Prediksi Watford vs Liverpool 1 Maret 2020

Debatbola.comLiverpool dipercaya bisa terus mempertahankan laju tak terkalahkannya musim ini saat bertemu Watford di Vicarage Road, Minggu (1/3/20), dalam pekan ke-28 Liga Inggris. Berkaca sejak awal musim ini, bermain di luar kandang tak menjadi hambatan berarti bagi skuat asuhan Jurgen Klopp.

  • Masih ‘Invincibles’

Liverpool hampir tak terkejar di puncak klasemen dengan catatan tak terkalahkan, atau ‘invincibles’. Satu-satunya hasil ‘buruk’ mereka musim ini ialah berbagi poin dengan Manchester United di Old Trafford. Namun, setelah laga tersebut, The Reds mampu menorehkan 17 kemenangan beruntun di liga domestik.

Watford jelas bisa menjadi lawan yang sangat empuk bagi Sadio Mane dan kolega. Dalam empat pertemuan terakhir, The Reds selalu menang tanpa kebobolan atas The Hornets. Bagi tim tuan rumah, hanya bermodalkan pertahanan serta ketidakmampuan menembus pertahanan Liverpool hanya akan membawa bencana.

Prediksi Watford vs Liverpool 1 Maret 2020

  • Watford Sasaran Favorit Mohamed Salah

Watford adalah salah satu sasaran favorit bintang The Reds asal Mesir, Mohamed Salah, di kancah Liga Inggris. Bagaimana tidak, eks pemain Chelsea dan AS Roma ini sukses mencetak tujuh gol dari empat laga terakhirnya melawan Watford.

Pada putaran pertama musim ini (Desember 2019), Liverpool mengalahkan Watford dengan skor 2-0. Dua gol The Reds diborong oleh Salah, masing-masing pada menit ke-38 dan 90. Pada paruh kedua musim 2017/18, Salah bahkan mencetak quattrick ke gawang Watford sekaligus membawa timnya menang 5-0.

Dengan kondisi Salah yang fit, Watford tentu harus waspada. Mereka harus memutar otak untuk bisa mengentikannya. Akan tetapi, hal itu akan sangat sulit mengingat The Reds masih memiliki Sadio Mane dan Roberto Firmino yang juga sama-sama pernah membobol gawang Watford.

  • Keterpurukan Watford

Watford belum bisa meraih kemenangan sejak 12 Januari 2020 di lihat dari catatan agen sbobet. Saat itu, tim asuhan Nigel Pearson mengalahkan Bournemouth 3-0 dalam laga tandang. Setelahnya, Troy Deeney dkk. hanya mampu meraih satu poin, yakni dengan bermain imbang melawan Brighton, dan belum bisa menang lagi.

Kekalahan tim dengan warna khas kuning-hitam itu didapatkan kala melawan Aston Villa (1-2), Everton (2-3), dan baru-baru ini Manchester United (0-3). Puncak dari keterpurukan mereka terjadi kala disingkirkan oleh klub League One (divisi tiga), Tranmere Rovers, dari Piala FA.

Kondisi ini tentu sangat berbahaya jika tak bisa segera menemukan titik terang. Watford sendiri bercokol di posisi ke-19, atau dua paling buncit, di klasemen sementara Liga Inggris. Hanya saja, dengan menjamu Liverpool, sepertinya mereka baru punya kesempatan untuk meraih poin di laga berikutnya.

Prediksi Watford vs Liverpool 1 Maret 2020

  • Belajar dari Atletico Madrid Akan Buka Peluang?

Salah satu cara yang bisa dilakukan Watford ialah mengadopsi taktik dari Atletico Madrid. Tim yang disebut terakhir berhasil mencuri kemenangan atas Liverpool di kandang sendiri dengan 1-0 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20.

Atletico Madrid tampil dengan skema 4-4-2 dan berhasil mengisolasi kedua bek sayap The Reds, Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson, dengan sempurna. Kedua pemain tersebut sejauh ini menjadi lumbung assist terbesar Liverpool dan timnya tak bisa menciptakan peluang berbahaya jika mereka tak berkutik.

Skema 4-4-2 sendiri belakangan ini menjadi momok bagi Liverpool. Dalam dua laga grup Liga Champions melawan Napoli yang menggunakan formasi tersebut, Liverpool tak bisa meraih kemenangan. Meski secara materi tim jauh berada di bawah, Watford tentu bisa mengambil peruntungan dari hal tersebut.

Liverpool mungkin tak akan diperkuat sang kapten, Jordan Henderson, yang mengalami cedera. Namun, keberadaan Fabinho dinilai sudah cukup untuk menggantikannya. Dengan kekuatan yang sama, The Reds diprediksi kembali bisa menang besar tanpa kebobolan.

Baca Juga : Prediksi PSG vs Dijon 29 Februari 2020

Perkiraan Susunan Pemain Watford vs Liverpool :

(Watford) : B. Foster; Mariappa, Cathcart, Kabasele, Masina, Capoue, Pereyra, Doucouré, Hughes, Deeney, Deulofeu.

Manager : N. Pearson.

(Liverpool) : Alisson; van Dijk, Robertson, Gomez, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Keïta, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Manager : J. Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Watford vs Liverpool
14/12/19 PRL Liverpool 2-0 Watford
28/02/19 PRL Liverpool 5-0 Watford
24/11/18 PRL Watford 0-3 Liverpool
18/03/18 PRL Liverpool 5-0 Watford
12/08/17 PRL Watford 3-3 Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Watford
23/02/20 PRL Man United 3-0 Watford
09/02/20 PRL Brighton 1-1 Watford
01/02/20 PRL Watford 2-3 Everton
24/01/20 FAC Tranmere Rovers E 2-1 Watford
22/01/20 PRL Aston Villa 2-1 Watford
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
25/02/20 PRL Liverpool 3-2 West Ham
19/02/20 UCL Atletico Madrid 1-0 Liverpool
16/02/20 PRL Norwich 0-1 Liverpool
05/02/20 FAC Liverpool 1-0 Shrewsbury Town
01/02/20 PRL Liverpool 4-0 Southampton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here