Prediksi Villarreal vs Valencia 28 Juni 2020

Debatbola.comVillarreal bakal kedatangan tamu tangguh, Valencia, pada pekan ke-32 LaLiga Spanyol 2019/20, Minggu (28/6/20), di Estadio de la Ceramica. Banyak hal yang perlu dibenahi Villarreal jika tak mau mengulangi kekalahan dari Valencia pada paruh pertama.

  • Momentum Balas Dendam

Performa apik Villarreal masih terjaga usai liga kembali dilanjutkan. Dari empat laga terakhir, tim asuhan Javier Calleja meraih tiga kemenangan 1-0 (atas Celta Vigo, Real Mallorca, dan Granada) serta satu hasil imbang (dengan Sevilla, 2-2).

Momentum tersebut bakal dimanfaatkan menjadi motivasi berlipat untuk membalaskan dendam. Pasalnya, dalam pertemuan terakhir melawan Valencia, Villarreal menelan kekalahan cukup menyakitkan, 1-2, di Mestalla. 

Dalam laga tersebut, Gerard Moreno mendapatkan peluang penalti di menit-menit awal. Namun, sepakannya dihentikan oleh Jasper Cillessen. Valencia kemudian unggul terlebih dahulu lewat Rodrigo. Gol balasan Villarreal yang diciptakan Andre Anguissa tak cukup karena tak lama berselang Los Ches memastikan kemenangan lewat Ferran Torres.

Sebaliknya, Valencia malah baru meraih satu kemenangan sejak awal Juni. Mereka akhirnya bisa menang atas Osasuna usai sebelumnya dikalahkan Real Madrid dan ditahan imbang Levante. Tim asuhan Albert Celades jelas kalah momentum ketimbang tuan rumah.

Prediksi Villarreal vs Valencia 28 Juni 2020

  • Sayap dan Crossing Lambung

Villarreal akan kembali mengoptimalkan kecepatan mereka di sisi sayap. Gol pertama mereka ke gawang Sevilla tercipta berkat crossing lambung Gerard Moreno dari sisi kanan. Umpan tersebut dimanfaatkan menjadi gol oleh Paco Alcacer setelah menerima bola muntah hasil sundulan Andre Anguissa.

Gol kedua pun lagi-lagi tercipta dari umpan lambung. Kali ini, corner Santi Cazorla disambut sundulan Fransisco Torres sebelum menghujam jala gawang. Kombinasi umpan crossing lambung dari sisi sayap mereka terbukti cukup mematikan.

Selain itu, penetrasi Gerard Moreno dan Samuel Chukwueze bakal kembali jadi andalan. Nama pertama, yang piawai dalam melepas umpan, juga sangat tajam. Moreno adalah top skorer sementara Villarreal dengan 11 gol.

Hanya saja, pekerjaan rumah Villarreal justru berada di sisi sayap pertahanan sendiri. Dua gol Sevilla yang bersarang ke gawang Sergio Asenjo berasal dari sisi kanan area mereka. Tanpa penjagaan berarti, Sevilla punya ruang tembak yang leluasa untuk dua kali menaklukkan Asenjo.

  • Manfaatkan Ruang di Belakang Bek

Kemenangan Valencia di pertemuan terakhir kedua tim terjadi berkat pemanfaatan ruang antara bek dan kiper Villarreal. Lini tengah Valencia, yang dikomandoi Maxi Gomez, cukup mumpuni untuk melepas umpan terobosan jauh ke arah striker. 

Lini depan Los Ches, yang ditempati oleh Rodrigo, kemudian mampu beradu lari dengan bek Villarreal untuk menguasai area tempat jatuhnya bola. Ia kemudian mengontrol bola dengan tenang, melewati penjaga gawang Villarreal, dan menggetarkan jala lawan dengan sontekan pelan.

Gol kedua juga tercipta berkat pemanfaatan ruang, tetapi situasinya berbeda. Kala itu, perhatian bek Villarreal tertuju kepada Daniel Wass di sisi sayap kiri. Sialnya, tak ada yang menempel Ferran Torres di sisi sebaliknya. Torres, yang menerima umpan dari Wass, mencetak gol lewat tendangan voli kerasnya.

Pemanfaatan ruang seperti ini bakal kembali menjadi senjata utama Valencia untuk mencetak gol. Jika Villarreal tak banyak berbenah, mereka kemungkinan akan kembali dipecundangi Los Ches.

Prediksi Villarreal vs Valencia 28 Juni 2020

  • Kekuatan yang Imbang

Melihat gambaran kekuatan di atas, kedua tim bisa dikatakan cukup tangguh. Satu yang menjadi pembeda kecil, Villarreal lebih unggul secara tren performa karena belum terkalahkan sejak kompetisi liga kembali dimulai.

Meski begitu, laga ini diprediksikan casino online bakal berakhir dengan hasil imbang. Villarreal rasanya sudah tahu apa yang harus mereka lakukan untuk tak kebobolan banyak dari Valencia. Sedangkan, tim tamu sendiri rasanya juga tak akan menjadi bulan-bulanan permainan tuan rumah.

Baca Juga : Prediksi Udinese vs Atalanta 29 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Villarreal vs Valencia :

(Villarreal) : Asenjo; Albiol, Mario Gaspar, Alberto Moreno, Pau Torres, Santi Cazorla, Iborra, A. Zambo Anguissa, S. Chukwueze, Paco Alcácer, Gerard Moreno.

Manager : Javi Calleja.

(Valencia) : J. Cillessen; Jaume Costa, Gabriel Paulista, A. Florenzi, A. Florenzi, Dani Parejo, G. Kondogbia, Gonçalo Guedes, Carlos Soler, Rodrigo, M. Gómez.

Manager : Celades.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Villarreal vs Valencia
01/12/19 LAL Valencia 2-1 Villarreal
19/04/19 UEL Valencia 2-0 Villarreal
12/04/19 UEL Villarreal 1-3 Valencia
27/01/19 LAL Valencia 3-0 Villarreal
23/09/18 LAL Villarreal 0-0 Valencia
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
23/06/20 LAL Villarreal 2-2 Sevilla
20/06/20 LAL Granada 0-1 Villarreal
17/06/20 LAL Villarreal 1-0 Mallorca
13/06/20 LAL Celta Vigo 0-1 Villarreal
09/03/20 LAL Villarreal 1-2 Leganes
  • 5 Laga Terakhir Valencia
26/06/20 LAL Eibar 1-0 Valencia
22/06/20 LAL Valencia 2-0 Osasuna
19/06/20 LAL Real Madrid 3-0 Valencia
13/06/20 LAL Valencia 1-1 Levante
11/03/20 UCL Valencia 3-4 Atalanta

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here