Prediksi Villarreal vs Real Madrid 21 November 2020

Debatbola.comVillarreal akan menjamu Real Madrid pada pekan kesepuluh LaLiga Spanyol 2020/21, Sabtu (21/11/20), di Estadio de la Ceramica. Tim tuan rumah sepertinya punya kans yang sangat bagus untuk mencuri poin, mengingat Madrid kalah telak di laga tandang terakhir, serta terancam tak diperkuat duet bek tengah andalannya.

  • Hanya Ganas Ketika Lawan Tim Lemah

Sejak awal musim ini, Villarreal selalu gagal menang ketika bertemu tim yang musim lalu finish di atasnya (vs Barcelona, 0-4; vs Atletico Madrid, 0-0). Tak bisa mencetak gol, serta hanya meraih satu poin dalam dua laga tersebut, membuat mereka kurang layak menjadi unggulan dalam laga nanti.

Villarreal sendiri ‘hanya’ meraih kemenangannya ketika bertemu tim yang musim lalu finish di bawahnya; atau yang lebih lemah (vs Deportivo Alaves, 3-1; vs Eibar, 2-1; vs Huesca, 1-1; vs Valencia, 2-1; vs Getafe, 3-1). Tetapi, tetap saja, konsistensi ini membawa mereka jadi runner-up klasemen sementara dengan 18 poin (W5, D3, L1).

Dengan lebih kuat ketika melawan tim lemah, wajar juga jika tim asuhan Unai Emery terlihat terlalu kuat di ajang Liga Europa. Dalam tiga laga pembuka fase grup, mereka selalu menang dengan mencetak 3+ gol (vs Sivasspor, 5-2; vs Qarabag, 3-1; vs Hapoel Be’er Sheva, 4-0).

Menilik situasi di atas, pertemuan melawan Real Madrid nanti akan menjadi ujian yang amat serius. Kekuatan dan kelayakan mereka untuk menghuni papan atas klasemen akan terlihat jelas di laga nanti.

  • Potensi Duet Alcacer-Gerard

Untuk bisa mencuri poin di laga nanti, Villarreal akan mengandalkan produktivitas. Mereka berhasil mencetak 18 gol di delapan laga terakhirnya. Adapun pemain yang paling banyak menyumbang gol belakangan ini ialah Paco Alcacer. 

Dari 18 gol tersebut, Alcacer menyumbang sembilan di antaranya (50%). Berdasarkan yang sudah-sudah, Alcacer biasanya semakin konsisten jika sudah menemukan performanya. Buktinya, ia sempat tampil ganas sebagai super-sub di Borussia Dortmund beberapa musim lalu, dengan konsisten mencetak gol dalam beberapa laga beruntun.

Selain Alcacer, El Submarino memiliki Gerard Moreno. Striker asal Spanyol yang menjadi top skorer Villarreal musim lalu itu sudah berada dalam kondisi terbaiknya. Dalam laga terakhir melawan Getafe, ia comeback dari cederanya dan menyumbang gol penutup kemenangan timnya.

Gerard bahkan juga dipanggil ke Timnas Spanyol dan menjadi penentu hasil imbang saat melawan Swiss, tepatnya pada Minggu pekan lalu. Golnya pada menit ke-59 amat vital dalam menentukan kelolosan La Furia Roja ke babak semifinal. Naiknya performa Gerard tentu berpotensi sangat membahayakan Madrid.

  • Misi Bangkit yang Cukup Sulit

Dalam laga terakhir, Real Madrid malah dipermalukan oleh Valencia dengan skor 1-4. Lini belakang Los Blancos tampil sangat buruk dan menghadiahkan tiga penalti untuk lawan; dimana semuanya berbuah gol. Hasil ini pun membawa mereka turun ke posisi keempat klasemen sementara.

Misi tim asuhan Zinedine Zidane untuk bangkit tampaknya juga tidak mudah. Pasalnya, meski motivasi sebagian besar pilarnya sudah pulih, mereka tak berada dalam kondisi optimalnya. Hal ini dikarenakan banyaknya pemain Los Blancos yang dipanggil untuk memperkuat tim nasionalnya masing-masing dalam sepekan terakhir.

Lebih dari itu, Madrid kemungkinan besar tak diperkuat dua bek tengah andalannya, yakni Sergio Ramos dan Raphael Varane. Ketiadaan Ramos menjadi yang paling signifikan; mengingat Madrid seringkali tampil tanpa arah tanpa kepemimpinan dari sang kapten. Ramos bahkan sering keluar sebagai penentu kemenangan denga gol/assist-nya.

Untuk memutus ancaman bahaya Villarreal, Madrid kemungkinan besar akan memainkan skema 4-3-3 atau 4-5-1. Skema ini membuat Madrid cukup tangguh karena bisa menutup akses umpan dan ancaman penguasaan bola lawan. Sementara itu, untuk mencetak gol, Madrid diprediksi agen sbobet bakal lebih banyak melancarkan serangan balik cepat.

  • Manfaatkan Kondisi Los Blancos

Villarreal mungkin punya rekor pertemuan yang buruk atas Real Madrid; dimana mereka cuma sekali menang melawan Los Blancos dalam sepuluh laga kandang terakhir (W1, D5, L4). Akan tetapi, menilik bagaimana kondisi Madrid saat ini, tim tuan rumah berpeluang besar menambah poin; setidaknya dengan memaksakan hasil imbang.

Baca Juga : Prediksi Spezia vs Atalanta 22 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Villarreal vs Real Madrid :

(Villarreal) : Asenjo; Albiol, Mario Gaspar, Pau Torres, Iborra, Dani Parejo, Moi Gómez, Manu Trigueros, Pedraza, Paco Alcácer, Gerard Moreno.

Manager : Unai Emery.

(Real Madrid) : T. Courtois; Sergio Ramos, Marcelo, R. Varane, L. Modrić, Isco, Lucas Vázquez, F. Valverde, K. Benzema, Asensio, Vinícius Júnior.

Manager : Z. Zidane.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Villarreal vs Real Madrid
17/07/20LALReal Madrid2-1Villarreal
02/09/19LALVillarreal2-2Real Madrid
05/05/19LALReal Madrid3-2Villarreal
04/01/19LALVillarreal2-2Real Madrid
20/05/18LALVillarreal2-2Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
08/11/20LALGetafe1-3Villarreal
06/11/20UELVillarreal4-0Maccabi Tel Aviv
03/11/20LALVillarreal2-0Real Valladolid
30/10/20UELQarabag1-3Villarreal
25/10/20LALCádiz0-0Villarreal
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
09/11/20LALValencia4-1Real Madrid
04/11/20UCLReal Madrid3-2Inter Milan
31/10/20LALReal Madrid4-1Huesca
28/10/20UCLBorussia M’gladbach2-2Real Madrid
24/10/20LALBarcelona1-3Real Madrid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here