Prediksi Villarreal vs Eibar 19 Juli 2020

Debatbola.comVillarreal bakal menjamu Eibar pada pekan pamungkas La Liga 2019/20, Minggu (19/7/20), di Estadio de la Ceramica. Tim tuan rumah sepertinya punya peluang yang sangat bagus untuk bisa memastikan finish di lima besar musim ini.

  • Berikan yang Terbaik

Villarreal tampaknya masih akan menyuguhkan permainan terbaiknya. Mereka tentu ingin memperbaiki rekor kandang yang baru-baru ini tercoreng dengan dua kekalahan beruntun (vs Barcelona, 1-4; vs Real Sociedad, 1-2). Sebagai tim peringkat lima yang sudah pasti lolos ke Liga Europa musim depan, hasil manis di laga ini akan mereka kejar.

Meski sedang kurang bagus di kandang, Villarreal masih konsisten dalam hal produktivitas. The Yellow Submarine selalu mencetak gol dalam 10 laga terakhir. Dalam rentang laga yang sama, mereka berhasil meraih kemenangan clean sheet; tiga dengan skor 1-0, sedangkan dua dengan skor 2-0.

Dalam lima pertandingan terakhir, sosok Gerard Moreno dan Santi Cazorla menjadi top skorer The Yellow Submarine dengan masing-masing tiga golnya. Gerard sangat berbahaya pada babak pertama. Sedangkan, Cazorla cukup produktif di babak kedua serta sangat piawai dalam mengeksekusi penalti.

Kedua pemain itu sepertinya bakal kembali menjadi ancaman serius untuk Eibar. Gerard sendiri selalu mencetak gol dalam dua penampilan kandang terakhirnya. Ia mungkin lebih difavoritkan untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor; dan menambah torehan golnya yang saat ini sudah 16.

  • Bisakah Patahkan Catatan Buruk?

Sejak dua laga sebelumnya, Eibar sudah dipastikan bertahan di La Liga musim depan. Kepastian itu pada awalnya diyakini hanya akan membuat mereka sekadar bersenang-senang saja di laga sisa. Akan tetapi, hal yang sebaliknya terjadi. Eibar berhasil meraih kemenangan di dua laga terakhir. 

Dalam laga terakhir, Eibar tampil cukup ganas dengan mengandaskan Real Valladolid (3-1). Padahal, mereka tak punya rekor pertemuan yang cukup bagus atas sang lawan. Tim asuhan Jose Luis Mendilibar tampaknya diselimuti kepercayaan diri yang begitu tinggi sehingga bisa tampil seperti itu.

Jelang laga melawan Villarreal pun, Eibar hanya berbekal rekor buruk. Ketika melawan tim unggulan seperti ini, mereka gagal menang dalam 86,67% kesempatan. Edu Exposito dkk. juga hanya bisa membuka keunggulan dalam 22,22% kesempatan.

Biasanya, tim yang bisa membuka keunggulan seperti itu punya peluang yang besar untuk menang. Nyatanya, Eibar malah hanya bisa membawa pulang empat poin (sekali menang, sekali imbang, delapan kali kalah). Menarik untuk ditunggu apakah Eibar bisa kembali mendobrak catatan buruknya di laga nanti.

  • Tiga Hal Kunci Eibar

Untuk bisa meraih poin agen judi online melihat, Eibar setidaknya bisa mengupayakan tiga hal. Pertama, mereka sebisa mungkin harus menekan jumlah kartu. Beberapa laga terakhir Eibar menyajikan lebih dari lima kartu untuk kedua tim. Artinya, ada peluang laga ini akan berjalan keras sehingga mereka tak boleh terlalu ceroboh.

Kecerobohan Eibar itu terlihat dalam laga melawan Real Valladolid di laga terakhir. Mereka memberikan penalti, yang meski eksekusinya tidak masuk, bola muntahnya tetap menjadi gol. 

Kedua, mereka perlu disiplin jika ingin kembali mengulang kemenangan atas Villarreal pada paruh pertama lalu (2-1). Dalam laga tersebut, Eibar tampil solid dan berkali-kali melakukan serangan balik karena Villarreal kerap melakukan kesalahan. Kedisiplinan itu membuat Eibar bisa melepas 25 tembakan dan akhirnya menang.

Ketiga, Eibar perlu memaksimalkan menit akhir untuk mencetak gol. Sebagian besar gol Eibar tercipta di atas menit ke-75. Ini pun baru mereka ciptakan dalam laga melawan Valladolid lewat penalti Pablo De Blasis (90+2’). Tak hanya itu, gol kemenangan Eibar atas Villarreal di paruh pertama juga diciptakan pada menit ke-90+5 oleh Fabian Orellana.

  • Unggul Kapabilitas

Villarreal lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga ini. Meski Eibar cukup impresif dalam tiga laga tandang terakhir (dua kali menang), Gerard Moreno dkk. unggul jauh dari segi produktivitas dan kapabilitas pemain. The Yellow Submarine pun kemungkinan akan memastikan finish di peringkat lima.

Baca Juga : Prediksi Real Valladolid vs Real Betis 19 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Villarreal vs Eibar :

(Villarreal) : Asenjo; Mario Gaspar, Xavi Quintillà, S. Chakla, Pau Torres, Moi Gómez, Rubén Peña, Manu Morlanes, A. Zambo Anguissa, S. Chukwueze, Gerard Moreno.

Manager : Javi Calleja.

(Eibar) : Yoel; Paulo Oliveira, Bigas, Rafa, Álvaro Tejero, T. Inui, Pedro León, P. De Blasis, Sergio Álvarez, Edu Expósito, Quique González.

Manager : Mendilibar.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Villarreal vs Eibar
01/11/19 LAL Eibar 2-1 Villarreal
12/05/19 LAL Villarreal 1-0 Eibar
06/01/19 LAL Eibar 0-0 Villarreal
01/03/18 LAL Eibar 1-0 Villarreal
01/10/17 LAL Villarreal 3-0 Eibar
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
17/07/20 LAL Real Madrid 2-1 Villarreal
14/07/20 LAL Villarreal 1-2 Real Sociedad
09/07/20 LAL Getafe 1-3 Villarreal
06/07/20 LAL Villarreal 1-4 Barcelona
02/07/20 LAL Real Betis 0-2 Villarreal
  • 5 Laga Terakhir Eibar
16/07/20 LAL Eibar 3-1 Real Valladolid
12/07/20 LAL Espanyol 0-2 Eibar
10/07/20 LAL Eibar 0-0 Leganes
07/07/20 LAL Sevilla 1-0 Eibar
03/07/20 LAL Eibar 0-2 Osasuna

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here