Prediksi Villarreal vs Dinamo Zagreb: Wakili Spanyol di Empat Besar

0
450
Prediksi Villarreal vs Dinamo Zagreb 16 April 2021

Debatbola.comVillarreal akan menjamu Dinamo Zagreb pada leg kedua babak perempatfinal Liga Europa 2020/21, Jumat (16/4/21), di Estadio de la Ceramica. Tim tuan rumah diprediksi sanggup menjaga keunggulan agregat dan siap melaju ke empat besar.

  • Tuah dari Unai Emery

Villarreal sudah semakin dekat dengan babak semifinal. Wakil Spanyol ini unggul agregat 1-0 berkat gol penalti Gerard Moreno di leg pertama (44’). Meski sempat digempur hebat pada akhir laga, tim asuhan Unai Emery tetap bisa menjaga keunggulannya.

Villarreal sendiri sangat terbantu dengan pengalaman panjang Emery di ajang Liga Europa. Pelatih asal Spanyol itu adalah salah satu yang terbaik di UEL, terutama berkat membawa Sevilla meraih hattrick sepanjang 2013-15.

Sepanjang tampil ajang ini casino online mencatat, El Submarino belum sekali pun menelan kekalahan. Villarreal selalu bisa meredam ancaman lawannya, bahkan berhasil mencetak clean sheet di tiga pertandingan terakhir.

Prediksi Villarreal vs Dinamo Zagreb 16 April 2021
Sumber : https://www.football24.news/img/wp-content/uploads/2021/02/Villarreal
  • Ketajaman Masih Bermasalah

Meski kian ganas di Eropa, kondisi Villarreal sebenarnya masih naik-turun di ajang LaLiga. Villarreal menelan kekalahan di laga terakhirnya dari Osasuna (1-2), akibat ketinggalan duluan di pertengahan babak kedua.

Inkonsistensi itu berpotensi berlanjut di sini, apalagi dengan ketajaman yang tak kunjung menggigit. Gerard Moreno hanyalah satu-satunya striker yang paling bisa diandalkan, sebagaimana dirinya mencetak lima dari 10 gol terakhir Villarreal (50%).

Beberapa nama pemain depan lain seperti Fernando Nino, Carlos Bacca, dan Paco Alcacer belum konsisten menunjukkan performa terbaiknya. Alcacer jadi contoh yang paling mengecewakan karena tak bisa setajam seperti awal musim.

Berangkat dari ketajaman yang mengecewakan, Villarreal sebaiknya memilih bermain aman saja. Dinamo Zagreb selaku lawannya nanti punya potensi comeback, apalagi dengan hanya tertinggal satu gol.

  • Ambisi Comeback Lagi

Dinamo Zagreb bakal berupaya keras menciptakan comeback. Hal ini sebenarnya bukanlah tugas yang asing, mengingat lolosnya mereka ke fase ini ditentukan berkat melakukan comeback atas Tottenham Hotspur (3-2).

Kala itu, Dinamo memenangkan leg kedua 3-0 di Stadion Maksimir, berkat hattrick Miroslav Orsic. Meski harus menempuh babak tambahan waktu, tampil di kandang sendiri memberi suntikan kepercayaan diri yang teramat tinggi.

Bedanya, ambisi comebacknya nanti bakal jauh lebih berat karena bermain tandang. Estadio de la Ceramica adalah tempat dimana Villarreal selalu tampil kuat dan jarang kebobolan sepanjang musim. 

Dengan retensi bola yang tak lebih kuat ketimbang Villarreal, tim asuhan Damir Krznar bakal lebih banyak bertahan. Peluang counter-attacknya tak akan selalu datang tiap lima menit. Oleh sebabnya, Dinamo perlu memanfaatkan tiap peluang kecilnya dengan baik.

Dinamo Zagreb bakal memahat sejarah terbaiknya andai kembali melakukan comeback. Sepanjang keikutsertaannya di Liga Europa, mereka belum pernah melaju hingga babak semifinal.

Prediksi Villarreal vs Dinamo Zagreb 16 April 2021
Sumber : https://sasasemeredi.files.wordpress.com/2021/04/dinamo-zagreb.jpg?
  • Masih Terlalu Tangguh

Villarreal sepertinya bisa menjaga keunggulan agregatnya. Pertahanan yang digalang oleh Pau Torres dan Raul Albiol dirasa masih terlalu kuat untuk ditembus Dinamo Zagreb. Performa apik kedua pemain tersebut bisa menyelamakan El Submarino terlepas dari adanya masalah produktivitas.

Baca Juga : Prediksi Reading vs Cardiff City 17 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Villarreal vs Dinamo Zagreb :

(Villarreal) : G. Rulli; Albiol, Pau Torres, J. Foyth, E. Capoue, Dani Parejo, Manu Trigueros, Pedraza, S. Chukwueze, C. Bacca, Gerard Moreno.

Manager : Unai Emery.

(Dinamo Zagreb) : D. Livaković; K. Théophile-Catherine, S. Ristovski, R. Lauritsen, J. Gvardiol, A. Ademi, K. Jakić, L. Ivanušec, I. Atiemwen, L. Majer, M. Oršić.

Manager : D. Krznar.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Villarreal vs Dinamo Zagreb
09/04/21UELDinamo Zagreb0-1Villarreal
03/12/10UELVillarreal3-0Dinamo Zagreb
17/09/10UELDinamo Zagreb2-0Villarreal
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
11/04/21LALVillarreal1-2Osasuna
09/04/21UELDinamo Zagreb0-1Villarreal
03/04/21LALGranada0-3Villarreal
21/03/21LALVillarreal2-1Cádiz
19/03/21UELVillarreal2-0Dynamo Kyiv
  • 5 Laga Terakhir Dinamo Zagreb
12/04/211.HLokomotiva Zagreb0-2Dinamo Zagreb
09/04/21UELDinamo Zagreb0-1Villarreal
03/04/211.HŠibenik1-1Dinamo Zagreb
21/03/211.HDinamo Zagreb1-0HNK Gorica
19/03/21UELDinamo ZagrebE 3-0Tottenham Hotspur

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here