Prediksi Wales vs Republik Irlandia 16 November 2020

Debatbola.com – Wales akan menghadapi Republik Irlandia dalam laga kelima UEFA Nations League grup 2 League B, Senin (16/11/20), di Cardiff City Stadium. Tim tuan rumah bakal termotivasi menambah poin demi menjaga asa promosi ke League A, sedangkan Irlandia akan berjuang mati-matian untuk meloloskan diri dari ancaman degradasi.

  • Puncaki Klasemen dengan Susah Payah

Wales bakal datang dengan performa yang cukup mengesankan. Mereka hanya sekali kalah dalam 11 laga terakhir (W7, D4, L1). Hasil positif tersebut kebanyakan tercipta dengan total 2,5 gol per laga; dimana tujuh di antaranya berakhir dengan margin satu gol.

Hasil tipis itu terlihat di ajang UEFA Nations League 2020/21. The Cymru menempati puncak klasemen berkat tiga kemenangan tipis (vs Finlandia, 1-0, vs Bulgaria, 1-0; vs Bulgaria, 1-0) dan satu hasil imbang (vs Republik Irlandia, 0-0).

Kebanyakan kemenangan di atas bahkan harus ditentukan dengan late-goal. Gol Wales saat membungkam Finlandia dicetak Kiefer Moore pada menit ke-80, sedangkan kemenangan atas Bulgaria tercipta dengan cara yang jauh lebih dramatis; yakni lewat lesakan Neco Williams pada menit ke-90+4.

Serangkaian laga di atas menunjukkan bahwa Wales lebih fokus bertahan terlebih dahulu, yakni dengan skema 5-3-2 andalan mereka, sebelum berusaha untuk menaklukkan lawan pada penghujung laga.

Meski hal itu bagus, satu hal yang masih menjadi masalah besar adalah kurangnya variasi serangan; dimana mereka lebih banyak mengandalkan umpan crossing. Ryan Giggs perlu mengakomodir taktik timnya agar lebih berbahaya lagi; terutama ketika sudah memasuki area pertahanan lawan.

Prediksi Wales vs Republik Irlandia 16 November 2020

  • Perpaduan Wonderkid dan Senior Berpengalaman

Di antara negara-negara papan tengah Eropa, Wales jelas semakin diperhitungkan. Tim asuhan Ryan Giggs saat ini pun sangat menarik untuk dilihat; sebagaimana terdapat perpaduan antara wonderkid dan pemain yang sukses di Euro 2016.

Beberapa youngster yang dipanggil meliputi Ben Woodburn, Neco Williams, Harry Wilson (Liverpool), Daniel James, Dylan Levitt (Manchester United), dan Ethan Ampadu (Chelsea). Dari keenamnya, hanya Woodburn yang belum dimainkan Giggs dalam laga melawan Finlandia kemarin.

Potensi pemain muda Wales pun tak main-main. James, yang turun sejak awal, menjadi aktor penentu kemenangan Wales berkat crossing-nya. Ampadu juga menjadi salah satu yang paling bersinar dengan keberhasilannya menghalau serangan Finlandia.

Selain itu, sosok senior seperti Wayne Hennessey, Ben Davies, dan Gareth Bale berperan besar dalam menyeimbangkan tim. Kehadiran tiga nama tersebut tampaknya bakal kembali krusial dalam menentukan hasil akhir melawan Bulgaria nanti.

  • Masih Dibayangi Ancaman Degradasi

Penampilan buruk Republik Irlandia belakangan ini harus selalu dibayar mahal. Mereka sama sekali belum meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya (D3, L4). Khusus di ajang UNL grup B4, mereka harus puas duduk di posisi ketiga klasemen sementara usai hanya mengemas dua poin dari empat laga (D2, L2).

Dua hasil imbang mereka diperoleh saat menghadapi Bulgaria (1-1) dan Wales (0-0). Dua sisanya, Republik Irlandia sendiri dua kali takluk di tangan calon tim debutan Euro 2020 mendatang, Finlandia, masing-masing dengan skor 0-1.

Sorotan utama terhadap hasil minor di atas start lamban. Ini bukanlah kelemahan baru. Dalam 16 laga terakhir, mereka 13 kali gagal mencetak gol di 45 menit pertama. Paruh kedua mungkin menjadi periode dimana Irlandia tampil sedikit lebih bagus dan bisa mencetak gol.

Start lamban kembali terlihat saat menghadapi Inggris di ajang uji coba beberapa hari lalu. Sejak awal, mereka sangat kesulitan setiap kali mencoba menguasai bola. Hasilnya, Adam Idah dkk. harus pulang dengan kekalahan 0-3.

Peluang kemenangan Irlandia nanti tampaknya pun tak cukup bagus karena mereka tak pernah menang atas Wales di tiga pertemuan terakhir (D1, L2). Sebelum bermain imbang pada pertemuan terakhir di UNL, Irlandia dua kali kalah dari sang lawan; masing-masing dengan skor 0-1 dan 1-4.

Sisi positifnya, lawan yang mereka hadapi nanti tampaknya cukup familiar. Pasalnya, pemain di skuat Irlandia sering bertemu penggawa Wales di ajang Premier League. Dengan modal ini, Seamus Coleman dkk. bakal berani tampil keras demi bisa menambah poin. Tambahan poin sendiri akan sangat penting karena mereka masih dibayangi ancaman degradasi.

Prediksi Wales vs Republik Irlandia 16 November 2020

  • Wales Jaga Asa Promosi

Wales diprediksi judi poker online bisa menambah perolehan poinnya di laga ini; terutama untuk menjaga posisi puncak dan peluang promosinya ke League A. Tim tuan rumah sepertinya bakal lumayan efektif ketimbang Republik Irlandia; bahkan berpeluang menang jika mampu membuka keunggulan terlebih dahulu.

Baca Juga : Prediksi Italia vs Polandia 16 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Wales vs Republik Irlandia :

(Wales) : W. Hennessey; B. Davies, J. Rodon, E. Ampadu, N. Williams, C. Mepham, R. Norrington-Davies, D. James, H. Wilson, M. Smith, T. Roberts.

Manager : R. Giggs.

(Republik Irlandia) : D. Randolph; E. Stevens, S. Duffy, M. Doherty, D. O’Shea, C. Hourihane, D. Horgan, J. Hendrick, J. Molumby, S. Maguire, A. Connolly.

Manager : S. Kenny.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wales vs Republik Irlandia
11/10/20UNLRepublik Irlandia0-0Wales
17/10/18UNLRepublik Irlandia0-1Wales
07/09/18UNLWales4-1Republik Irlandia
10/10/17WQEWales0-1Republik Irlandia
25/03/17WQERepublik Irlandia0-0Wales
  • 5 Laga Terakhir Wales
13/11/20FRIWales0-0United States
15/10/20UNLBulgaria0-1Wales
11/10/20UNLRepublic of Ireland0-0Wales
09/10/20FRIEngland3-0Wales
06/09/20UNLWales1-0Bulgaria
  • 5 Laga Terakhir Republik Irlandia
13/11/20FRIEngland3-0Republik Irlandia
14/10/20UNLEngland1-0Republik Irlandia
11/10/20UNLRepublik Irlandia0-0Wales
09/10/20ECQSlovakiaP 0-0Republik Irlandia
06/09/20UNLRepublik Irlandia0-1Finland

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here