Prediksi Villarreal vs Sivasspor 23 Oktober 2020

Debatbola.comVillarreal akan menjamu Sivasspor dalam laga perdana grup I Liga Europa 2020/21, Jumat (23/10/20), di Estadio de la Ceramica. Tim tuan rumah diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang dalam laga nanti; tentunya berkat reputasi, kekuatan, dan pengalaman Unai Emery yang pernah memenangkan titel ini sebanyak tiga kali.

  • Punya Reputasi Cukup Tinggi

Ini bakal menjadi penampilan ketujuh Villarreal di fase grup Liga Europa dalam satu dekade terakhir. Satu tiket ke babak grup ini didapatkan setelah El Submarino musim lalu bangkit sejak pertengahan musim, hingga finish di peringkat kelima.

Terakhir kali Villarreal tampil di fase ini ialah pada 2018/19. Kala itu, mereka menempati posisi puncak grup berkat tak terkalahkan (W4, D2). Empat laga di antaranya bahkan berakhir dengan clean sheet. Sayangnya, langkah mereka dihentikan sesama tim LaLiga Spanyol, Valencia, di babak perempatfinal.

Prestasi terbaik Villarreal di Liga Europa sendiri ialah menembus babak semifinal, tepatnya pada musim 2010/11 dan 2015/16. Porto dan Liverpool menjadi dua klub yang secara berurutan menghentikan mereka kala itu.

Peluang Villarreal untuk bisa melaju jauh seperti itu pun terbuka lebar. Pasalnya, mereka ditangani oleh Unai Emery, yang pernah membawa Sevilla hattrick Liga Europa 2013/14, 2014/15, dan 2015/16. Pengalaman Emery bakal sangat berharga bagi El Submarino.

  • Meyakinkan Saat Hadapi Tim Lemah

Dari lima laga yang telah dilakoni, Villarreal belum pernah kalah ketika bertemu tim yang musim lalu finish di bawahnya (vs Deportivo Alaves, 3-1; vs Eibar, 2-1; vs Huesca, 1-1; vs Valencia, 2-1). Catatan tersebut semakin mengilap usai berhasil menahan imbang Atletico Madrid tanpa gol di dua laga sebelumnya.

Berhubung level LaLiga bisa dikatakan di atas kompetisi sepak bola Turki, sah saja rasanya jika Villarreal ditempatkan sebagai unggulan di laga nanti. Mereka bahkan punya rekor pertandingan yang cukup bagus kala melawan tim Turki; salah satunya kala menyingkirkan Trabzonspor dan Galatasaray di Piala UEFA 2003/04.

Masalah produktivitas tim asuhan Unai Emery pun tampaknya sudah mulai terselesaikan. Setelah kalah telak dari Barcelona (0-4), mereka berhasil mencetak tiga gol di lima laga. Adapun pemain yang paling banyak menyumbang gol belakangan ini ialah Paco Alcacer, dengan brace ke gawang Alaves dan satu gol saat melawan Valencia.

Selain Alcacer, El Submarino pun masih memiliki Gerard Moreno. Striker asal Spanyol itu sempat mencetak gol dalam tujuh laga kandang beruntun beberapa waktu yang lalu. Jika ketajamannya kembali, mereka semakin berada dalam posisi yang bagus untuk menang. 

  • Debutan Liga Europa

Sivasspor melaju ke fase grup usai musim lalu menempati peringkat keempat Liga Super Turki. Pencapaian tersebut sebenarnya agak sedikit disayangkan karena mereka sempat lama menduduki puncak klasemen sejak awal musim.

Laga nanti akan sangat bersejarah, tentunya karena ini menjadi debut mereka di fase grup Liga Europa. Sejauh ini, langkah terjauh mereka ialah terhenti di babak play-off kualifikasi. Terakhir kali Sivasspor tampil di kualifikasi ialah pada musim 2009/10; namun kala itu mereka takluk di tangan Anderlecht (0-5).

Jelang laga nanti menurut slot online, tim asuhan Riza Calimbay agak harap-harap cemas. Setelah ditinggal Mert Hakan Yandas dan Emre Kilinc, alternatif serangan mereka tak sebaik musim lalu. Beruntung, mereka tak kalah dalam tiga laga terakhir karena lawan yang dihadapi cenderung lemah.

Sivasspor kini masih tertahan di posisi tujuh klasemen sementara Liga Super Turki dengan tujuh poin dari empat laga (W2, D1, L1). Dengan catatan yang kurang meyakinkan ini, Sivasspor sepertinya tak akan mencuri perhatian dari segi apa pun di laga nanti.

  • Tiga Keuntungan Villarreal

Villarreal lebih diunggulkan untuk mengalahkan Sivasspor di laga nanti. El Submarino akan diuntungkan berkat tiga hal, yakni (1) tampil di kandang sendiri; (2) pengalaman Unai Emery dalam melakukan pergantian taktik dan rotasi di ajang seperti ini; serta (3) meningkatnya ketajaman Paco Alcacer di samping Gerard Moreno.

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs LASK 23 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Villarreal vs Sivasspor :

(Villarreal) : Asenjo; Mario Gaspar, Pau Torres, P. Estupiñán, Jaume Costa, Dani Parejo, S. Chukwueze, T. Kubo, Rubén Peña, Gerard Moreno, Dani Raba.

Manager : Unai Emery.

(Sivasspor) : M. Samassa; C. Osmanpaşa, S. Camara, Z. Erdal, H. Arslan, Y. Öztekin, Jorge Félix, E. Yeşilyurt, M. Yatabaré, M. Gradel, C. Ninga.

Manager : Rıza Çalımbay.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Villarreal vs Sivasspor

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Villarreal
18/10/20LALVillarreal2-1Valencia
03/10/20LALAtletico Madrid0-0Villarreal
01/10/20LALVillarreal3-1Deportivo Alavés
28/09/20LALBarcelona4-0Villarreal
19/09/20LALVillarreal2-1Eibar
  • 5 Laga Terakhir Sivasspor
17/10/20SÜLKayserispor1-3Sivasspor
10/10/20CLFAnkaragücü0-2Sivasspor
27/09/20SÜLSivasspor0-0Ankaragücü
20/09/20SÜLBB Erzurumspor1-2Sivasspor
12/09/20SÜLSivasspor0-2Alanyaspor

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here