Debatbola.com – Nasib Ryan Giggs sebagai pelatih di tim nasional Wales kembali baik setelah mengalahkan Trindidad & Tobago dengan skor 1-0 pada laga persahabatan di Stadion Racecourse Ground, Kamis (21/3) dini hari. Tapi Kualifikasi Piala EURO 2020 yang akan jadi pertaruhan Giggs sebagai Pelatih Wales.

“Saya pikir saya akan dinilai pada pertandingan kualifikasi. Saya tahu itulah pekerjaan membawa Wales ke kompetisi utama. Itulah ketika saya akan dinilai,” ujar Giggs seperti dikutip dari Fourfourtwo.

Tantangan pertama mantan caretaker Manchester United itu akan diuji Slovakia pada laga perdana Grup E di Stadion Cardiff, Minggu (24/3). Jelang laga tersebut, kemenangan atas Trinidad & Tobago membuktikan skuat campuran pemain muda dan seniornya dalam peforma yang bagus.

Wales vs SlovakiaPenilaian itu yang berlaku juga untuk pemain andalannya, Gareth Bale. Tapi Giggs ingin mengambil tekanan dari Bale jelang Kualifikasi EURO 2020. Mungkin itu yang menjadi alasan Giggs tidak memainkan Bale ketika melawan Trindidad & Tobago.

“Kita semua tahu bakat yang dia miliki. Jika dia bermain dia akan mencetak gol. Tetapi saya juga ingin melepaskan tekanan darinya pada saat yang sama. Jadi kami tidak hanya bergantung pada satu pemain,” ungkap Giggs seperti dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga : Prediksi Skor Israel vs Austria 25 Maret 2019

Selain Gareth Bale, Wales juga tidak menurunkan pemain bintang lainnya seperti Aaron Ramsey, Ben Davies dan Joe Allen. Tanpa mereka, Wales bermain agresif sejak awal pertandingan. Wales menguasai bola sebesar 67 persen, melepaskan 21 percobaan tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

Tapi berdasarkan laporan dari agen sbobet terpercaya bahwa Wales baru bisa mendapatkan gol ketika perpanjangan waktu melalui Ben Woodburn melalui sundulan dari umpan Will Vaulks. Sementara Trinidad & Tobago cuma melepaskan dua kali percobaan tendangan yang seluruhnya mengarah ke gawang.

Gareth Bale

“Ia (Bale) menjalani sesi latihan dengan sangat baik. Tetapi menurunkanya, terlalu banyak risiko menjelang pertandingan pada Minggu dan itu juga berlaku dengan beberapa pemain lain. Saya memberikan kesempatan para pemain lain untuk bermain dan juga menjaga tetap bugar,” ungkap Giggs tentang alasan tak memainkan Bale, seperti dikutip dari Mirror.

Baca Juga : Prediksi Skor Belanda vs Jerman 25 Maret 2019

Artinya, Bale dan pemain lain yang tak dimainkan akan diturunkan menghadapi Slovakia. Persiapan Wales itu bisa menjadi alamat buruk bagi Slovakia yang pada laga terakhirnya berakhir dengan kekalahan 1-0 dari tuan rumah Republik Ceko pada ajang UEFA National League.

Kekalahan itu menambah rentetan buruk Slovakia yang total mengalami tiga kekalahan dalam lima laga terakhir. Sisanya adalah satu imbang dan satu kali menang. Slovakia juga baru ditinggalkan Martin Skrtel dan Vladimir Weiss yang memutuskan gantung sepatu setelah melawan Ceko.

Bale - Hamsik

Pensiunnya pemain-pemain tersebut menjadi ujian bagi para debutan, yaitu Martin Chrien dan Michal Siplak. Kendati demikian, Slovakia masih bisa diperkuat pemain andalan lamanya, yaitu Juraj Kucka, Marek Hamsik dan lainnya. Sementara itu, Slovakia pun masih harus menjamu Hongaria terlebih dahulu di Stadion City Arena Trnava, Jumat (22/3).

Dua hari berikutnya, mereka harus langsung terbang ke Cardiff untuk bertamu ke Wales. Meskipun mengalahkan Hongaria, dengan waktu sesingkat itu, rasanya sulit bagi Slovakia dapat mengalahkan tuan rumah Wales. Maka dari itu Wales diprediksikan menang dengan skor 2 – 0.

Perkiraan Susunan Pemain Wales vs Slovakia :

(Wales) : Ward; Gunter, Taylor, Williams, Dummett, Evans, Vaulks, Woodburn, Hedges, Thomas, Bale.
Manager : Ryan Giggs.

(Slovakia) : Dubravka; Skrtel, Pekarik, Skriniar, Hancko, Hamsik, Stoch, Gregus, Rusnak, Bero, Zrelak.
Manager : Pavel Hapal.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wales vs Slovakia
11/06/16 EUC Wales 2-1 Slovakia
12/09/07 ECQ Slovakia 2-5 Wales
07/10/06 ECQ Wales 1-5 Slovakia
  • 5 Laga Terakhir Wales
21/03/19 FRI Wales 1-0 Trinidad
21/11/18 FRI Albania 1-0 Wales
17/11/18 UNL Wales 1-2 Denmark
17/10/18 UNL Republik Irlandia 0-1 Wales
12/10/18 FRI Wales 1-4 Spanyol
  • 5 Laga Terakhir Slovakia
22/03/19 ECQ Slovakia 2-0 Hungaria
20/11/18 UNL Republik Ceko 1-0 Slovakia
17/11/18 UNL Slovakia 4-1 Ukraina
17/10/18 FRI Swedia 1-1 Slovakia
13/10/18 UNL Slovakia 1-2 Republik Ceko

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here