Prediksi Vissel Kobe vs Shanghai SIPG : Pengalaman Fase Knock-out Bakal Menentukan

0
813
Prediksi Vissel Kobe vs Shanghai SIPG 7 Desember 2020

Debatbola.comVissel Kobe akan menjamu Shanghai SIPG dalam babak 16 besar AFC Champions League 2020, Senin (7/12/20), di Khalifa International Stadium. Di tengah-tengah terpuruknya kedua tim ini, Shanghai sepertinya bakal tampil lebih baik; terutama jika melihat lebih panjangnya pengalaman mereka menghadapi fase seperti ini.

  • Mengharapkan Playmaking Iniesta

Vissel Kobe melaju ke babak 16 setelah berhasil memuncaki klasemen grup G dengan enam poin (W2, L2). Meski dua kali kalah di dua laga penutup (Guangzhou Evergrande, 0-2; Suwon Bluewings, 0-2), mereka terbantu karena bisa menyabut kemenangan atas dua tim tersebut di dua laga awal.

Vissel sendiri terbantu lolos ke fase ini berkat segenap pemain berpengalaman yang mereka miliki. Mereka diperkuat oleh tiga pemain yang pernah memperkuat Barcelona, yakni Andres Iniesta, Sergi Samper, dan Thomas Vermaelen.

Dari ketiganya, Iniesta menjadi penggawa asing yang paling menonjol dengan empat gol yang telah diciptakannya. Namun, berbicara top skorer, Kyogo Fururashi masih menjadi yang terbaik di Vissel, yakni dengan 14 golnya (12 gol di J1 League; dan dua sisanya di AFC Champions League).

Ketajaman Fururashi dan kemampuan playmaking Iniesta bakal sangat diharapkan di laga nanti. Pasalnya, fase ini hanya dimainkan satu kali dan menciptakan satu gol saja bakal sangat menentukan. 

  • Persembahan Terakhir Hulk

Shanghai SIPG berhasil melaju ke fase ini setelah menjadi runner-up grup H. Meski kalah di dua matchday terakhirnya (Sydney FC, 0-4;  Jeonbuk, 0-2), mereka beruntung karena telah mengemas sembilan poin di empat laga pembuka.

Berbicara penggawa asing, Shanghai mungkin jauh lebih mentereng ketimbang Vissel Kobe. Tiga slot pemain asing mereka diisi oleh tiga penyerang sekaligus; yakni Oscar, Hulk, dan Marko Arnautovic. Sedangkan, satu slot pemain asia diisi oleh Aaron Mooy; gelandang yang pernah memperkuat Huddersfield Town dan Brighton di Premier League.

Sejauh ini, Hulk dan Arnautovic memang menjadi pemain tertajam Shanghai SIPG dengan tujuh golnya di semua kompetisi. Menariknya, khusus di Liga Champions Asia, top skorer mereka saat ini dipegang oleh striker lokal, yakni Li Shenglong (2 gol).

Kompetisi ini tampaknya bakal sangat spesial, dan bisa menjadi persembahan terakhir untuk Hulk. Pasalnya, striker senior asal Brazil ini bakal meninggalkan tim pada akhir tahun nanti untuk kembali merapat ke FC Porto; tim yang pernah ia bela pada 2008-12.

  • Sama-sama Dilanda Tren Negatif

Meski punya sama-sama pemain asing kelas dunia, kedua tim ini ironisnya sedang dilanda tren negatif. Vissel Kobe dan Shanghai SIPG bahkan sama-sama gagal mencetak gol dalam dua matchday terakhir fase grup AFC Champions League.

Vissel Kobe bahkan kini terperosok di peringkat ke-13 klasemen sementara J1 League usai selalu kalah dalam lima laga beruntun. Belakangan ini, mereka tampak sangat ceroboh dalam bertahan; sehingga sangat mudah dieksploitasi di area sekitar kotak penalti. Ini jelas bukan modal yang sangat bagus untuk menghadapi laga nanti.

Sementara itu, Shanghai SIPG juga gagal memastikan lolos ke AFC Champions League musim depan setelah hanya menempati peringkat keempat di Championship Round. Jika ingin kembali tampil di ajang ini, mereka tentu perlu menjadi juara; dan performa di dua laga terakhir jelas bukan hal yang meyakinkan.

  • Pengalaman Berbicara Banyak?

Berdasarkan statistik poker online laga ini tentu bakal berjalan sangat ketat, terutama jika mempertimbangkan performa buruk keduanya dan motivasi untuk membuktikan diri lebih baik. Namun, jika melihat track-record, Shanghai SIPG sepertinya bisa menyingkirkan Vissel Kobe; sebagaimana tim asal China itu lebih punya pengalaman di babak knock-out seperti ini.

Baca Juga : Prediksi Yokohama F. Marinos vs Suwon Bluewings 7 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Vissel Kobe vs Shanghai SIPG :

(Vissel Kobe) : D. Maekawa; T. Vermaelen, D. Nishi, H. Watanabe, R. Hatsuse, T. Yamakawa, Andrés Iniesta, H. Yamaguchi, T. Yasui, N. Fujimoto, Y. Oda.

Manager : A. Miura.

(Shanghai SIPG) : Sun Le; Yu Hai, Wang Shenchao, Cai Huikang, Lin Chuangyi, Zhang Yi, Lei Wenjie, Chen Chunxin, Peng Hao, Chen Binbin, Liu Zhurun.

Manager : Vítor Pereira.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Vissel Kobe vs Shanghai SIPG

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Vissel Kobe
04/12/20ACLVissel Kobe0-2Suwon Bluewings
28/11/20ACLVissel Kobe0-2Guangzhou Evergrande
25/11/20ACLGuangzhou Evergrande1-3Vissel Kobe
18/11/20J1LVissel Kobe0-1Urawa Reds
03/11/20J1LShimizu S-Pulse3-1Vissel Kobe
  • 5 Laga Terakhir Shanghai SIPG
04/12/20ACLShanghai SIPG0-2Jeonbuk Motors
01/12/20ACLShanghai SIPG0-4Sydney
28/11/20ACLYokohama F. Marinos1-2Shanghai SIPG
26/11/20FACShanghai SIPG0-4Changchun Yatai
25/11/20ACLShanghai SIPG0-1Yokohama F. Marinos

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here