Prediksi Vissel Kobe vs Barcelona

Debatbola.com – Tim asal negeri Sakura Jepang Vissel Kobe akan menggelar laga uji coba menghadapi sang jawara La Liga musim lalu, Barcelona di Noevir Stadium Kobe. Bagi Kobe, laga uji coba ini merupakan sebuah langkah yang perlu diambil, meskipun tengah menjalani liga reguler. Mengingat tim yang dilatih Thorsten Fink tersebut saat ini dalam keadaan sulit di papan bawah J1 league.

Menghadapi tim besar sekelas Barcelona sendiri merupakan kesempatan yang langka, mengingat tim asal Catatan tersebut tengah menjalani tur pramusim nya ke Jepang. Terlebih lagi di kedalaman skuat dari Vissel kobe sendiri terdapat 2 mantan pemain Blaugrana, hal tersebutlah yang membuat Barca memilih Vissel Kobe sebagai salah satu destinasi tur pra musimnya di Jepang.

Nostalgia Iniesta dan David Villa

Mengingat di kedalaman pemain dari tim besutan Thorsten Fink ada dua Legenda Barca, seperti David Villa dan juga Iniesta. Hal ini seakan menjadi nostalgia tersendiri bagi keduanya untuk menghadapi mantan timnya yang sudah lama di bela sebelum hijrah ke J1 League. Bahkan laga ini sangat identik dengan sebuah penghormatan bagi kedua pemain Spanyol tersebut yang telah banyak memberikan gelar pada Blaugrana.

Iniesta dan David Villa

Sebagai pemain yang memiliki eran penting saat masih menggunakan jersey Blaugrana, Iniesta dan juga David Villa memang layak diberi sebuah penghormatan. Untuk itulah laga uji coba antara Vissel Kobe dan juga Barcelona merupakan laga yang paling berkesan selama tur di Jepang bila dibandingkan dengan beberapa lawan lainnya yang dihadapi oleh Barca.

Berbeda dengan David Villa yang sempat melanglang buana ke negeri paman Sam dan ke negeri Kangguru sebelum berlabuh ke Negeri Matahari terbit, Andres Iniesta merupakan produk lokal Barca dan belum pernah hijrah ke tim lain selain dari pada ke Vissel Kobe. Bisa dikatakan bila Andres Iniesta adalah Legenda hidup Barca yang sangat dihormati oleh tim asal catalan tersebut.

Dengan mediasi laga uji coba selama tur di Jepang, Kondisi ini menjadi sebuah Nostalgia yang tidak akan terlupakan selama karier sepak bolanya. Mengingat Andres Iniesta belum pernah menghadapi tim yang telah membesarkan namanya menjadi pemain tengah identik sepanjang masa. Apalagi selama berada di tim asal Catatan, Andres Iniesta menjadi pemain yang sukses menjalankan Tiki taka dengan sempurna.

Vissel Kobe

Sampai saat ini belum ada kolaborasi yang bisa menggantikan peran dari Andres Iniesta di Barca, terlebih lagi bila di duetkan dengan Xavi Hernandez, Tiki taka yang identik dari Barca sukses merajai persepak bolaan dunia. Bahkan hal ini sampai merembet ke Timnas Spanyol, yang sukses menjadi Juara Piala Dunia dan juga Eropa saat Xavi dan Iniesta bersama.

Dampak Positif Laga Uji Coba Bagi Vissel Kobe

Kehadiran Barca ke Kobe, jelas menjadi sebuah anugerah yang mungkin bakalan sulit terjadi kembali. Pasalnya adanya Iniesta di Vissel Kobe merupakan faktor utama yang membuat Barca sudi untuk menyambangi Kobe dalam lawatannya ke Jepang. Dibalik semua itu, tentu saja ada banyak hal yang sangat positif bagi Vissel Kobe dari ajang Uji Coba kali ini.

Griezmann

Hal yang sangat terasa adalah sebuah peningkatan dari segi mentalitas bermain, hal ini sangat penting didapatkan oleh tim asal kota Kobe tersebut. Apalagi saat ini tengah dalam posisi yang sulit di Liga Reguler. Mengingat Vissel Kobe sendiri sulit untuk bisa keluar dari papan bawah. Meskipun kontribusi dari beberapa pemain bintangnya sudah sangat baik sejauh ini.

Seperti halnya dengan catatan gol dari David Villa yang menurut situs judi bola online sudah mencapai 10 gol di musim ini, bahkan catatan tersebut menjadi yang terbaik di J1 league di paruh musim pertama. Kini yang menjadi fokus utama dari pelatih Kobe, Thorsten Fink adalah memunculkan mental juara seperti layaknya Barcelona.

Dari hal tersebutlah sang juru racik asal Jerman tersebut menitik beratkan laga uji coba nanti sebagai sarana untuk bisa mendapatkan pengalaman berharga bagi anak asuhnya. Terlebih lagi untuk bisa mengakhiri 3 kekalahan beruntun di ajang J1 League yang dialami sebelumnya.

Prediksi Skor Bola Hari Ini : Vissel Kobe 2 – 2 Barcelona

Baca Juga : Prediksi Yokohama Marinos Vs Manchester City, Laga Persahabatan 27 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Vissel Kobe vs Barcelona :

(Vissel Kobe) : Maekawa; Nishi, Osaki, Miya, Iniesta, Yamaguchi, Hatsuse, Yasui, David Villa, Ogawa, Furuhashi.
Manager : Thorsten Fink.

(Barcelona) : M. ter Stegen; S. Umtiti, Piqué, Jordi Alba, Nélson Semedo, I. Rakitic, F. de Jong, A. Vidal, Malcom, A. Griezmann, Dembélé.
Manager : Ernesto Valverde.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Vissel Kobe vs Barcelona

Belum Pernah Bertemu

  • 5 Laga Terakhir Vissel Kobe
20/07/19 J1L Vissel Kobe 0-2 Yokohama F. Marinos
14/07/19 J1L Shonan Bellmare 3-1 Vissel Kobe
06/07/19 J1L Shimizu S-Pulse 2-1 Vissel Kobe
03/07/19 EMC Vissel Kobe 4-0 Giravanz Kitakyushu
30/06/19 J1L Vissel Kobe 5-3 Nagoya Grampus
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
23/07/19 CLF Barcelona 1-2 Chelsea
26/05/19 CDR Barcelona 1-2 Valencia
19/05/19 CLF Eibar 2-2 Barcelona
12/05/19 LAL Barcelona 2-0 Getafe
08/05/19 UCL Liverpool 4-0 Barcelona

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here