Prediksi Villarreal vs Real Sociedad 14 Juli 2020

Debatbola.comVillarreal akan menjamu Real Sociedad pada pekan ke-36 La Liga Spanyol 2019/20, Selasa (14/7/20), di Estadio de la Ceramica. Tim tuan rumah seharusnya bisa memanfaatkan kondisi Sociedad yang masih terus merosot pasca-libur di tengah kompetisi.

  • Masih Ciamik

Villarreal memperlihatkan tren hasil yang sangat positif setelah liga kembali dilanjutkan. Dari delapan laga terakhir, tim asuhan Javier Calleja meraih 19 poin (hasil dari enam kali menang dan sekali imbang). Performa on-fire tersebut membawa El Submarinos Amarillos merangsek ke lima besar klasemen sementara.

Tiga kemenangan terakhir Villarreal sendiri terjadi dengan margin dua gol, yakni atas Valencia (2-0), Real Betis (2-0), dan Getafe (3-1). Produktivitas Villarreal sendiri cenderung meningkat. Pasalnya, tiga kemenangan sebelum itu hanya dicatatkan dengan margin satu gol, yang mana semuanya berkahir 1-0.

Jika melihat skor kemenangan di atas, kredit rasanya patut disematkan ke lini belakang Villarreal. Performa apik tak hanya diperlihatkan oleh Sergio Asenjo (penjaga gawang), tetapi juga duet bek tengah senior-junior, Raul Albiol dan Francisco Torres. Keduanya mampu meredam lawan dengan menutup akses umpan ke kotak penalti mereka.

Dari lima kemenangan di atas pun, hanya Granada dan Mallorca yang bisa membuat shots on goal paling banyak (4) ke gawang Villarreal. Ketika berhadapan dengan Celta Vigo dan Valencia, Albiol dan Torres begitu impresif sehingga dua lawan yang cukup kuat itu tak sekalipun bisa melakukan tembakan ke gawang.

  • Berharap Tuah Gerard

Dengan bermain di markas sendiri, Villarreal jelas bakal memberikan perlawanan sengit kepada Real Sociedad. Mereka sangat konsisten mencetak gol di kandang, meski akhirnya juga bisa kalah seperti ketika melawan Barcelona (1-4). 

Salah satu pemain kunci Villarreal dalam laga nanti ialah Gerard Moreno. Tiga dari enam gol terakhir Villarreal dicetak oleh pemain asal Spanyol tersebut. Menariknya, ketiga gol itu terjadi pada babak pertama. Oleh karenanya, peluang Villarreal untuk unggul di awal sangatlah besar.

Gerard pun berpeluang kembali mencetak gol jika melihat buruknya performa Real Sociedad di awal laga. Dalam tiga laga terakhirnya, Sociedad selalu kebobolan di 45 menit pertama. Hal itu sendiri mengakibatkan Sociedad hanya bisa meraih satu kemenangan, yakni kala melawan Espanyol.

Selain itu, Villarreal akhir-akhir ini kerap mendapatkan gol penalti. Dalam kemenangan terakhir melawan Getafe (3-1), dua gol El Submarino diciptakan oleh Santi Cazorla lewat titik putih. Ini seolah menandakan bahwa pergerakan Gerard dkk. di kotak penalti musuh amat berbahaya dan menekan bek lawan melakukan kesalahan.

  • Merosot Pasca-Jeda Kompetisi

Real Sociedad sebenarnya tampil sangat tajam sebelum kompetisi ditunda. Mencetak tiga gol di satu laga bukanlah hal yang sulit. Tetapi, setelah jeda pandemi, torehan gol mereka malah merosot tajam. Hal inilah yang membuat mereka baru sekali menang dalam tujuh laga terakhir.

Sebenarnya casino online melihat, performa Sociedad tak buruk-buruk amat. Ketika kalah dari Celta Vigo, Sociedad sangat dominan dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan. Sociedad bahkan bisa mengimbangi permainan Real Madrid. Hanya saja, efektivitas penyelesaian akhirnya sangat lemah.

Contoh terbaru bisa dilihat saat Real Sociedad ditahan imbang Levante 1-1 di laga terakhir. Dari total delapan tembakan, hanya tiga yang mengarah ke gawang. Presentase satu gol dari tiga shots on goal (efektivitas 33%) ini masih cukup mengkhawatirkan jika melihat lini depan Sociedad yang dipenuhi talenta berbakat.

Satu lagi, Sociedad memperlihatkan kecenderungan untuk kebobolan duluan. Hal inilah yang juga membuat mereka sulit menang karena belum punya mentalitas bangkit dari ketertinggalan. 

Prediksi Villarreal vs Real Sociedad 14 Juli 2020

  • Lanjutkan Rentetan Kemenangan

Villarreal diprediksi bisa meraih kemenangan jika melihat konsistensi performa mereka setelah jeda pandemi. Sedangkan, Real Sociedad sendiri adalah anomali Villarreal, dimana Mikel Oyarzabal dkk. masih merosot meski tampil memukau hingga pertengahan musim. Momentum masing-masing tim tersebut diperkirakan masih akan berlanjut.

Berbicara margin gol, Villarreal mungkin bisa kembali menang dengan keunggulan dua gol. Gerard dkk. akan start dengan baik dan bisa menciptakan satu atau dua gol di babak pertama, dan kemungkinan menambahnya di babak kedua. Adapun Sociedad kemungkinan besar hanya bisa mencetak satu gol balasan.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs Southampton 14 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Villarreal vs Real Sociedad :

(Villarreal) : Asenjo; Albiol, Mario Gaspar, Alberto Moreno, Pau Torres, Santi Cazorla, Iborra, A. Zambo Anguissa, S. Chukwueze, Paco Alcácer, Gerard Moreno.

Manager : Javi Calleja.

(Real Sociedad) : Moyà; Elustondo, Gorosabel, R. Le Normand, Aihen Muñoz, M. Ødegaard, Mikel Merino, Martín Zubimendi, Portu, Mikel Oyarzabal, A. Isak.

Manager : Imanol Alguacil.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Villarreal vs Real Sociedad
05/01/20 LAL Real Sociedad 1-2 Villarreal
26/04/19 LAL Real Sociedad 0-1 Villarreal
19/08/18 LAL Villarreal 1-2 Real Sociedad
28/01/18 LAL Villarreal 4-2 Real Sociedad
26/08/17 LAL Real Sociedad 3-0 Villarreal
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
09/07/20 LAL Getafe 3-1 Villarreal
06/07/20 LAL Villarreal 1-4 Barcelona
02/07/20 LAL Real Betis 0-2 Villarreal
28/06/20 LAL Villarreal 2-0 Valencia
23/06/20 LAL Villarreal 2-2 Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
11/07/20 LAL Real Sociedad 2-3 Granada
07/07/20 LAL Levante 1-1 Real Sociedad
03/07/20 LAL Real Sociedad 2-1 Espanyol
30/06/20 LAL Getafe 2-1 Real Sociedad
25/06/20 LAL Real Sociedad 0-1 Celta Vigo

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here