Prediksi Vietnam vs Thailand, Pertarungan Dua Tim Tangguh ASEAN

0

Debatbola.com – Perhelatan bergengsi sepakbola antar negara Asean yang dinamakan AFF Championship telah merampungkan babak fase grup. Dua Timnas dari masing-masing grup telah dipastikan berhasil melaju ke babak semifinal. Dalam babak semifinal ini format drawingnya adalah juara grup akan diperhadapkan dengan runner up masing-masing grup.

Sebagai runner up grup B, Vietnam akan bertemu Thailand yang merupakan juara grup A. Pertemuan ini tidak disangka-sangka, karena banyak yang memperkirakan bahwa Thailand dan Vietnam akan bertemu di partai puncak. Namun dengan kemenangan Indonesia 1-4 atas Malaysia, menjadikan Vietnam finish di posisi runner up dan harus bertemu Thailand di babak semifinal.

Pertandingan Vietnam vs Thailand ini sendiri masih akan dilaksanakan di Singapura yang merupakan tuan rumah perhelatan AFF tahun ini. National Stadium akan menjadi tempat pertemuan kedua Timnas terbaik Asean ini pada hari Kamis, 23 Desember 2021, mulai pukul 19.30 WIB. Babak semifinal akan dilaksanakan dalam format 2 leg namun tetap berpusat di Singapura sebagai tuan rumahnya.

Vietnam Hadapi Ujian Sulit

Setelah berjuang keras, akhirnya Timnas Vietnam lolos ke babak semifinal AFF Championship 2020 dan akan berhadapan dengan Thailand. Ini merupakan ujian sulit bagi mereka. Pasalnya Thailand merupakan tim terkuat dan favorit juara di ajang ini. Namun Vietnam juga merupakan tim yang kuat dan tak sangat tak mudah dikalahkan bahkan oleh Thailand sekalipun.

Jelang pertandingan Kamis nanti, Vietnam telah mengantongi hasil yang cukup baik di 5 laga terakhir. Diantaranya ada 3 kemenangan di fase grup AFF Championship yang didapat pada saat berhadapan dengan Laos, Malaysia dan Kamboja. Hanya Timnas Indonesia yang cukup mampu membuat Vietnam kesulitan dan harus rela mengakhiri laga dengan hasil imbang. Hal itu juga yang menyebabkan Vietnam finish sebagai runner up dibawah Indonesia.

Sumber Foto: Bola Okezone

Thailand Bisa Optimis

Sementara dari kubu tim lawan, Thailand tampaknya bisa sedikit lebih optimis untuk memenangkan laga leg pertama kontra Vietnam Kamis nanti. Pasalnya perjalanan mereka hingga sampai babak semifinal ini sangatlah mulus. Semua lawan di fase grup berhasil dikalahkan anak asuh pelatih Mano Polking ini. Timor Leste, Myanmar, Filipina dan Singapura harus rela bertekuk lutut menjadi korban Teerasil Dangda dkk.

Dengan modal tren positif tersebut nampaknya Thailand bisa dibilang sangat siap hadapi laga kontra Vietnam Kamis nanti. Meski demikian kabarnya pelatih Thailand, Mano Polking sempat terkejut saat mengetahui Vietnam lolos sebagai runner up grup B, dikarenakan Timnas Indonesia lebih unggul produktivitas gol. Hal itu seakan menunjukkan sedikit ada kegentaran dalam diri sang pelatih menghadapi Timnas Vietnam.

Analisa Pertandingan Vietnam vs Thailand

Laga semifinal leg pertama antara Vietnam vs Thailand diyakini akan berjalan dengan sangat seru. Dua tim hebat tersebut akan saling melancarkan serangan dari awal pertandingan. Vietnam yang sempat tidak bisa berbuat banyak saat melawan Indonesia, pasti sudah melakukan evaluasi. Apalagi kekuatan Thailand bisa dibilang sedikit lebih diatas Indonesia.

Sementara di sisi lain, Thailand yang melewati perjalanan mulus di fase grup pastinya akan berusaha mempertahankan konsistensi permainannya. Pemain senior Teerasil Dangda mungkin akan diandalkan sang pelatih dalam laga yang sangat krusial ini. Dengan pengalaman yang sangat banyak membela Timnas Thailand, diharapkan dirinya dapat memberikan kontribusi positif.

Prediksi Skor Vietnam vs Thailand

Kedua tim memang saat ini berstatus sebagai tim terbaik di Asean. Oleh karena itu untuk memprediksi hasil akhir laga ini nampaknya cukup sulit. Bahkan kedalaman skuad yang dimiliki Thailand dan juga Vietnam bisa terbilang tidak terlalu berbeda jauh. Namun jika melihat catatan 5 laga terakhir, Thailand lebih unggul karena mengantongi 4 kemenangan, sedangkan Vietnam hanya 3.

Selain itu, melihat hasil pertandingan keduanya di ajang AFF Championship babak grup, Thailand juga lebih baik karena mereka mampu menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. Sedangkan Vietnam walaupun tidak terkalahkan, namun memiliki 1 hasil seri. Oleh karena itu pada leg pertama semifinal kali ini sepertinya Thailand akan berjaya. Hal itu sekaligus akan meringankan langkah mereka di leg ke 2 nanti.

Prediksi Skor Vietnam vs Thailand : 0 – 2

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version