Prediksi Vietnam vs Thailand, AFF Championship 13 Januari 2023

0
243
Prediksi Vietnam vs Thailand 13 Januari 2023

Debatbola.com – Pada hari Jumat 13 Januari 2023 pukul 19.30 WIB, klub Vietnam akan menghadapi Thailand dalam laga leg ke – 1 Final AFF Championship di My Dinh National Stadium.

Usai mengalahkan Indonesia di laga sebelumnya, tim Vietnam mampu meraih poin penuh pada laga tersebut. Dengan kemenangan 2-0 atas Indonesia dalam laga krusial Semifinal AFF Championship serta agregat menjadi 2-0, Vietnam mampu meraih tiket menuju final di laga tersebut.

Para pemain Vietnam mampu memainkan permainan ini dengan sangat konsisten sepanjang pertandingan. Vietnam mampu menampilkan performa cukup kuat dalam pertandingan melawan Indonesia serta memungkinkan melakukan tekanan serangan yang bagus.

Klub Vietnam sepanjang pertandingan bisa mencetak dua gol di laga itu, gol pertama terjadi di menit ke-3 melalui N. Tien Linh serta ditambah lagi pada menit 47′. kemudian Indonesia tidak dapat membalas gol dalam pertandingan itu yang membuat tim Vietnam meraih kemenangan di laga tersebut.

Vietnam melakukan 14 tendangan yang bisa diarahkan ke gawang Indonesia, terdapat 5 kali dari upaya tersebut berhasil terarah ke gawang Indonesia. Tidak ada tembakan terarah diperoleh klub Indonesia dari 9 tembakan yang coba dilakukan kearah ke gawang tim Vietnam.

Tim Indonesia mengungguli lawan dalam hal penguasaan bola, menguasai bola sebanyak 53% dari keseluruhan permainan. Sebaliknya, tim besutan Vietnam hanya mampu mempertahankan 47% penguasaan bola selama pertandingan itu. Laga Vietnam di Final AFF Championship berikutnya adalah melawan tim Thailand serta memiliki misi kemenangan. Pelatih tim Vietnam itu akan menggunakan taktik formasi 5-3-2 untuk menggagalkan strategi lawan sepanjang pertandingan ini.

Tim Thailand menang dalam pertandingan Semifinal AFF Championship, terakhir mereka melawan Malaysia saat laga usai dengan skor 3-0 serta agregat menjadi 3-1 setelah kemarin mengalami kekalahan di kendang Malaysia.

Para pemain Thailand mampu mengarahkan jalannya permainan dengan baik selama pertandingan itu terbukti dari statistik prediksi bola hari ini, Thailand mampu menguasai bola selama 49% dari permainan secara keseluruhan, mereka mampu melakukan 13 tendangan sukses, termasuk ada 7 kali tembakan yang ditujukan ke Malaysia sehingga bisa mencetak tiga gol selama pertandingan itu. Pelatih Thailand itu kemungkinan akan menggunakan strategi formasi 4-5-1 dalam upaya mengalahkan tim Vietnam pada hari Jumat nanti. Pertandingan akan berlangsung di My Dinh National Stadium.

HEAD-TO-HEAD (H2H) VIETNAM VS THAILAND

(2021) Thailand 0 – 0 Vietnam – AFF Championship
(2021) Vietnam 0 – 2 Thailand – AFF Championship
(2019) Vietnam 0 – 0 Thailand – World Cup Qualification Asia
(2019) Thailand 0 – 0 Vietnam – World Cup Qualification Asia
(2019) Thailand 0 – 1 Vietnam – King’s Cup

UPDATE BERITA TIM VIETNAM

Park Hang Seo sebagai pelatih kepala tim Vietnam kemungkinan akan menurunkan formasi 5-3-2 melawan Thailand. Dalam laga ini, striker kiri dari klub Celta yakni Nguyen Tien Linh akan dipercayakan dalam laga ini serta pelatih akan mengandalkan performanya. Lalu, pelatih menurunkan Tuan Hai Pham di posisi penyerang kanan. Para pemain ini akan bermain secara dinamis agar bisa meningkatkan kekuatan serangannya sepanjang pertandingan di Jumat pagi nanti.

