Prediksi Wales vs Republik Ceko: Tugas Berat Selanjutnya Menanti Ceska

0
1014
Prediksi Wales vs Republik Ceko 31 Maret 2021

Debatbola.comWales akan menjamu Republik Ceko pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup E, Rabu (31/3/21), di Cardiff City Stadium. Tim tamu harus bisa menjaga konsistensi dan intensitas permainannya jika ingin kembali meraih poin di laga ini; mengingat Wales juga merupakan tim yang kuat kala tampil di kandang.

  • Nasib Sial Cymru

Wales membuka ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini dengan nasib sial. Pada laga pembuka, mereka takluk 1-3 di markas Belgia. Meski bisa unggul cepat, mereka gagal mengatasi kuatnya serangan Belgia yang diinisiasi Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne.

Padahal, sebelum itu, performa mereka cukup mengesankan. Mereka hanya sekali kalah dalam 13 laga (W9, D4, L1). Hasil positif tersebut kebanyakan tercipta dengan rata-rata sekitar 2,5 gol per laga; dimana delapan di antaranya berakhir dengan margin satu gol.

Hasil tipis itu sering terlihat di ajang UEFA Nations League 2020/21. The Cymru menjadi pemuncak grup B4, sekaligus promosi, berkat empat kemenangan dengan skor 1-0. Serangkaian laga di atas menunjukkan Wales bertahan terlebih dahulu dengan 5-3-2, sebelum berusaha menaklukkan lawan ketika ada celah terbuka. 

Prediksi Wales vs Republik Ceko 31 Maret 2021
Sumber : https://i1.wp.com/thesefootballtimes.co/wp-content/uploads/2017/04/balewales.jpg
  • Ingin Bangkit

Dalam laga nanti, Wales tampaknya ingin bangkit dan meraih hasil positif. Mentalitas ini sudah mereka tunjukkan di laga uji coba yang digelar setelah melawan Belgia. Mereka berhasil mengalahkan Meksiko (1-0) berkat keunggulan cepat dan pertahanan solid. 

Wales pun harus bisa menjaga kekompakan pertahanannya jika ingin mengalahkan Ceko dalam laga nanti. Berbicara potensi, The Cymru punya potensi yang cukup besar, dimana mereka hanya kebobolan satu gol di enam pertandingan UEFA Nations League sepanjang akhir tahun kemarin.

Meski hal itu bagus, satu hal yang masih menjadi masalah besar adalah kurangnya variasi serangan; dimana mereka lebih banyak mengandalkan umpan crossing. Ryan Giggs perlu mengakomodir taktik timnya agar lebih berbahaya lagi; terutama ketika sudah memasuki area pertahanan lawan.

Berbicara komposisi pemain, Giggs kembali memanggil skuat yang menjanjikan, dimana terdapat perpaduan antara wonderkid dan pemain yang sukses di Euro 2016. Pemain berpengalaman layaknya Gareth Bale, Aaron Ramsey, dan Ben Davies kembali dipanggil demi memberi kestabilan kepada tim.

Adapun beberapa youngster yang dipanggil meliputi Neco Williams (Liverpool), Daniel James (Manchester United), Ethan Ampadu (Sheffield United), dan Ben Cabango (Swansea City). Sejumlah nama di atas diyakini sudah siap untuk memberikan kekalahan perdana untuk Ceko.

  • Semakin Menanjaknya Ceska

Republik Ceko di luar dugaan tampil impresif sepanjang akhir tahun kemarin. Meski sempat terguncang, mereka mampu promosi ke League A UEFA Nations League berkat kemenangan atas Slovakia di pertandingan terakhir (2-0). 

Hasil positif Ceska ternyata berlanjut di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam dua laga awal, mereka mampu meraih empat poin sekaligus bertengger di puncak klasemen sementara. Setelah membantai Estonia (6-2), mereka menahan imbang Belgia di laga kedua (1-1).

Tim utama Republik Ceko jelas punya peluang besar untuk bisa bersaing di grup ini. Ceko masih diperkuat banyak pemain yang masih on-fire di klubnya masing-masing. Laga nanti tentu akan menjadi ujian berat berikutnya, apakah mereka bisa tetap konsisten atas tim kuat atau malah berbalik keok. 

Tomas Soucek diprediksi judi poker idn menjadi salah satu figur kunci Ceko. Selain kuat dalam duel udara di area tengah lapangan, gelandang berpostur besar itu cukup produktif. Buktinya, dirinya mencetak hattrick di laga pembuka melawan Estonia kemarin.

Kemampuan Soucek memutus serangan lawan di tengah pun akan sangat bagus untuk Ceko dalam melakukan serangan balik. Di lini depan, performa apik Michael Krmencik dan Patrick Schick bakal krusial, sebagaimana kedua pemain ini adalah top skorer di skuat Ceko.

Selain pemain di atas, kehadiran Tomas Vaclik menjadi tambahan signifikan. Kiper berusia 32 tahun yang membawa Sevilla menjuarai Liga Europa 2019/20 itu hanya kebobolan satu gol di laga terakhir melawan Belgia. Penyelamatannya bakal kembali ditunggu oleh publik Ceska.

Prediksi Wales vs Republik Ceko 31 Maret 2021
Sumber : https://img.okezone.com/content/2020/11/12/51/2308225/
  • Tergantung Konsistensi Ceko

Republik Ceko tetap berpeluang merepotkan Wales, bahkan mencuri kemenangan di partai nanti, jika konsistensi performanya terjaga. Konsistensi akan menjadi hal yang menentukan tambahan poin Ceska; karena kondisi kebugaran Tomas Soucek dkk. diyakini tak terlalu maksimal usai bermain dengan intensitas tinggi di dua laga pembuka.

Baca Juga : Prediksi Gibraltar vs Belanda 31 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Wales vs Republik Ceko :

(Wales) : D. Ward; J. Lawrence, C. Roberts, J. Rodon, E. Ampadu, C. Mepham, R. Norrington-Davies, D. James, J. Morrell, H. Wilson, G. Bale.

Manager : R. Giggs.

(Republik Ceko) : T. Vaclík; J. Brabec, V. Coufal, T. Kalas, A. Matějů, V. Darida, L. Masopust, T. Souček, A. Král, J. Jankto, Z. Ondrášek.

Manager : J. Šilhavý.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wales vs Republik Ceko
02/06/07ECQWales0-0Republik Ceko
03/09/06ECQRepublik Ceko2-1Wales
27/03/02FRIWales0-0Republik Ceko
  • 5 Laga Terakhir Wales
28/03/21FRIWales1-0Mexico
25/03/21WQEBelgium3-1Wales
19/11/20UNLWales3-1Finland
16/11/20UNLWales1-0Republic of Ireland
13/11/20FRIWales0-0United States
  • 5 Laga Terakhir Republik Ceko
28/03/21WQERepublik Ceko1-1Belgium
25/03/21WQEEstonia2-6Republik Ceko
19/11/20UNLRepublik Ceko2-0Slovakia
16/11/20UNLRepublik Ceko1-0Israel
12/11/20FRIGermany1-0Republik Ceko

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here