Prediksi Wales vs Finlandia 19 November 2020

Debatbola.comWales akan menghadapi Finlandia dalam laga terakhir UEFA Nations League grup 2 League B, Kamis (19/11/20), di Cardiff City Stadium. Tim tuan rumah diperkirakan bisa menambah poin sekaligus memastikan diri promosi ke League A.

  • Masih Puncaki Klasemen

Wales bakal datang dengan performa yang cukup mengesankan. Mereka hanya sekali kalah dalam 12 laga terakhir (W8, D4, L1). Hasil positif tersebut kebanyakan tercipta dengan total 2,5 gol per laga; dimana delapan di antaranya berakhir dengan margin satu gol.

Hasil tipis itu terlihat di ajang UEFA Nations League 2020/21. The Cymru menempati puncak klasemen sementara berkat empat kemenangan tipis (vs Finlandia, 1-0, vs Bulgaria, 1-0; vs Bulgaria, 1-0; vs Republik Irlandia, 1-0) dan satu hasil imbang (vs Republik Irlandia, 0-0).

Serangkaian laga di atas menunjukkan bahwa Wales lebih fokus bertahan terlebih dahulu, yakni dengan skema 5-3-2 andalan mereka, sebelum berusaha untuk menaklukkan lawan pada penghujung laga. 

Meski hal itu bagus, satu hal yang masih menjadi masalah besar adalah kurangnya variasi serangan; dimana mereka lebih banyak mengandalkan umpan crossing. Ryan Giggs perlu mengakomodir taktik timnya agar lebih berbahaya lagi; terutama ketika sudah memasuki area pertahanan lawan.

Dengan masih menempati puncak klasemen B2, peluang Wales untuk promosi ke League A masih sangat tinggi. Mereka hanya butuh tambahan satu poin; mengingat hasil imbang tak akan membuat Finlandia, runner-up sementara, menyalip perolehan poin mereka. Meski begitu, kemenangan pun bukan hal mustahil sebagaimana Wales sangat solid.

Prediksi Wales vs Finlandia 19 November 2020

  • Perpaduan Wonderkid dan Senior Berpengalaman

Di antara negara-negara papan tengah Eropa, Wales jelas semakin diperhitungkan. Tim asuhan Ryan Giggs saat ini pun sangat menarik untuk dilihat; sebagaimana terdapat perpaduan antara wonderkid dan pemain yang sukses di Euro 2016.

Beberapa youngster yang dipanggil meliputi Ben Woodburn, Neco Williams, Harry Wilson (Liverpool), Daniel James, Dylan Levitt (Manchester United), dan Ethan Ampadu (Chelsea). Williams dan James bahkan sudah menjadi pemain inti, dimana mereka pernah menjadi penentu kemenangan The Cymru.

James berperan sebagai pencetak assist saat Wales mengalahkan Finlandia di pertemuan sebelumnya; yakni berkat umpan crossing-nya dari sisi kiri. Sedangkan, Williams menjadi penentu kemenangan dramatis atas Bulgaria dengan lesakannya pada menit ke-90+4.

Selain itu casino online terbaik melihat, sosok senior seperti Wayne Hennessey, Ben Davies, dan Gareth Bale berperan besar dalam memberi kestabilan tim. Kehadiran tiga nama tersebut tampaknya bakal kembali krusial dalam menentukan hasil akhir melawan Finlandia nanti.

  • Mengukur Kesiapan Sebelum Euro

Bagi Finlandia, laga yang mereka jalani hingga awal tahun depan akan menjadi ajang untuk mengetahui sejauh mana kesiapan jelang Euro. Persiapan matang tentunya akan dilakukan oleh The Huuhkajat, mengingat Euro mendatang adalah keikutsertaan pertama mereka sepanjang sejarah.

Sejauh ini, jika menilik performa di UNL 2020/21, Finlandia meraih hasil positif dengan selalu menang di empat laga terakhir (vs Republik Irlandia, 1-0; vs Bulgaria, 2-0; vs Republik Irlandia, 1-0; vs Bulgaria, 2-1). Torehan 12 poin tersebut membawa mereka duduk di peringkat kedua; satu poin di bawah Wales.

Keberhasilan menguntit Wales di puncak klasemen tentu membuka kesempatan mereka untuk promosi ke League A. Jika mampu meraih kemenangan, Finlandia akan menggeser posisi Wales di puncak klasemen; sekaligus naik kasta dan berlaga melawan negara-negara terkuat Eropa di edisi UEFA Nations League berikutnya.

Persiapan Finlandia sendiri terlihat sangat bagus dengan kemenangan terakhir mereka atas Prancis (2-0) dalam laga uji coba. Bertandang ke Prancis, mereka bertahan dengan begitu solid dan menggagalkan lebih dari 20 upaya tembakan Les Bleus.

Begitu sang lawan frustrasi, Finlandia melancarkan serangan direct cepat yang akhirnya berbuah dua gol dalam rentang tiga menit di babak pertama (Marcus Forss, 28’; Onni Valakari, 31’). Jika nantinya tim lawan bermain menekan, Finlandia tampaknya bakal menikam balik dengan cara seperti ini.

Prediksi Wales vs Finlandia 19 November 2020

  • Amankan Posisi Puncak

Jika hanya mengincar hasil imbang demi satu tiket promosi, Wales kemungkinan besar lebih dari sanggup. Tim tuan rumah sepertinya masih akan lebih efektif dan dominan ketimbang Finlandia; meski harus mewaspadai kecepatan serangan balik sang lawan.

Perkiraan Susunan Pemain Wales vs Finlandia :

(Wales) : W. Hennessey, B. Davies, J. Rodon, E. Ampadu, N. Williams, C. Mepham, R. Norrington-Davies, D. James, H. Wilson, M. Smith, T. Roberts.

Manager : R. Giggs.

(Finlandia) : L. Hrádecký; P. Arajuuri, J. Toivio, A. Granlund, J. Uronen, T. Sparv, R. Taylor, P. Soiri, G. Kamara, F. Jensen, T. Pukki.

Manager : M. Kanerva.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wales vs Finlandia
04/09/20UNLFinlandia0-1Wales
17/11/13FRIWales1-1Finlandia
10/10/09WQEFinlandia2-1Wales
28/03/09WQEWales0-2Finlandia
11/09/03ECQWales1-1Finlandia
  • 5 Laga Terakhir Wales
16/11/20UNLWales1-0Republic of Ireland
13/11/20FRIWales0-0United States
15/10/20UNLBulgaria0-1Wales
11/10/20UNLRepublic of Ireland0-0Wales
09/10/20FRIEngland3-0Wales
  • 5 Laga Terakhir Finlandia
16/11/20UNLBulgaria1-2Finlandia
12/11/20FRIFrance0-2Finlandia
14/10/20UNLFinlandia1-0Republic of Ireland
11/10/20UNLFinlandia2-0Bulgaria
08/10/20FRIPoland5-1Finlandia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here