Prediksi Watford vs Leicester City: Lebih Condong ke Tuan Rumah

0
387
Prediksi Watford vs Leicester City 20 Juni 2020

Debatbola.com – Watford akan menjamu Leicester City dalam pekan ke-30 Liga Inggris 2019/20, Minggu (20/6/20), di Vicarage Road. Tim tuan rumah, yang masih harus berjuang melawan inkonsistensi, akan diuji meski punya rekor kandang yang cukup apik saat berhadapan dengan Leicester.

  • Inkonsistensi Watford

Watford sempat membuat kejutan besar dengan mengalahkan sang pemuncak klasemen, Liverpool, dengan skor 3-0 pada awal Maret lalu. Namun, hasil itu hanya sebatas kejutan saja. Kekalahan di laga selanjutnya melawan Crystal Palace membuat mereka hanya meraih dua kemenangan dalam sepuluh laga terakhir.

Salah satu penyebab tren buruk Watford adalah sulit mempertahankan keunggulan. Dalam tujuh pertandingan terakhir, mereka memang sering mencetak gol terlebih dahulu. Namun, dari tujuh kesempatan tersebut, mereka hanya dua kali mampu tetap unggul hingga turun minum.

Performa angin-anginan ini tentu akan menyulitkan mereka dalam misi bertahan di Liga Inggris musim depan. Terlebih lagi, Watford hampir dipastikan tidak akan diperkuat bek andalan mereka, Daryl Janmaat, yang menderita cedera lutut.

Prediksi Watford vs Leicester City 20 Juni 2020

  • Plus Minus Leicester

Statistik buruk kebobolan Watford sepertinya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Leicester. Tim yang disebutkan terakhir menciptakan rataan 1,33 gol pada rentang menit ke-31 hingga 45 sepanjang musim ini. Mereka termasuk bisa cepat bereaksi meski kemasukan gol pada menit-menit awal.

Lebih dari itu, Leicester musim ini belum pernah menelan kekalahan ketika bertemu tim penghuni papan bawah seperti Watford. Sebanyak 75% di antaranya berakhir kemenangan, sedangkan sisanya imbang.

Namun, Leicester juga bukan tanpa celah. The Foxes memperlihatkan penurunan performa dengan rentetan hasil buruk pada Februari lalu. Mereka bahkan menelan kekalahan dari sang juru kunci, Norwich City. Di ajang semifinal EFL Cup pun, Leicester secara mengejutkan takluk dari Aston Villa yang juga berada di zona merah.

Rekor pertemuan pun tidak berpihak kepada Leicester. Dalam tiga pertemuan terakhir dengan Watford di Vicarage Road, Jamie Vardy dkk. selalu kalah dengan skor 1-2. 

Prediksi Watford vs Leicester City 20 Juni 2020

  • Ada Tuah Troy Deeney?

Troy Deeney selaku kapten sekaligus juru gedor Watford sepertinya bisa menjadi figur penentu hasil akhir laga ini. Dalam pertemuan terakhir dengan Leicester di Vicarage Road, striker asal Inggris ini tampil apik. Ia mencetak gol pembuka yang akhirnya berbuah menjadi kemenangan.

Terdapat satu fakta menarik dari judi online bahwa Troy Deeney hampir selalu mencetak gol pada pekan ke-30. Statistik tersebut mungkin terdengar seperti takhayul dan tak ada hubungannya dengan aspek teknis. Tetapi, ini sudah terulang lima kali dan bukan tak mungkin bakal berlanjut karena ia berada dalam kondisi fit.

Dalam lima musim terakhir pun, sosok Deeney selalu menjadi aktor penting yang menyelamatkan Watford di kasta tertinggi Liga Inggris. Jika ia tampil trengginas melawan Leicester, bukan tak mungkin upaya The Hornets selamat dari degradasi menjadi lebih mudah.

  • Tak Ada Pemenang?

Mengingat kedua tim masih belum menemukan performa terbaiknya, hasil imbang diprediksi akan mengakhiri akhir laga ini. Meski begitu, kedua tim sepertinya sama-sama bisa mencetak gol.

Sekali lagi, kunci dari laga ini sepertinya ada di Troy Deeney. Boleh jadi, Watford malah akan meraih kemenangan jika pemain berusia 31 tahun itu memperlihatkan sentuhan dinginnya di depan gawang Kasper Schmeichel.

Baca Juga : Prediksi Brighton vs Arsenal 20 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Watford vs Leicester City :

(Watford) : B. Foster; C. Cathcart, C. Kabasele, Kiko Femenía, A. Masina, E. Capoue,R. Pereyra, A. Doucouré, W. Hughes, T. Deeney, I. Sarr.

Manager : N. Pearson.

(Leicester City) : K. Schmeichel; J. Evans, Ricardo Pereira, Ç. Söyüncü, J. Justin, M. Albrighton, D. Praet, W. Ndidi, J. Maddison, H. Barnes, K. Iheanacho.

Manager : B. Rodgers.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Watford vs Leicester City
05/12/19PRLLeicester City2-0Watford
03/03/19PRLWatford2-1Leicester City
01/12/18PRLLeicester City2-0Watford
20/01/18PRLLeicester City2-0Watford
26/12/17PRLWatford2-1Leicester City
  • 5 Laga Terakhir Watford
07/03/20PRLCrystal Palace1-0Watford
01/03/20PRLWatford3-0Liverpool
23/02/20PRLManchester United3-0Watford
09/02/20PRLBrighton1-1Watford
01/02/20PRLWatford2-3Everton
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
10/03/20LALLeicester City4-0Aston Villa
05/03/20LALLeicester City1-0Birmingham City
29/02/20LALNorwich City1-0Leicester City
23/02/20UCLLeicester City0-1Manchester City
15/02/20LALWolves0-0Leicester City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here