Prediksi Wales VS Estonia: Kualifikasi Grup E Piala Dunia Zona Eropa

0
177

Debatbola.com – Timnas Wales akan melangsungkan laga di Stadion Cardiff City menyambut Timnas Estonia pada hari Kamis (9/9/2021) mulai pukul 01:45 WIB dini hari. Pertandingan ini masih dalam laga lanjutan Grup E babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Wales Kejar Tiket Play-off

Menjadi tuan rumah di laga keempat Grup E babak Kualifikasi Piala Dunia tahun 2022 Qatar, Timnas Wales kali ini lebih diuntungkan. Sebab mereka akan bermain di hadapan publik sendiri yang membuat semangat bermain bisa berlipat ganda. Ditambah lagi motivasi dari kemenangan 2:3 dari Belarusia pada hari Minggu (5/9) kemarin akan menambahkan semangat Gareth Bale dan kolega untuk kembali memetik tiga poin sempurna.

Dengan kemenangan terbaru di atas, tim asuhan Robert Page ini menduduki peringkat ketiga Grup E dengan koleksi total enam poin. Pesaing utama mereka saat ini adalah Timnas Republik Ceko yang bertengger di peringkat kedua dengan selisih satu poin saja dari Timnas Wales.

Laga kontra Timnas Estonia kali ini bisa dikatakan cukup mudah bagi Timnas Wales mengingat lawan mereka saat ini tengah berada dalam performa terburuk. Oleh karena itu tiga poin penuh berpeluang besar mereka amankan di laga kali ini.

Estonia Buru Poin Pertama

Sejak persaingan di Grup E dibuka, Timnas Estonia masih belum menemukan performa terbaik mereka. Dari tiga laga yang sudah dilalui, pelatih Thomas Haberli masih belum bisa membawa timnya untuk mengantongi poin pertama. Sebab dari tiga laga di grup E, Timnas Estonia mengalami tiga kekalahan beruntun dan menjadi ladang poin bagi kontestan lainnya.

Bahkan sejauh ini mereka memiliki rekor kebobolan paling banyak. Dari tiga laga berlalu, gawang mereka sudah kemasukan 15 kali dan baru bisa mencetak enam gol saja. Henri Anier yang saat ini menjadi topskorer tim sementara dengan koleksi tiga gol diharapkan mampu menambah koleksinya dan membawa kemenangan untuk tim.

Melihat laga yang tersisa di Grup E, Timnas Estonia masih memiliki peluang untuk bisa lolos fase grup. Setidaknya butuh tujuh poin untuk bisa menduduki peringkat kedua grup dan mengantongi tiket play-off. Sebab untuk meraih peringkat pertama akan sangat sulit.

Belgia sebagai pemimpin perolehan poin masih unggul dengan koleksi 13 poin yang tidak mungkin tersentuh mengingat laga tersisa kali ini. Dengan demikian Timnas Estonia harus bisa segera bangkit dan mendapatkan kemenangan perdananya melalui laga tandang ini.

Statistik Head-to-Head Wales VS Estonia

Timnas Wales menyambut laga kali ini dengan bermodalkan dua kali menang dan satu kali imbang dari lawan di lima laga terbaru mereka. Untuk dua laga lainnya, tim asuhan Robert Page ini tercatat mengalami dua kekalahan beruntun. Dari kelima laga ini Timnas Wales juga mengantongi lima gol dan kebobolan sebanyak tujuh kali.

Timnas Estonia sebagai penantang di laga kali ini datang dengan bermodalkan tiga kemenangan beruntun di lima laga terbarunya. Sayangnya dari dua laga terbaru pasukan Thomas Haberli gagal tampil maksimal dan mengalami dua kekalahan beruntun. Dari kelima laga terbaru ini Timnas Estonia mampu menciptakan enam gol meski harus kebobolan sebanyak tujuh kali.

Jika melihat riwayat pertemuan sebelumnya antara kedua kesebelasan, dari dua pertemuan Timnas Wales selalu berhasil keluar sebagai pemenang atas Timnas Estonia. Bahkan, situs judi slot terbaik mencatatkan dua kemenangan tersebut masing-masing diperoleh dari laga tandang dan juga laga kandang. Dengan modal ini, Timnas Wales menjadi tim yang diunggulkan untuk menang. Untuk itu dari laga kali ini Timnas Wales diprediksi akan kembali menumbangkan Timnas Estonia dengan skor akhir 3 : 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here