Prediksi Villarreal vs Sevilla 23 Juni 2020

Debatbola.comVillarreal bakal menjamu sesama tim papan atas, Sevilla, dalam pekan ke-30 La Liga Spanyol 2019/20, Selasa (23/6/20), di Estadio de la Ceramica. Tim tamu sepertinya cenderung akan bermain aman demi setidaknya meraih satu poin di pertandingan ini.

  • Adu Ketangguhan

Villarreal mulai tancap gas. Tepat sebelum penundaan kompetisi, mereka sempat menelan tiga kekalahan beruntun. Setelah dimulai kembali, tim asuhan Javier Calleja menyapu bersih dua laga awal dengan kemenangan. Momentum El Submarino bisa dibilang tengah bergerak ke arah yang lebih positif.

Dari empat laga kandang terakhir, Villarreal meraih tiga kali kemenangan. Mereka berhasil mencetak tujuh gol dimana Gerard Moreno menjadi striker yang paling konsisten. Statistik ini cukup menegaskan bahwa El Submarino Amarillo cukup berbahaya di kandang sendiri.

Di sisi lain, Sevilla juga menampilkan performa cukup impresif. Mereka belum terkalahkan dalam empat laga tandang terakhir. Tim asuhan Julen Lopetegui juga punya mentalitas jempolan karena beberapa kali berhasil menyamakan kedudukan jelang akhir laga ketika tertinggal terlebih dahulu.

Tim tamu juga tak kalah bagus dalam segi produktivitas. Tim asal Andalusia ini mencetak 16 gol dari 10 pertandingan terakhir. Lucas Ocampos menjadi pemain terproduktif Sevilla dalam rentang laga yang sama dengan torehan enam golnya.

Prediksi Villarreal vs Sevilla 23 Juni 2020

  • Main Aman Saja?

Demi mempertahankan posisi ketiga klasemen, Sevilla diperkirakan tidak akan mengambil banyak risiko. Namun, cara Ocampos dkk. bermain aman bukanlah sekadar bertahan sepanjang laga, tetapi dengan mencoba menguasai bola. Jangan heran jika dalam laga ini Sevilla bakal dominan sepanjang jalannya laga.

Sevilla pun sebenarnya tidak selalu mendapatkan banyak peluang. Namun, conversion rate Los Nervionenses terhitung cukup tinggi. Dalam laga tandang melawan Getafe, mereka menciptakan tiga gol meski hanya dari lima shots on goal. 

Julen Lopetegui akan sangat bijak jika menginstruksikan Sevilla lebih fokus menyerang pada babak kedua. Berdasarkan statistik lima laga terakhir, sebagian besar gol yang bersarang ke gawang Villarreal terjadi pada periode tersebut. Tim sekelas Sevilla sepertinya bisa memaksimalkan kelengahan semacam ini.

  • Peluang Tim Tuan Rumah

Villarreal perlu mencoba mengoptimalkan kecepatan mereka di sisi sayap. Penetrasi dan aksi individu Gerard Moreno dan Samuel Chukwueze seringkali bisa mengacaukan lini pertahanan lawan. Khusus Moreno, ia bakal jadi sosok yang patut diwaspadai. Pemain Timnas Spanyol itu menjadi top skorer Villarreal sejauh ini dengan 11 gol.

Secara umum, kecepatan jugalah yang membuat Villarreal mengalahkan Sevilla 2-1 dalam pertemuan terakhir. Villarreal dengan cepat melakukan man-marking dan menekan permainan ke sisi sayap. Sevilla kemudian tak bisa beradaptasi dengan pressing Villareal sehingga menemui kebuntuan ketika harus menyerang lewat tengah. 

Hal tersebut sekaligus membuat positioning Sevilla berantakan. Ketika ada celah, Villarreal melancarkan serangan balik cepat lewat sisi sayap dan bisa mencetak gol. Hanya saja, Sevilla sepertinya sudah belajar banyak dari kekalahan ini. Laga esok tak akan mudah dan harus ada variasi dalam serangan balik.

Prediksi Villarreal vs Sevilla 23 Juni 2020

  • Kans untuk Sevilla

Hasil akhir laga ini cukup sulit diprediksi oleh casino online. Tetapi, kans paling besar sepertinya lebih kuat ke Sevilla. Tim yang disebut terakhir diprediksi bisa menahan imbang Villarreal. Mereka akan sangat memaksimalkan penguasaan bola dan tidak akan bertahan terlalu tinggi seperti dalam kekalahan sebelumnya.

Bagi Sevilla, satu poin akan tetap menjaga mereka di zona Liga Champions. Sedangkan, bagi tim tuan rumah, torehan imbang pun tidak buruk-buruk amat. Peluang Villarreal untuk lolos ke Liga Europa juga masih terbuka lebar.

Perkiraan Susunan Pemain Villarreal vs Sevilla :

(Villarreal) : Asenjo, Albiol, Mario Gaspar, Alberto Moreno, Pau Torres, Santi Cazorla, Manu Trigueros, A. Zambo Anguissa, S. Chukwueze, C. Bacca, Paco Alcácer.

Manager : Javi Calleja.

(Sevilla) : T. Vaclík; Navas, Escudero, Diego Carlos, J. Koundé, É. Banega, N. Gudelj, L. Ocampos, Joan Jordán, L. de Jong, Munir.

Manager : Lopetegui.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Villarreal vs Sevilla
16/12/19 LAL Sevilla 1-2 Villarreal
18/02/19 LAL Villarreal 3-0 Sevilla
27/08/18 LAL Sevilla 0-0 Villarreal
14/04/18 LAL Sevilla 2-2 Villarreal
27/11/17 LAL Villarreal 2-3 Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
20/06/20 LAL Granada 0-1 Villarreal
17/06/20 LAL Villarreal 1-0 Mallorca
13/06/20 LAL Celta Vigo 0-1 Villarreal
09/03/20 LAL Villarreal 1-2 Leganes
01/03/20 LAL Athletic Bilbao 1-0 Villarreal
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
20/06/20 LAL Sevilla 0-0 Barcelona
16/06/20 LAL Levante 1-1 Sevilla
12/06/20 LAL Sevilla 2-0 Real Betis
07/03/20 LAL Atletico Madrid 2-2 Sevilla
01/03/20 LAL Sevilla 3-2 Osasuna

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here