Prediksi Watford vs Norwich City 8 Juli 2020

Debatbola.com – Watford akan menjamu sesama calon tim degradasi, Norwich City, pada pekan ke-34 Liga Inggris 2019/20, Rabu (8/7/20), di Vicarage Road. Menarik untuk disaksikan, mana yang lebih kuat antara kedua tim yang sama-sama berada di zona merah ini.

  • Penghuni Zona Merah 

Kedua tim ini sama-sama masih terancam di zona merah akibat terus-terusan menelan kekalahan. Watford, yang berada di peringkat ke-17, belum pernah menang sejak Liga Inggris kembali dilanjutkan. Dari empat laga terakhir, tim asuhan Nigel Pearson baru mengoleksi satu poin hasil dari imbang melawan Leicetser City (1-1).

Setelah hasil imbang itu, Watford tiga kali beruntun dihajar oleh sang lawan, yakni Southampton (1-3), Burnley (0-1), dan Chelsea (0-3). Dalam ketiga laga itu, Watford memang selalu kalah dalam jumlah penguasaan bola dan tembakan ke gawang. Oleh karenanya, hasil buruk yang mereka raih terbilang wajar.

Di sisi lain, Norwich berada di posisi yang lebih buruk, yakni ada di dasar klasemen. Tim asuhan Daniel Farke selalu kalah semenjak liga kembali dilanjutkan. Berhubung juga selalu tampil buruk, mereka akhirnya menjadi bulan-bulanan Southampton (0-3), Everton (0-1), Arsenal (0-4), dan Brighton (0-1).

Berbeda dengan Watford, Norwich masih sering unggul ball possession meski kalah. Hanya saja, permasalahan mereka terletak di penciptaan peluang. Aliran bola ke lini depan The Canaries begitu mudahnya dihentikan sehingga peluang mencetak gol dalam satu laga pun sangatlah minim.

Prediksi Watford vs Norwich City 8 Juli 2020

  • Curi Keunggulan

Watford mencatatkan statistik yang menarik sepanjang musim ini. Mereka hampir selalu bisa menang ketika membuka keunggulan terlebih dahulu. Mayoritas dari itu (88,3%) pun berakhir dengan torehan clean sheet. Dengan hanya melawan Norwich, inilah kesempatan terbaik bagi mereka untuk bisa unggul duluan dan meraih poin penuh.

Abdoulaye Doucoure adalah salah satu pemain Watford yang kerap membuka keunggulan, sekaligus menentukan kemenangan. Gelandang asal Prancis ini bisa menjadi pemain kunci Watford jika Troy Deeney dan Ismaila Sarr tak dapat membongkar pertahanan lawan.

Meski begitu, hal tersebut tak akan mudah untuk dilakukan The Hornets. Produktivitas mereka tengah menurun di depan jala lawan. Dari sepuluh laga terakhir, mereka cuma menciptakan sembilan gol (0,9 gol per laga). 

Selain itu, Watford juga sangat rentan kalah jika kebobolan duluan. Dalam lima kekalahan terakhir, para penggawa The Hornets harus melihat bola bersarang ke gawang mereka terlebih dahulu. Tak sampai di situ saja, dalam empat laga di antaranya, Watford gagal mencetak gol balasan sama sekali.

  • Alur Serangan Tak Jelas

Sementara itu, dalam beberapa laga terakhir, alur serangan Norwich sungguh tidak ada arahnya. Mereka terkadang mengandalkan serangan balik, namun seringkali bola gagal sampai ke sepertiga area pertahanan lawan. Hal itu seringnya disebabkan karena umpan yang buruk atau lemahnya penguasaan bola ketika di-pressing.

Ketika sudah memasuki sepertiga area lawan, sang striker yakni Teemu Pukki seringkali tak bisa berbuat apa-apa. Ia dengan mudah bisa dipaksa untuk membawa bola ke area samping hingga kemudian mengumpan ke belakang. Lemahnya kehadiran Pukki di kotak penalti membuat peluang Norwich mencetak gol selalu kecil.

The Canaries terakhir kali bisa mencetak gol ialah kala melawan Manchester United. Mereka cukup beruntung ketika tendangan jarak jauh Todd Cantwell berbuah gol. Mereka sempat punya momentum bagus setelahnya. Namun, lagi-lagi, umpan yang buruk membuat penguasaan bola mereka tidak maksimal sehingga harus kembali turun bertahan.

Jika hanya mengandalkan gol dari langit seperti contoh Cantwell situs judi slot terbaru menilai, Norwich tak layak berharap menang. Hal tersebut juga hanya akan mempercepat mereka untuk kembali ke kasta kedua (Championship Division).

Prediksi Watford vs Norwich City 8 Juli 2020

  • Ditentukan Gol Pembuka?

Dalam laga ini, siapa yang akan keluar sebagai pemenang tampaknya ialah yang mencetak gol terlebih dahulu. Kedua tim ini cukup kuat mempertahankan keunggulan ketika berhasil melakukan hal tersebut.

Jika boleh memilih, Watford sepertinya bisa lebih diunggulkan. Pasalnya, Troy Deeney dkk. cukup kuat di kandang sendiri. Dalam sepuluh laga kandang terakhir, Watford hanya kalah dua kali. Hal itu seolah ada titik temunya dengan Norwich yang sangat lemah dalam laga tandang.

Baca Juga : Prediksi Lecce vs Lazio 8 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Watford vs Norwich City :

(Watford) : B. Foster; C. Cathcart, Kiko Femenía, C. Dawson, A. Masina, E. Capoue, R. Pereyra, A. Doucouré, W. Hughes, T. Deeney, I. Sarr.

Manager : N. Pearson.

(Norwich City) : T. Krul; B. Godfrey, J. Lewis, M. Aarons, A. Tettey, L. Rupp, K. McLean, T. Trybull, E. Buendía, T. Cantwell, T. Pukki.

Manager : D. Farke.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Watford vs Norwich City
09/11/19 PRL Norwich City 0-2 Watford
12/05/16 PRL Norwich City 4-2 Watford
05/12/15 PRL Watford 2-0 Norwich City
21/02/15 CHA Watford 0-3 Norwich City
16/08/14 CHA Norwich City 3-0 Watford
  • 5 Laga Terakhir Watford
05/07/20 PRL Chelsea 3-0 Watford
28/06/20 PRL Watford 1-3 Southampton
26/06/20 PRL Burnley 1-0 Watford
20/06/20 PRL Watford 1-1 Leicester City
07/03/20 PRL Crystal Palace 1-0 Watford
  • 5 Laga Terakhir Norwich City
04/07/20 PRL Norwich City 0-1 Brighton
02/07/20 PRL Arsenal 4-0 Norwich City
27/06/20 FAC Norwich City 1-2 E Manchester United
25/06/20 PRL Norwich City 0-1 Everton
20/06/20 PRL Norwich City 0-3 Southampton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here