Prediksi Watford vs Reading: Tuan Rumah Akan Jaga Tradisi Kemenangan

0
359
Prediksi Watford vs Reading 10 April 2021

Debatbola.comWatford akan menjamu Reading pada pekan ke-41 England – Championship 2020/21, Sabtu (10/4/21), di Vicarage Road Stadium. Dengan optimisme atas banyaknya rekor kemenangan kandang, tim tuan rumah diprediksi akan menang walaupun tipis. 

  • Pertandingan Balas Dendam

Mengingat akhir tahun 2020 lalu saat Watford kalah saat bertamu ke kandang Reading, maka kali ini adalah momen mereka untuk menjaga kemenangan. Terlebih Watford mampu tampil mengesankan di pertandingan- pertandingan kandang sebelumnya.

Dapat dikatakan jika Watford memiliki rekor kandang yang luar biasa. Mereka mampu memenangkan enam pertandingan sebagai tim tuan rumah di Vicarage Road. Tentu saja hal itu adalah atmosfer yang bagus untuk menambah poin penuh saat menjamu Reading.

Hasil imbang di pertandingan sebelumnya, memang merupakan pukulan. The Hornets ditahan imbang 1-1 saat bertamu ke Markas Middlesbrough. Mereka gagal memanfaatkan gol pembuka dari kesempatan emas Ismaila Sarr dan harus merelakan kebobolan di pertengahan babak kedua.

Namun bila dilihat dari segi positifnya, Watford belum mengalami kekalahan dalam 7 pertandingan terakhir. Tentu rekor tersebut merupakan modal yang cukup besar, ketimbang hanya memikirkan hasil imbang pada pertandingan lalu.

Sang kapten Nathaniel Chalobah, harus berhati- hati karena dirinya kedapatan kartu kuning di pertandingan sebelumnya. Tim besutan Xisco ini, harus terus menekan di babak awal. Maka yang dapat diambil dari pertandingan lalu, adalah memaksimalkan penyelesaian akhir dan mencari peluang lebih.

Prediksi Watford vs Reading 10 April 2021
Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2021/02/ec02d-16124199356444-800.jpg
  • Perjuangan Masih Belum Berakhir

Memiliki total poin 79 dengan sisa 6 pertandingan, tidaklah bisa dianggap remeh. Watford mau tidak- mau harus mendongkrak sisa pertandingan demi mengincar kemenangan mutlak dan mendapatkan promosi.

Hal tersebut adalah upaya yang wajib ditempuh agar tidak mereka mampu mengamankan klasemen. Seandainya mereka mampu menyapu bersih sisa pertandingan dengan kemenangan, maka kemungkinan untuk menjuarai liga akan terbuka lebar.

Oleh karena itu, pertandingan melawan Reading adalah pertandingan yang cukup menentukan. Tentunya Watford akan mengincar poin penuh agar mendapat posisi terbaik di klasemen. Watford sendiri masih akan terus berjuang, untuk terus mendempet Norwich yang berada di puncak klasemen.

  • Memiliki Aura Positif

Sebagai tim tamu, Reading memiliki modal yang cukup baik akibat pertandingan sebelumnya. Meskipun mereka mampu menang telak 3-1 atas Derby Country, namun kali ini akan jauh berbeda. 

Reading sendiri seakan masih mencari formasi tepat untuk menemukan penyelesaian akhir yang matang. Karena bila dilihat dalam pertandingan- pertandingan sebelumnya, lini serang Reading dianggap buruk untuk hal penyelesaian akhir.

Terlebih sistem pertahanan yang kurang bagus, dirasakan menjadi persoalan yang cukup tajam. Tentunya, salah satu masalah bagi tim Veljko Paunovic dalam beberapa pekan terakhir adalah performa tandang mereka. Bayangkan saja, mereka terus- terusan bermain kurang impresif di 4 pertandingan tandang.

Pemain gelandang Michael Olise dan penyerang mereka yaitu Lucas Joao, sebenarnya cukup baik. Namun keberuntungan mungkin saja belum berpihak penuh kepada Reading. Sehingga pertandingan ke-41 ini, pastinya akan menjadi pekerjaan rumah yang menguras banyak tenaga pada lini serang dan pertahanan.

Prediksi Watford vs Reading 10 April 2021
Sumber : https://footballleagueworld.co.uk/wp-content/uploads/2021/03/ReadingPuscas.jpg
  • Wajib Menang Demi Promosi

Tinggal beberapa pertandingan lagi England – Championship akan berakhir. Bagi Watford yang berada di posisi 2 klasemen, maka kemenangan adalah hal yang wajib. Mengingat poin tim pada klasemen atas hanya bertaut tipis.

Watford pastinya diprediksi judi online akan memenangkan pertandingan kandang mereka. Tentunya perjuangan kemenangan tidaklah mudah, karena kedua tim dianggap memiliki modal moral yang cukup baik.

Baca Juga : Prediksi Fulham vs Wolves 10 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Watford vs Reading :

(Watford) : D. Bachmann; Kiko Femenía, W. Troost-Ekong, A. Masina, F. Sierralta, N. Chalobah, W. Hughes, P. Zinckernagel, I. Success, I. Sarr, João Pedro.

Manager : Xisco Muñoz.

(Reading) : Rafael; M. Morrison, L. Moore, L. Gibson, A. Yiadom, J. Laurent, O. Ejaria, A. Rinomhota, M. Olise, Lucas João, Y. Meïté.

Manager : V. Paunovic.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Watford vs Reading
03/10/20CHAReading1-0Watford
30/08/18LECReading0-2Watford
14/03/15CHAWatford4-1Reading
20/12/14CHAReading0-1Watford
11/01/14CHAWatford0-1Reading
  • 5 Laga Terakhir Watford
05/04/21CHAMiddlesbrough1-1Watford
02/04/21CHAWatford1-0Sheffield Wednesday
20/03/21CHAWatford3-0Birmingham City
17/03/21CHARotherham United1-4Watford
13/03/21CHACardiff City1-2Watford
  • 5 Laga Terakhir Reading
05/04/21CHAReading3-1Derby County
02/04/21CHABarnsley1-1Reading
20/03/21CHAReading1-1Queens Park Rangers
18/03/21CHABirmingham City2-1Reading
13/03/21CHANottingham Forest1-1Reading

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here