Prediksi Villarreal vs Atletico Madrid: Los Rojiblancos Perlu Temukan Ketajamannya

0
Prediksi Villarreal vs Atletico Madrid 1 Maret 2021

Debatbola.comVillarreal akan menjamu Atletico Madrid pada pekan ke-25 LaLiga Spanyol 2020/21, Senin (1/3/21), di Estadio Nuevo Los Carmenes. Meski gagal menang di dua laga terakhir, tim tamu tetap berpotensi meraih tiga poin apabila sanggup memperbaiki ketajamannya.

  • Tampakkan Sinyal Penurunan

Atletico Madrid sebenarnya masih punya rekor yang cukup fantastis, yakni hanya tiga kali kalah dalam 40 laga LaLiga terakhir. Satu dari tiga kekalahan itu tercipta pekan lalu, yakni dari Levante dengan skor 0-2.

Sayangnya judi slot melihat kekalahan terakhir dari Levante itu berlanjut dengan performa buruk di babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea (0-1). Dengan momentum yang sangat buruk, Atleti jelas bakal tampil mati-matian untuk menjaga posisi puncaknya. 

Meski masih menyimpan satu laga, Atleti saat ini hanya tinggal unggul tiga poin atas Real Madrid di posisi kedua. Sinyal bahaya jelas sudah sangat terasa, terutama jika Diego Simeone lamban dalam merespons semua yang terjadi belakangan ini.

Sumber : https://majalaholahraga.com/wp-content/uploads/2021/01/Villarreal
  • Sama Sekali Belum Efektif

Untuk mengalahkan Villarreal, Atleti bisa mengganti skemanya dari 4-4-2 menjadi 3-5-2. Dengan skema 3-5-2, Atleti akan menggunakan enam pemain sekaligus yang memenuhi area tengah, half-space, dan sisi sayap ketika menyerang. 

Dengan perubahan tersebut, variasi umpan dan skenario serangannya jadi lebih banyak. Tumpuan Atleti untuk mencetak gol pun tak lagi bergantung kepada Luis Suarez dan Joao Felix saja, tetapi juga Saul Niguez yang ada di posisi gelandang serang. 

Sayangnya, demi bisa menang, masih ada dua pekerjaan rumah besar yang harus selesai. Pertama, efektivitas Atleti harus dioptimalkan lagi. Pekan lalu, mereka kalah dari Levante meski bisa mencetak 28 shots (11 on target). Marcos Llorente, selaku salah satu gelandang produktif, perlu kembali dimainkan di tengah demi membantu duet Felix-Suarez.

Kedua, performa Geoffrey Kondogbia dan Koke di posisi gelandang bertahan tak boleh lengah. Performa buruk keduanya juga menyebabkan Atleti takluk dari Levante; dan sialnya Los Rojiblancos tak punya banyak pilihan untuk mengganti keduanya akibat materi skuat yang tipis.

Skenario di atas sangat bisa membawa Los Rojiblancos unggul terlebih dulu. Akan tetapi, jika ingin sekadar menjaga keunggulannya, Simeone sendiri masih punya skema 4-4-2 defensif andalannya. Intinya, Atleti sebenarnya tak punya banyak alasan untuk kalah di laga ini.

  • Merosot Akibat Produktivitas Rendah

Villarreal sedang berada dalam tren penurunan; dengan belum menang dalam enam laga terakhir LaLiga (D5, L1). Pekan lalu, mereka hanya mampu bermain imbang melawan Atheltic Bilbao meski sempat unggul terlebih dulu (1-1).

Sejak awal musim, Villarreal hanya konsisten meraih hasil positif ketika melawan tim lemah, atau yang secara kekuatan dan peringkat berada di bawahnya. Hal ini terus berlanjut dalam empat bulan terakhir; meski mereka lebih sering ditahan imbang.

Sebaliknya, mereka malah sering gagal menang ketika bertemu tim kuat, atau yang musim lalu finish di atasnya. Pada pertemuan perdana melawan Atletico, El Submarino pun sulit berkutik sehingga cuma bisa pulang dengan satu poin (0-0).

Salah satu alasan penurunan performa Villarreal ialah produktivitas mandek. Pada awal musim, duet Gerard Moreno dan Paco Alcacer benar-benar jadi ancaman serius. Namun, setelah cederanya Alcacer, El Submarino belum kembali menggigit.

Unai Emery sebenarnya sempat menemukan alternatif lain yang bisa mengoptimalkan lini depannya. Dalam kemenangan telak dua bulan lalu atas Celta (4-0), Emery menggunakan formasi 4-3-3; dimana Gerard ditemani oleh Moi Gomez dan Fernando Nino di depan. Sayangnya, skema ini belum menunjukkan konsistensinya.

Keadaan di atas masih menempatkan El Submarino di peringkat enam klasemen sementara LaLiga. Namun, tugas untuk naik ke empat besar bakal sulit, mengingat mereka sudah tertinggal 11 poin dari Sevilla di posisi keempat, dan seluruh tim di atasnya tampil kian konsisten.

Sumber : https://jurnalnews.id/wp-content/uploads/2021/01/Atletico-Madrid
  • Tergantung Efektivitas

Atletico Madrid sepertinya bakal terhindar dari kekalahan; meski masih bisa ditahan imbang Villarreal jika efektivitasnya masih rendah seperti dalam dua laga terakhir. Sebaliknya, jika Joao Felix dan Luis Suarez bisa mendapatkan keberuntungannya, Atleti jelas bakal keluar sebagai pemenang.

Baca Juga : Prediksi Marseille vs Lyon 1 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Villarreal vs Atletico Madrid :

(Villarreal) : Asenjo; Albiol, Pau Torres, J. Foyth, E. Capoue, Dani Parejo, Moi Gómez, Manu Trigueros, Pedraza, Paco Alcácer, Gerard Moreno.

Manager : Unai Emery.

(Atletico Madrid) : J. Oblak; S. Savić, Felipe, Hermoso, Saúl, Koke, T. Lemar, Llorente, L. Suárez, Á. Correa, João Félix.

Manager : D. Simeone.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Villarreal vs Atletico Madrid
03/10/20 LAL Atletico Madrid 0-0 Villarreal
24/02/20 LAL Atletico Madrid 3-1 Villarreal
07/12/19 LAL Villarreal 0-0 Atletico Madrid
24/02/19 LAL Atletico Madrid 2-0 Villarreal
20/10/18 LAL Villarreal 1-1 Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
26/02/21 UEL Villarreal 1-1 Salzburg
22/02/21 LAL Athletic Club 0-2 Villarreal
19/02/21 UEL Salzburg 1-2 Villarreal
15/02/21 LAL Villarreal 2-2 Real Betis
07/02/21 LAL Elche E 1-0 Villarreal
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
24/02/21 UCL Atletico Madrid 0-1 Chelsea
20/02/21 LAL Atletico Madrid 0-2 Levante
18/02/21 LAL Levante 1-1 Atletico Madrid
13/02/21 LAL Granada 1-2 Atletico Madrid
09/02/21 LAL Atletico Madrid 2-2 Celta Vigo

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version