Prediksi Villarreal vs Dynamo Kyiv: Siap Jaga Nama Baik Spanyol

0
806
Prediksi Villarreal vs Dynamo Kyiv 19 Maret 2021

Debatbola.comVillarreal akan menjamu Dynamo Kyiv pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/3/21), di Estadio de la Ceramica. Tim tuan rumah diprediksi bisa menjaga keunggulan agregatnya meski masih berkutat dengan masalah ketajaman.

  • Kuat Atas Tim Lemah

Villarreal secara umum masih berada dalam tren penurunan; dengan hanya sekali menang dalam sembilan laga terakhir LaLiga (W1, D5, L3). Satu-satunya kemenangan terakhir El Submarino terjadi pekan lalu, dengan mengandaskan Eibar (3-1).

Sejak awal musim, Villarreal hanya konsisten meraih hasil positif ketika melawan tim lemah, atau yang secara kekuatan berada di bawahnya. Hal ini berlangsung sepanjang enam bulan terakhir; meski mereka lebih sering ditahan imbang.

Sebaliknya, mereka malah sering gagal menang ketika bertemu tim kuat, atau yang musim lalu finish di atasnya. Sebelum kekalahan dari Atletico Madrid, mereka kandas dari Sevilla dan Real Betis akibat kebobolan dua gol.

Keadaan di atas membuat El Submarino turun ke peringkat tujuh klasemen sementara LaLiga. Tugas untuk naik ke empat besar bakal semakin sulit, mengingat mereka sudah tertinggal 11 poin dari Sevilla di posisi keempat.

Beruntung, di ajang Liga Europa, mereka tampak seperti tim yang berbeda. Villarreal sendiri sudah mengantongi keunggulan agregat 2-0; berkat gol Pau Torres dan Raul Albiol di leg pertama. Pengalaman panjang Unai Emery di ajang ini jelas bakal membantu Villarreal secara signifikan.

Prediksi Villarreal vs Dynamo Kyiv 19 Maret 2021
Sumber : https://miro.medium.com/max/4724/1*AjrJ63JLAXAYs8qOce7dvA.jpeg
  • Merosot Akibat Produktivitas Rendah

Salah satu alasan penurunan performa Villarreal ialah produktivitas yang mandek. Pada awal musim, ketajaman mereka benar-benar jadi ancaman serius berkat produktivitas duo Paco Alcacer dan Gerard Moreno. 

Saat ini, dari keduanya, hanya Gerard yang konsisten mencetak gol. Gerard menyumbang lima gol dalam lima laga terakhir. Sebaliknya, Alcacer masih belum menemukan performa terbaiknya, bahkan belum mencetak gol sejak kembali dari cederanya pada Januari lalu.

Unai Emery sebenarnya sempat menemukan alternatif lain yang bisa mengoptimalkan lini depannya. Dalam kemenangan telak dua bulan lalu atas Celta (4-0), Emery menggunakan formasi 4-3-3; dimana Gerard ditemani oleh Moi Gomez dan Fernando Nino di depan. Sayangnya, skema ini belum menunjukkan konsistensinya.

Dalam laga leg pertama saja, Villarreal mencetak dua golnya lewat kedua bek tengahnya. Kondisi ini sebenarnya tak cukup meyakinkan; namun masih relatif aman karena unggul agregat dua gol.

  • Pancing Lawan Bermain Keras

Jelang laga nanti, Dynamo bakal mencoba membawa momentum positifnya di Liga Ukraina. Mereka kini masih memuncaki klasemen sementara liga domestiknya dengan 43 poin dari 18 pertandingan; unggul empat poin atas Shakhtar Donetsk di bawahnya.

Tim asuhan Mircea Lucescu bahkan belum terkalahkan dalam enam laga domestik terakhir. Pada pekan sebelumnya, mereka mengalahkan tim papan atas, Zorya Luhansk, dengan skor 2-0. Dynamo benar-benar semakin kuat di babak kedua, dimana seluruh golnya diciptakan di periode itu.

Dynamo pun tampaknya jago memancing lawannya untuk bermain keras. Jika melihat hasil laga sejak Februari lalu, ada tiga tim lawan mereka yang mendapatkan kartu merah. Hal ini sepertinya sangat menjanjikan untuk dilakukan di laga nanti, terutama karena Dynamo tertinggal dua gol.

Dalam laga nanti, Serhiy Sydorchuk dkk. harus mengupayakan gol cepat. Momentum apik jelas sangat krusial untuk mencoba memutarbalikkan keadaan seperti ini. Lebih dari itu, Villarreal terkadang sulit bangkit juga ketika kebobolan duluan.

Dynamo pun harus menghindari kebobolan. Jika kemasukan satu gol saja, Dynamo harus mencetak tiga gol untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Tiga gol tentu menjadi pekerjaan yang amat sulit; terlebih Villarreal juga kuat ketika tampil di kandang.

Prediksi Villarreal vs Dynamo Kyiv 19 Maret 2021
Sumber : https://idsb.tmgrup.com.tr/ly/uploads/images/2020/09/23/60373.jpg
  • Pengalaman Bakal Berbicara

Villarreal diprediksi situs judi bola untuk bisa menjaga keunggulan agregatnya sekaligus melaju ke babak delapan besar. Pengalaman dan kesuksesan Unai Emery bakal sangat membantu tim tuan rumah untuk mengatasi potensi comeback dari tim kejutan seperti Dynamo Kyiv.

Baca Juga : Prediksi AC Milan vs Manchester United 19 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Villarreal vs Dynamo Kyiv :

(Villarreal) : G. Rulli; Albiol, Pau Torres, J. Foyth, E. Capoue, Dani Parejo, Manu Trigueros, Pedraza, S. Chukwueze, Paco Alcácer, Gerard Moreno.

Manager : Unai Emery.

(Dynamo Kyiv) : H. Bushchan; T. Kędziora, V. Mykolenko, O. Syrota, I. Zabarnyi, S. Sydorchuk, V. Buyalskyi, V. Tsygankov, M. Shaparenko, G. Rodrigues, A. Besedin.

Manager : M. Lucescu.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Villarreal vs Dynamo Kyiv
12/03/21UELDynamo Kyiv0-2Villarreal
24/02/05UELVillarreal2-0Dynamo Kyiv
17/02/05UELDynamo Kyiv0-0Villarreal
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
15/03/21LALEibar1-3Villarreal
12/03/21UELDynamo Kyiv0-2Villarreal
06/03/21LALValencia2-1Villarreal
01/03/21LALVillarreal0-2Atletico Madrid
26/02/21UELVillarreal2-1Salzburg
  • 5 Laga Terakhir Dynamo Kyiv
14/03/21PRLZorya0-2Dynamo Kyiv
12/03/21UELDynamo Kyiv0-2Villarreal
07/03/21PRLDynamo Kyiv3-0Minai
03/03/21CUPDynamo KyivP 0-0Kolos Kovalivka
01/03/21PRLLviv1-4Dynamo Kyiv

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here