Prediksi Wales vs Amerika Serikat 13 November 2020

Debatbola.comWales akan menjamu Amerika Serikat dalam ajang uji coba internasional, Jumat (13/11/20), di Liberty Stadium. Tim tamu diprediksi bisa memberikan perlawanan terbaiknya, bahkan meraih kemenangan, jika kecepatan dan skill individu para pemainnya tak bisa dihentikan pemain belakang Wales.

  • Puncaki Klasemen dengan Susah Payah

Wales bakal datang ke laga uji coba ini dengan tren performa yang cukup mengesankan. Mereka hanya sekali kalah dalam 11 laga terakhir (W7, D3, L1). Hasil positif tersebut kebanyakan tercipta dengan total 2,5 gol per laga; dimana tujuh di antaranya berakhir dengan margin satu gol.

Hasil tipis itu terlihat di ajang UEFA Nations League 2020/21. The Cymru menempati puncak klasemen berkat tiga kemenangan tipis (vs Finlandia, 1-0, vs Bulgaria, 1-0; vs Bulgaria, 1-0) dan satu hasil imbang (vs Republik Irlandia, 0-0).

Kebanyakan kemenangan di atas bahkan harus ditentukan dengan late-goal. Gol Wales saat membungkam Finlandia dicetak Kiefer Moore pada menit ke-80, sedangkan kemenangan atas Bulgaria tercipta dengan cara yang jauh lebih dramatis; yakni lewat lesakan Neco Williams pada menit ke-90+4.

Serangkaian laga di atas menunjukkan bahwa Wales lebih fokus bertahan terlebih dahulu, yakni dengan skema 5-3-2 andalan mereka, sebelum berusaha untuk menaklukkan lawan pada penghujung laga. 

Meski hal itu bagus, satu hal yang masih menjadi masalah besar adalah kurangnya variasi serangan; dimana mereka lebih banyak mengandalkan umpan crossing. Ryan Giggs perlu mengakomodir taktik timnya agar lebih berbahaya lagi; terutama ketika sudah memasuki area pertahanan lawan.

Prediksi Wales vs Amerika Serikat 13 November 2020

  • Perpaduan Wonderkid dan Senior Berpengalaman

Di antara negara-negara papan tengah Eropa, Wales jelas semakin diperhitungkan. Tim asuhan Ryan Giggs saat ini pun sangat menarik untuk dilihat; sebagaimana terdapat perpaduan antara wonderkid dan pemain yang sukses di Euro 2016.

Beberapa youngster yang dipanggil meliputi Ben Woodburn, Neco Williams, Harry Wilson (Liverpool), Daniel James, Dylan Levitt (Manchester United), dan Ethan Ampadu (Chelsea). Dari keenamnya, hanya Woodburn yang belum dimainkan Giggs dalam laga melawan Finlandia kemarin.

Potensi pemain muda Wales pun tak main-main. James, yang turun sejak awal, menjadi aktor penentu kemenangan Wales berkat crossing-nya. Ampadu juga menjadi salah satu yang paling bersinar dengan keberhasilannya menghalau serangan Finlandia.

Selain itu, sosok senior seperti Wayne Hennessey, Ben Davies, dan Gareth Bale berperan besar dalam menyeimbangkan tim. Kehadiran tiga nama tersebut tampaknya bakal kembali krusial dalam menentukan hasil akhir melawan Bulgaria nanti.

  • Perlawanan Terbaik dari Tim Masa Depan Cerah

Amerika Serikat kemungkinan besar bakal memperlihatkan perlawanan terbaiknya dalam laga nanti. Tak seperti biasanya, Gregg Berhalter memanggil hampir semua pemain yang bermain di kompetisi Eropa.

Sejumlah nama yang dipanggil ialah Sergino Dest (Barcelona), Weston McKennie (Juventus), Yunus Musah (Valencia), Tyler Adams (RB Leipzig), Christian Pulisic (Chelsea), Giovanni Reyna (Borussia Dortmund), Timothy Weah (Lille), dan Zack Steffen (Manchester City).

Menariknya situs judi poker melihat, seluruh nama di atas tidak ada yang berusia lebih dari 25 tahun. Ini menjadi sinyal bahwa masa depan sepak bola Amerika Serikat sangat cerah dan punya potensi besar untuk berbicara banyak di kancah internasional. Hanya saja, mereka harus banyak bermain bersama demi mengasah kekompakan dan kohesivitas satu sama lain.

Bukan tak mungkin, dengan banyaknya pemain muda yang sangat tajam, USMNT bakal mencuri perhatian di laga nanti. Meraih kemenangan pun bukan isapan jempol belaka; mengingat beberapa nama seperti Pulisic dan McKennie sudah mengetahui permainan beberapa pemain Wales yang bermain di klubnya masing-masing.

  • Pamer Kecepatan

Amerika Serikat sepertinya punya peluang yang cukup besar untuk mencuri kemenangan di laga nanti. Meski bermain tandang, Christian Pulisic dkk. bakal pamer kecepatan dan bisa mengeksploitasi celah sempit di pertahahan Wales. Namun, jika mereka masih kurang beruntung, laga nanti sepertinya akan berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Inggris vs Republik Irlandia 13 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Wales vs Amerika Serikat :

(Wales) : W. Hennessey; B. Davies, J. Rodon, E. Ampadu, N. Williams, C. Mepham, R. Norrington-Davies, D. James, H. Wilson, M. Smith, T. Roberts.

Manager : R. Giggs.

(Amerika Serikat) : S. Johnson; W. Zimmerman, A. Long, R. Cannon, S. Vines, P. Arriola, S. Lletget, J. Yueill, B. Aaronson, J. Ferreira, U. Llanez.

Manager : G. Berhalter.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Wales vs Amerika Serikat
27/05/03FRIAmerika Serikat2-0Wales
  • 5 Laga Terakhir Wales
15/10/20UNLBulgaria0-1Wales
11/10/20UNLRepublic of Ireland0-0Wales
09/10/20FRIEngland3-0Wales
06/09/20UNLWales1-0Bulgaria
04/09/20UNLFinland0-1Wales
  • 5 Laga Terakhir Amerika Serikat
02/02/20FRIAmerika Serikat1-0Costa Rica
20/11/19CNLCuba0-4Amerika Serikat
16/11/19CNLAmerika Serikat4-1Canada
16/10/19CNLCanada2-0Amerika Serikat
12/10/19CNLAmerika Serikat7-0Cuba

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here