Prediksi Villarreal vs Barcelona 6 Juli 2020

Debatbola.com – Villarreal bakal menjamu salah satu tim raksasa Negeri Matador, Barcelona, pada pekan ke-34 La Liga Spanyol 2019/20, Senin (6/7/20), di Estadio de la Ceramica. Tren kemenangan tuan rumah bakal benar-benar diuji oleh Barcelona, yang berambisi mencuri poin penuh demi mengejar Real Madrid di puncak klasemen.

  • Masih On-Fire

Villarreal memperlihatkan tren hasil yang sangat positif setelah liga kembali dilanjutkan. Dari enam laga terakhir, tim asuhan Javier Calleja meraih 16 poin (hasil dari lima kali menang dan sekali imbang). Performa on-fire tersebut bahkan membawa El Submarinos Amarillos merangsek ke posisi lima besar klasemen sementara.

Lima kemenangan terakhir Villarreal tidak pernah dengan margin yang telak, yakni atas Celta Vigo (1-0), Real Mallorca (1-0), Granada (1-0), Valencia (2-0), dan Real Betis (2-0). Menariknya, kelima laga itu diakhiri dengan clean sheet. 

Performa apik tak hanya diperlihatkan oleh Sergio Asenjo (penjaga gawang), tetapi juga duet bek tengah senior-junior, Raul Albiol dan Francisco Torres. Keduanya terbukti bisa meredam serangan lawan dengan menutup ruang tembak serta akses umpan ke kotak penalti mereka.

Dari lima kemenangan di atas pun, hanya Granada dan Mallorca yang bisa membuat shots on goal paling banyak (4) ke gawang Villarreal. Ketika berhadapan dengan Celta Vigo dan Valencia, Albiol dan Torres begitu impresif sehingga dua lawan yang cukup kuat itu tak sekalipun bisa melakukan tembakan ke gawang.

  • Pastikan Perlawanan

Dengan bermain di markas sendiri, Villarreal jelas bakal memberikan perlawanan sengit kepada Barcelona. Dalam tujuh kekalahan kandang terakhir slot online memperkirakan, mereka setidaknya bisa mencetak satu gol. Akhir-akhir ini, konsistensi tersebut masih terjaga, dan masih ditambah dengan menguatnya lini pertahanan yang memberi mereka rentetan hasil positif.

Salah satu pemain kunci Villarreal dalam laga nanti ialah Gerard Moreno. Tiga gol terakhir Villarreal dicetak oleh pemain asal Spanyol tersebut. Menariknya, ketiga gol itu terjadi pada babak pertama. Oleh karenanya, peluang Villarreal untuk bisa unggul terlebih dahulu cukup besar.

Gerard pun cukup berpeluang mencetak gol jika melihat rekor pertemuan Villarreal dan Barcelona. Dari enam pertemuan terakhir kedua tim, empat di antaranya tercipta tiga gol di babak pertama (dengan skor 2-1). Peluang berbalas gol sangat terbuka lebar dan agresivitas Moreno akan dibutuhkan di sini.

  • Belum Memuaskan

Sama seperti Villarreal, Barcelona juga belum menelan kekalahan usai kompetisi kembali dilanjutkan. Tetapi, sebagai salah satu kandidat juara, performa mereka belum begitu memuaskan. Dalam dua laga terakhir, tim asuhan Quique Setien bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo dan Atletico Madrid.

Dalam dua hasil imbang itu, Barcelona selalu bisa membuka keunggulan. Namun, tim lawan kemudian bisa menyamakan kedudukan. Siklus itu pun berulang hingga kedua tim sama-sama mencetak dua gol.

Dalam laga tandang terakhir melawan Celta, Barca sendiri hanya membuat shot on goal yang lebih sedikit (2-6). Meski penyelesaian akhirnya begitu efektif, Luis Suarez dkk. kurang mendapatkan suplai bola dari lini tengah. Ketiadaan Frenkie De Jong yang masih cedera adalah penyebab utamanya.

De Jong adalah satu-satunya pemain Barca yang paling bagus dalam melepas umpan ke depan. Pemain tengah Barca lainnya seperti Arthur, Arturo Vidal, dan Sergio Busquets seakan kurang berani melepas umpan terobosan. Hal itu terlihat dari data, dimana kebanyakan umpan mereka hanya mengarah ke samping atau belakang.

Prediksi Villarreal vs Barcelona 6 Juli 2020

  • Bisa Tahan Imbang?

Terakhir kali bermain melawan tim empat besar (vs Sevilla), Villarreal meraih hasil imbang 2-2. Gerard Moreno dkk. sebenarnya unggul lebih dahulu, tetapi Sevilla kala itu menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua. 

Meski selalu tak diunggulkan ketika bertemu Big Four, Villarreal tetap punya peluang untuk menahan imbang dalam laga ini. Jika bisa mencetak dua gol di awal, serta mampu menjaga kekompakan lini belakang, satu poin bukan mustahil. Sebaliknya, jika bermain buruk, sudah pasti mereka akan kalah.

Baca Juga : Prediksi Levante vs Real Sociedad 7 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Villarreal vs Barcelona :

(Villarreal) : Asenjo; Albiol, Alberto Moreno, Pau Torres, Moi Gómez, Manu Trigueros, Rubén Peña, A. Zambo Anguissa, Javi Ontiveros, C. Bacca, Gerard Moreno.

Manager : Javi Calleja.

(Barcelona) : M. ter Stegen; Piqué, Jordi Alba, C. Lenglet, C. Lenglet, I. Rakitić, A. Vidal, Busquets, Riqui Puig, L. Messi, L. Suárez.

Manager : Quique Setién.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Villarreal vs Barcelona
25/09/19 LAL Barcelona 2-1 Villarreal
03/04/19 LAL Villarreal 4-4 Barcelona
03/12/18 LAL Barcelona 2-0 Villarreal
10/05/18 LAL Barcelona 5-1 Villarreal
11/12/17 LAL Villarreal 0-2 Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
02/07/20 LAL Real Betis 0-2 Villarreal
28/06/20 LAL Villarreal 2-0 Valencia
23/06/20 LAL Villarreal 2-2 Sevilla
20/06/20 LAL Granada 0-1 Villarreal
17/06/20 LAL Villarreal 1-0 Mallorca
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
01/07/20 LAL Barcelona 2-2 Atletico Madrid
27/06/20 LAL Celta Vigo 2-2 Barcelona
24/06/20 LAL Barcelona 1-0 Athletic Club
20/06/20 LAL Sevilla 0-0 Barcelona
17/06/20 LAL Barcelona 2-0 Leganes

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here