Vitesse vs Groningen

Debatbola.com – Vitesse wajib membalaskan kekalahan di leg pertama play off di babak semi final, karena kalah 2-1 saat bertandang ke markas Groningen. Situasi tersebut jelas menjadi sebuah peringatan jelas bagi Vitesse, pasaknya di leg pertama Vitesse tampak terlalu meremehkan kubu Groningen karena dirasa mudah dikalahkan. Hal tersebut seakan menjadi boomerang bagi kubu Vitesse, meskipun di klasemen akhir Groningen berada di bawah dari posisi Vitesse namun hal tersebut bukanlah acuan seutuhnya bagi tim untuk menguasai jalannya pertandingan.

Vitesse sendiri berada di posisi 5 dengan 53 poin, dengan berada di posisi 5 di klasemen akhir Eredivise musim ini, Vitesse berhak mengikuti babak play off dalam upaya menembus Liga Europa musim depan. Namun hal tersebut tampaknya kurang bisa dimaksimalkan saat berlaga di leg pertama play off, pasalnya Vitesse kecolongan dan harus menyerah 2-1 dari Groningen. Apabila Vittese ingin menembus babak final play off, setidaknya Vitesse harus menang di laga ini dengan skor 1-0. Kemenangan 1-0 dirasa cukup bagi Vitesse, karena dengan mampu memasukan 1 gol saat di leg pertama menjadikan Vitesse memiliki keunggulan gol tandang.

Groningen merupakan salah satu kontestan di babak play off yang cukup beruntung, pasalnya berada di posisi 8 dengan memiliki poin 45 di klasemen akhir Eredivisie. Groningen berhak menuju ke babak play off karena unggul selisih gol yang lebih baik dari Ado Den Haag, meskipun di klasemen akhir memiliki poin sama. Hal tersebut tentulah menjadi sebuah pencapaian yang tidak boleh di sia – siakan, terlebih kini Groningen sudah unggul agregat 1-0 atas Vitesse. Bila di leg kedua nanti mampu menahan imbang kubu tuan rumah Vitesse, maka Groningen berhak menuju ke babak final Play off dan menunggu calon lawan antara Utrecht dan juga Heracles.

Vitesse vs Groningen

Vitesse Wajib Maksimalkan Laga di Kandang Sendiri

Bermain di kandang sendiri, tentu menjadi sebuah kesempatan tepat bagi Vitesse untuk mengejar agregat 2-1 di leg pertama. Apalagi Vitesse di klasemen akhir Eredivise berada di posisi yang jauh lebeih baik bila dibandingkan dengan Groningen, hal tersebut tentu saja menjadi indikasi jika Vitesse sedikit memiliki mentalitas lebih baik dari kubu Groningen. Kekalahan di leg pertama jelas harus menjadi bahan evaluasi secepatnya bagi Vitesse, terlebih lagi di leg pertama Vitesse tampak tidak bisa mengembangkan permainan bahkan sampai harus tertinggal 2-0 sebelum mampu diperkecil menjadi 2-1.

Kesempatan untuk membalaskan kekalahan tampaknya bisa direalisasikan, apabila berkaca pada pertemuan terakhir di markas sendiri. Di ajang Eredivise musim ini, Vitesse mampu menang dengan skor 5-1 di kandang sendiri dan di putaran kedua saat berlaga di kandang Groningen kalah dengan skor 2-1. Kekalahan yang sama juga dialami Vitesse di leg pertama Play off 2-1, mengisyaratkan jika Vitesse bakalan mengulang hasil sama saat kemenangan di kandang sendiri. Apalagi catatan mentereng di kandang sendiri juga ditunjukkan Vitesse di beberapa musim sebelumnya, baik itu saat menang 2-0 di musim 2017/2018 dan kemenangan 2-1 di musim 2016/2017.

Vitesse vs Groningen

Groningen wajib Bermain Apik

Supaya asa menembus Liga Europa di musim depan bisa direalisasikan, maka Groningen wajib menjaga keunggulan agregat kemenangan 2-1 di leg pertama. Kemenangan tersebut menjadi langkah awal bagi Groningen untuk menembus partai final play off, untuk itu Groningen hanya perlu hasil imbang saja di leg kedua nanti. Meskipun dari berbagai catatan pertemuan Groningen tidak bisa maksimal saat bertandang ke markas Vitesse, namun bekal kemenangan di leg pertama rasanya mampu menambah mentalitas dari para pemain dari Groningen lebih baik.

Untuk bisa menjaga keunggulan di leg pertama, ada beberapa hal yang perlu diantisipasi oleh kubu dari Groningen, salah satunya adalah mengantisipasi pemain paling produktif di kubu Vitesse yakni Bryan Linssen. Penyerang lokal tersebut sejauh ini telah mengemas 12 gol bagi kubu Vitesse, torehan gol tersebut tentunya juga mengungguli koleksi gol dari pemain produktif di kubu Groningen seperti Mimoun Mahi yang baru mengemas 8 gol. Apabila Groningan mampu mengunci pergerakan Linssen, bukan mustahil Groningen bakalan lolos ke partai puncak play off Liga europa.

Prediksi Bola Malam Ini : Vitesse 1 – 1 Groningen

Perkiraan Susunan Pemain Vitesse vs Groningen :

(Vitesse) : Pasveer; Van Der Werff, Karavaev, Doekhi, Clark, Serero, Foor, Bero, Odegaard, Linssen, Buitink.
Manager : Leonid Slutskiy.

(Groningen) : Padt; Te Wierik, Memisevic, Warmerdam, Zeefuik, Handwerker, Bruns, Doan, Reis, Mahi, Sierhuis.
Manager : Danny Buijs.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Vitesse vs Groningen
19/05/19 ERE Groningen 2-1 Vitesse
10/02/19 ERE Groningen 2-1 Vitesse
12/08/18 ERE Vitesse 5-1 Groningen
03/02/18 ERE Vitesse 2-0 Groningen
19/11/17 ERE Groningen 4-2 Vitesse
  • 5 Laga Terakhir Vitesse
19/05/19 ERE Groningen 2-1 Vitesse
16/05/19 ERE VVV 1-3 Vitesse
12/05/19 ERE Vitesse 6-1 De Graafschap
24/04/19 ERE Ajax 4-2 Vitesse
21/04/19 ERE Vitesse 4-1 PEC Zwolle
  • 5 Laga Terakhir Groningen
19/05/19 ERE Groningen 2-1 Vitesse
16/05/19 ERE Emmen 1-0 Groningen
12/05/19 ERE Groningen 3-0 Fortuna Sittard
30/04/19 ERE PEC Zwolle 3-2 Groningen
20/04/19 ERE Groningen 0-1 Ajax

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here