco mulanya menjalani proses adaptasi yang tak sebentar karena taktiknya jauh berbeda ketimbang pelatih terdahulu.

Xisco sadar bahwa timnya memiliki kemampuan retensi bola yang kuat. Oleh karenanya, ia mulai memainkan permainan ball possession. Sebelum bermain se-dominan itu, Watford sendiri hanya bermain counter di bawah asuhan Ivic, sehingga perolehan golnya sempat meredup pada awal musim.

Permainan dominan ternyata bisa mengoptimalkan ketajaman penyerangnya. Ismaila Sarr, Troy Deeney, Joao Pedro, bahkan Tom Cleverley bergantian mencetak gol dalam delapan partai terakhir. Lebih dari itu, Watford bahkan punya Philip Zinckernagel, penyerang sayap muda yang cepat beradaptasi meski baru didatangkan dari Norwegia.

Dengan gaya main seperti itu, Watford telah mengemas 55 gol; sekaligus masuk ke delapan besar tim tersubur di Championship. Jika Xisco bisa membawa anak asuhnya lebih dominan dan semakin tajam, The Hornets seharusnya bakal punya peluang melibas lawan-lawannya dengan mudah hingga akhir musim.

  • Semakin Dalam di Zona Degradasi

Setelah sempat mengawali musim ini dengan mulus, Sheffield Wednesday belakangan ini kian terpuruk. Mereka menempati peringkat ke-23, atau kedua terbawah klasemen sementara, akibat baru sepuluh kali menang dari 37 laga (W10, D8, L19).

Harapan mereka untuk bisa keluar dari zona degradasi pun semakin kecil. The Owls tiga kali kalah dalam lima laga terakhirnya, dan sudah tertinggal enam poin dari Birmingham City di zona aman. 

Sejauh ini situs judi online mencatat, The Owls sendiri jarang mencetak lebih dari dua gol per pertandingan. Selain dampak dari taktik defensif Tony Pulis, lini depan mereka juga masih kurang efektif memanfaatkan peluang. Buktinya, mereka baru mencetak 28 gol, sekaligus jadi yang terburuk kedua di ajang Championship.

Dengan rataan kurang dari satu gol tiap laga, mereka tentunya akan kalah jika kemasukan lebih dari satu gol. Kebobolan lebih dari satu gol berpotensi terjadi di laga ini, mengingat Watford menunjukkan potensi produktivitas yang semakin tinggi.

Prediksi Watford vs Sheffield Wednesday 2 April 2021
Sumber : https://sm.imgix.net/21/53/shwder.jpg?
  • Tuan Rumah Unggul Segalanya

Watford diprediksi bisa meraih kemenangan mudah atas Sheffield Wednesday. Saat ini, tim tuan rumah unggul segalanya; dari mulai ketajaman, dominasi permainan, hingga moral positif di skuat. Keunggulan The Hornets sendiri diyakini bakal bermargin lebih dari satu gol.

Baca Juga : Prediksi Barnsley vs Reading 2 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Watford vs Sheffield Wednesday :

(Watford) : D. Bachmann; Kiko Femenía, W. Troost-Ekong, A. Masina, F. Sierralta, D. Gosling, N. Chalobah, W. Hughes, K. Sema, I. Success, João Pedro.

Manager : Xisco Muñoz.

(Sheffield Wednesday) : J. Wildsmith; J. Börner, T. Lees, A. Reach, C. Paterson, O. Urhoghide, B. Bannan, L. Palmer, J. Pelupessy, J. Windass, J. Rhodes.

Manager : N. Thompson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Watford vs Sheffield Wednesday
19/09/20CHASheffield Wednesday0-0Watford
02/05/15CHAWatford1-1Sheffield Wednesday
18/10/14CHASheffield Wednesday0-3Watford
29/03/14CHASheffield Wednesday1-4Watford
14/12/13CHAWatford0-1Sheffield Wednesday
  • 5 Laga Terakhir Watford
20/03/21CHAWatford3-0Birmingham City
17/03/21CHARotherham United1-4Watford
13/03/21CHACardiff City1-2Watford
06/03/21CHAWatford1-0Nottingham Forest
04/03/21CHAWatford2-0Wycombe Wanderers
  • 5 Laga Terakhir Sheffield Wednesday
20/03/21CHABarnsley1-2Sheffield Wednesday
18/03/21CHASheffield Wednesday1-1Huddersfield Town
14/03/21CHASheffield Wednesday1-2Norwich City
06/03/21CHAReading3-0Sheffield Wednesday
04/03/21CHASheffield Wednesday1-2Rotherham United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here