Prediksi Watford vs Middlesbrough 12 September 2020

Debatbola.comWatford bakal menjamu Middlesbrough pada pekan perdana Divisi Championship 2020/21, Sabtu (12/9/20), di Vicarage Road. Jika melihat hasil uji coba terakhir, tim tuan rumah tampaknya menginginkan start apik untuk membangun momentum positif sedini mungkin.

  • Ambisi Hapus Kesialan Musim Lalu

Watford dipastikan turun ke Divisi Championship 2020/21 usai takluk dalam tiga laga penutup Premier League musim lalu. Tiap laga tersebut, The Hornets selalu kebobolan tiga gol atau lebih (vs West Ham, 1-3; vs Manchester City, 0-4; vs Arsenal, 2-3).

Kelemahan Watford musim lalu terletak pada lini pertahanan. Mereka selalu kebobolan terlebih dahulu dalam sepuluh laga terakhir. Dengan mentalitas yang buruk saat tertinggal, wajar jika mereka lebih sering pulang dengan kekalahan.

Produktivitas Watford juga tak kalah mengkhawatirkan. Mereka cuma mencetak sembilan gol dalam sepuluh laga terakhir. Rataan 0,9 gol per laga ternyata belum cukup mengantar mereka bertahan di kasta tertinggi. 

Namun, kesialan itu secara perlahan akan coba dihapuskan Watford. Mereka bakal mengarungi perjalanan baru di bawah asuhan pelatih baru, Vladimir Ivic. Menariknya, pelatih asal Serbia itu selalu menang dengan clean sheet di laga pembukanya ketika menangani dua klub sebelumnya.

Prediksi Watford vs Middlesbrough 12 September 2020

  • Berharap Banyak di Laga Perdana

Seperti tim degradasi pada umumnya, laga perdana bisa sangat menentukan nasib Watford ke depan. Mereka bisa saja langsung terperosok ke papan tengah jika langsung tampil buruk di awal musim. Musim lalu, hal tersebut dialami oleh Huddersfield Town.

Akan tetapi, jika melihat kemenangan dalam uji coba terakhir melawan Tottenham Hotspur (2-1), Watford boleh berharap banyak. Meski Spurs tak menurunkan senjumlah pemain utamanya karena UEFA Nations League, Watford tampil solid dengan memborong dua golnya di babak pertama. 

Dua gol Watford ke gawang Spurs diciptakan oleh dua bombernya yang turun sejak awal, Domingos Quina dan Andre Gray. Quina menciptakan golnya dari jarak jauh, sedangkan Gray berhasil mengeksekusi penalti enam menit sebelum turun minum.

Watford sendiri tampaknya bakal menjadi tim unggulan. Skuat mereka saat ini boleh dibilang bertabur bintang untuk sekelas Divisi Championship. Selain kedua pencetak gol di atas, The Hornets memiliki pemain berpengalaman layaknya Tom Cleverley, Nathaniel Chalobah, dan Christian Kabasele.

  • Determinasi Tinggi Tim Tamu

Middlesbrough akan datang ke pertandingan ini dengan semangat tinggi; terlebih usai berhasil memastikan diri bertahan di Divisi Championship. Enam poin dalam tiga laga terakhir musim lalu membuat The Boro finish di peringkat ke-17.

Persiapan Middlesbrough sendiri sudah sangat bagus. Dalam dua laga uji coba terakhir, mereka selalu meraih kemenangan (vs Plymouth Argyle, 1-0; vs Newcastle United, 5-1). Kemenangan atas Newcastle jelas sangat meyakinkan meski tim asuhan Neil Warnock banyak ditinggal pemain pilarnya musim lalu.

Dalam laga kompetitif terakhir casino online mencatat, Middlesbrough pun meraih kemenangan atas tim divisi tiga, Shrewsbury Town (4-3), di babak pertama EFL Cup 2020/21, 4 September lalu. Meski diperoleh secara susah payah, hasil itu setidaknya tak memutus momentum positif Boro.

Untuk bisa melanjutkan hasil positif, Boro kemungkinan besar bakal bertumpu kepada Ashley Fletcher di lini depan. Dalam beberapa kemenangan terakhir Boro, pemain asal Skotlandia itu hampir selalu masuk dalam daftar pencetak gol. Dua gol terakhirnya bahkan tercipta dalam laga melawan Shrewsbury.

  • Manfaatkan Statistik Buruk Boro

Watford sedikit lebih diunggulkan untuk mengalahkan Middlesbrough; terlebih mereka akan tampil di kandang. Jika memperlihatkan agresivitas seperti saat uji coba melawan Spurs, The Hornets bisa saja mencetak dua gol di babak pertama. 

Gol cepat itu juga bukan hal yang sulit untuk dilakukan Watford. Pasalnya, sepanjang laga musim lalu, Middlesbrough juga sering kebobolan duluan (60%) sepanjang musim. Dalam laga tandang seperti ini, Boro pun cenderung memperlihatkan start yang lambat.

Neil Warnock selaku pelatih Middlesborugh punya rekor pribadi yang buruk melawan Watford. Dalam satu dekade terakhir ketika menghadapi The Hornets, tim yang ia tangani lima kali kebobolan dua gol atau lebih. Middlesbrough berada dalam posisi sulit menang jika kesialan Warnock berlanjut.

Baca Juga : Prediksi Braunschweig vs Hertha Berlin 12 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Watford vs Middlesbrough :

(Watford) : D. Bachmann; D. Agyakwa, C. Cathcart, P. Estupiñán, A. Janjeva, E. Capoue, T. Cleverley, T. Dele-Bashiru, W. Hughes, I. Success, T. Deeney.

Manager : V. Ivić.

(Middlesbrough) : S. Brynn; G. Hall, S. Stubbs, H. Coulson, M. Bola, A. Dijksteel, D. Fry, L. Wing, N. Wood-Gordon, B. Assombalonga, A. Fletcher.

Manager : N. Warnock.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Watford vs Middlesbrough
14/01/17PRLWatford0-0Middlesbrough
16/10/16PRLMiddlesbrough0-1Watford
06/04/15CHAWatford2-0Middlesbrough
25/10/14CHAMiddlesbrough1-1Watford
15/02/14CHAWatford1-0Middlesbrough
  • 5 Laga Terakhir Watford
05/09/20CLFWatford2-1Tottenham Hotspur
29/08/20CLFWatford1-0Scunthorpe United
18/08/20CLFWatford1-3Gillingham
26/07/20PRLArsenal3-2Watford
22/07/20PRLWatford0-4Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Middlesbrough
04/09/20LECMiddlesbrough4-3Shrewsbury Town
01/09/20CLFMiddlesbrough5-1Newcastle United
25/08/20CLFPlymouth Argyle0-1Middlesbrough
23/07/20CHASheffield Wednesday1-2Middlesbrough
18/07/20CHAMiddlesbrough1-3Cardiff City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here