Prediksi Wales vs Ukraina, Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa 5 Juni 2022

0
94
Prediksi Wales vs Ukraina 5 Juni 2022

Debatbola.com Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa masih menyisakan satu tiket bagi negara anggota UEFA untuk dapat bermain di Piala Dunia 2022. Kedua tiket tersebut akan diperebutkan oleh dua tim yang bertanding di fase final.

Pertandingan tersebut akan mempertemukan laga antara Wales vs Ukraina. Keduanya akan bertanding menggunakan Stadion Kota Cardiff, markas Wales sebagai venue. Direncanakan laga dimulai pada Minggu (5/6) pukul 23.00 WIB.

Wales Wajib Manfaatkan Peran Tuan Rumah

Bertanding sebagai tuan rumah menuntut Wales wajib memenangkan pertandingan final ini di hadapan para penonton yang mayoritas pendukungnya. Tuntutan itu semakin besar setelah sudah sangat lama tim berjuluk The Dragons ini bisa tampil di Piala Dunia.

Sebagai catatan, Wales terakhir kalinya bermain di Piala Dunia 1958 bertempat di Swedia. Berbekal kerinduan para pendukungnya untuk menonton tim kebanggaannya di gelaran Piala Dunia, The Dragons wajib membidik kemenangan.

Akan tetapi kemungkinan Wales dapat mengakhiri pertandingan dengan kemenangan akan kecil. Sebab dalam tiga pertemuan terakhir antara keduanya, The Dragons tidak pernah mampu mengalahkan sang lawan, Ukraina.

Ukraina Diunggulkan

Sedangkan Ukraina yang bermain sebagai tim tamu diprediksi dapat tampil lebih baik ketimbang sang tuan rumah, Wales. Lantaran tim berjuluk Zhovto-Blakytni tersebut memiliki kedalaman skuat yang lebih baik.

Seperti dijelaskan di atas, keunggulan Ukraina semakin bertambah setelah di tiga pertemuan terakhir Ukraina mempunyai rekor kemenangan atas Wales. Zhovto-Blakytni sukses menumbangkan sang lawan dalam satu laga, sementara dua pertandingan sisanya berakhir seri.

Berbekal kedalaman skuat yang lebih baik tersebut, diprediksi Ukraina dapat menunjukkan permainan lebih baik ketimbang Wales. Maka dari itu kemenangan pun dipastikan akan menjadi milik Zhovto-Blakytni dan dapat lolos ke Piala Dunia.

Prediksi Pemain

Wales diprediksi kan oleh judi online akan turun bertanding menggunakan pola permainan 4-2-3-1 racikan Robert Page. Diprediksi pelatih berusia 47 tahun tersebut akan memainkan Kieffer Moore sebagai ujung tombak. Dirinya diberikan tugas utama sebagai penggedor pertahanan lawan.

Lini tengah akan menjadi tempat bermain bagi kelima orang gelandang tim. Gareth Bale beserta Daniel James ditempatkan sebagai gelandang serang. Keduanya diandalkan dalam membantu tugas sang striker dalam menyerang.

Masih di lini tengah, Wales bakal diperkuat oleh satu gelandang serang yang akan ditempati Aaron Ramsey. Kemudian di belakangnya berdiri dua punggawa tim berposisi sebagai gelandang tengah yakni Joe Morrell serta Joe Allen.

Pertahanan The Dragons akan berisikan empat orang pemain berposisi bek. Connor Roberts dan Benjamin Thomas Davies diperintahkan mengisi posisi bek sayap. Chris Mepham serta Joe Rodon di posisi bek tengah. Untuk urusan kiper diberikan kepada Danny Ward.

Sementara pelatih Ukraina, Oleksandr Petrakov bakal bertandang memakai pola permainan 4-1-4-1 pada laga ini. Posisi striker akan ditempati oleh Roman Yaremchuk. Zona penyerangan tim akan disokong oleh lima pemain tim berposisi gelandang.

Viktor Tsyhankov dan Andriy Yarmolenko diturunkan untuk mengisi posisi gelandang sayap. Dimana kedua pemain tersebut diminta untuk dapat membantu penyerangan terutama menyerang dari kedua sisi lapangan.

Diteruskan oleh tiga orang pemain lainnya yang bertugas sebagai gelandang dengan dua posisi berbeda. Oleksandr Zinchenko dan Ruslan Malinovskyi dimainkan sebagai gelandang tengah. Kemudian Taras Stepanenko di posisi gelandang bertahan.

Pertahanan Ukraina akan diserahkan kepada empat orang bek. Vitaliy Mykolenko dan Oleksandr Karavayev dipasangkan sebagai bek sayap. Mykola Matviyenko dan Illya Zabarnyi di posisi bek tengah. Terakhir posisi kiper diembankan kepada Heorhiy Bushchan.

Prediksi Hasil Wales vs Ukraina

Pertandingan final playoff Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa antara Wales melawan Ukraina ini kemungkinan besar akan dimenangkan tim tamu. Ukraina diprediksi dapat menutup laga dengan kemenangan atas Wales lewat skor 0 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here