Doan Van Hau, Bui Tien Dung I, Hai Que Ngoc, Tan Tai Ho bersama Thanh Chung Nguyen merupakan lima bek yang akan menjadi pertahanan Vietnam yang diturunkan oleh Park Hang Seo. Tim Vietnam akan menurunkan Nguyen Quang Hai, Do Hung Dung dengan Hoang Duc Nguyen sebagai gelandang untuk mengoper bola dari belakang ke depan selama pertandingan ini. Sementara Dang Van Lam masuk dalam starter serta akan tetap dimainkan sebagai starter di gawang tim Vietnam.

PERTANDINGAN TERAKHIR VIETNAM

09 Jan 2023 – Vietnam 2 – 0 Indonesia – AFF Championship
06 Jan 2023 – Indonesia 0 – 0 Vietnam – AFF Championship
03 Jan 2023 – Vietnam 3 – 0 Myanmar – AFF Championship
30 Dec 2022 – Singapore 0 – 0 Vietnam – AFF Championship
27 Dec 2022 – Vietnam 3 – 0 Malaysia – AFF Championship

UPDATE BERITA TIM THAILAND

Alexandre Polking pelatih tim Thailand akan menghadapi Vietnam dengan formasi 4-5-1. Teerasil Dangda sebagai penyerang utama mereka pada pertandingan ini serta akan bermain untuk Thailand. Bordin Phala dan Ekanit Panya akan diturunkan di posisi gelandang bertahan sekaligus menyerang untuk membongkar pertahanan lawan serta menciptakan peluang gol.

Mereka juga akan menurunkan Sarach Yooyen, Bordin Phala, Ekanit Panya, Peeradon Chamratsamee bersama Kritsada Kaman sebagai gelandang yang diharapkan mampu membuka ruang dan membantu timnya mencetak gol. Alexandre Polking menyerahkan tanggung jawab mengawal pertahanan kepada empat pemain yakni ada Theerathon Bunmathan, Pansa Hemviboon, Sasalak Haiprakhon dengan Suphanan Bureerat. Pada laga melawan Vietnam, skuad Thailand akan memainkan kiper tim Thailand, yakni Kampon Phatomakkakul juga akan diturunkan pada laga ini.

PERTANDINGAN TERAKHIR THAILAND

10 Jan 2023 – Thailand 3 – 0 Malaysia – AFF Championship
07 Jan 2023 – Malaysia 1 – 0 Thailand – AFF Championship
02 Jan 2023 – Thailand 3 – 1 Cambodia – AFF Championship
29 Dec 2022 – Indonesia 1 – 1 Thailand – AFF Championship
26 Dec 2022 – Thailand 4 – 0 Philippines – AFF Championship

Prediksi Skor Vietnam vs Thailand

Vietnam dan Thailand akan bersaing sengit untuk memperebutkan poin penuh di babak berikutnya pada hari Jumat malam di Stadion My Dinh. Vietnam akan mengejutkan tim lawan dengan menampilkan performa terbaik untuk hasil maksimal pada pertandingan ini, klub ini yang diprediksi mampu membuahkan hasil kemenangan dengan taktik formasi klub yang disiapkan pelatih jika bisa konsisten dalam mengeksekusi strategi permainan.

Skuad Thailand yang memiliki rekor kuat liga Italia menjadi salah satu penantang kompetisi ini karena performanya yang tangguh. Mereka punya rencana cerdas untuk pertandingan melawan tim Vietnam untuk dapat memenangkan pertandingan, Thailand akan mengandalkan Bordin Phala dan Ekanit Panya yang saat ini sedang menampilkan performa terbaiknya sebagai pemain pembeda. Prediksi skor 2 – 1 untuk Thailand yang akan memenangkan pertandingan pada hari Jumat dengan taktik pelatih serta performa mereka sejauh musim ini menjadi keunggulan utama mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here