Prediksi Venezuela vs Paraguay 14 Oktober 2020

Debatbola.comVenezuela akan menjamu Paraguay dalam laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Rabu (14/10/20), di Estadio Metropolitano de Merida. Venezuela kemungkinan bisa meraih poin perdananya di laga ini; terlebih jika berhasil menciptakan gol pembuka.

  • Sedikit Lebih Baik dari Tren Performa

Venezuela pulang dengan kepala tertunduk usai takluk di kandang Kolombia (0-3) di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tak diberi kesempatan menyerang sejak awal, tim asuhan Jose Peseiro langsung kebobolan tiga golnya di babak pertama. 

Namun, jika dilihat dari 10 performa terakhir, Venezuela sebenarnya tak buruk-buruk amat. Sebanyak 50% total laga tersebut berakhir dengan kemenangan (5/10). Dalam lima kemenangan tersebut, mereka selalu bisa mencetak minimal dua gol (vs Bolivia, 4-1; vs Trinidad & Tobago, 2-0; vs Jepang, 4-1; Bolivia, 3-1; vs Amerika Serikat, 3-0).

Ketajaman itu belum terlihat saja saat kalah dari Kolombia di laga kemarin. Meski tertinggal tiga gol di 45 menit awal, mereka sebetulnya berupaya keras mencetak gol di babak kedua. Sayangnya, dari enam tembakan, belum ada yang bisa menjebol gawang lawan.

Satu hal yang agak disayangkan adalah dicoretnya top skorer all-time Venezuela, Salomon Rondon, dari skuat preliminary. Meski saat ini hanya bermain di Liga China, ia sebenarnya masih bisa menawarkan pengalamannya kepada skuat. Absennya eks Newcastle United ini terlihat jelas mengurangi daya gedor Venezuela.

  • Perlu Buka Keunggulan

Venezuela perlu mencetak gol pembuka jika ingin meraih kemenangan perdananya di laga nanti. Cara ini pun sudah memberikan bukti kuat; yakni terjadi saat terakhir kali bertemu Paraguay di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 (1-0).

Untuk bisa unggul secepat mungkin, Venezuela diyakini bakal mengoptimalkan kemampuan pemain tengahnya; yakni Darwin Machis, Yangel Herrera (Granada), serta sang kapten, Tomas Rincon (Torino). Tiga pemain ini bakal sangat krusial perannya dalam transisi menyerang dan bertahan.

Khusus Darwin Machis, ia akan memasuki 10 besar top skorer Venezuela jika mencetak gol di pertandingan ini. Hal ini pun sangat mungkin terjadi karena dirinya seringkali menjadi penentu kemenangan Granada, bahkan membawa timnya lolos ke fase grup Liga Europa, berkat sumbangsih golnya.

  • Masalah Produktivitas

Paraguay mungkin sudah tidak lagi menjadi kekuatan yang begitu disegani di Amerika Latin. Pasalnya, dalam dua edisi Piala Dunia sebelumnya (2014 dan 2018), mereka gagal lolos karena selalu mencatatkan minimal delapan kekalahan.

Kesulitan Paraguay untuk mencatatkan kemenangan pun terjadi di laga pembuka. Mereka harus puas bermain imbang 2-2 melawan Peru meski sudah unggul jelang laga berakhir. Satu poin tersebut membuat mereka hanya dua kali menang dalam 11 laga terakhir (W2, D5, L4).

Paraguay kemungkinan bakal menemui kesulitan yang sama beratnya di laga nanti. Menilik dua pertemuan terakhir, Paraguay dan Venezuela saling mengalahkan dengan skor 1-0; berkat gol di lima menit terakhir. Ini menyiratkan bahwa pertandingan nanti berpotensi ditentukan oleh seberapa kuat menjaga fokus.

Dengan kecenderungan kecolongan di menit-menit akhir, tugas tim asuhan Eduardo Berizzo untuk bisa produktif seperti di laga pembuka jelas sangat berat. Lebih mengkhawatirkannya lagi, belum ada pemain di skuat Paraguay saat ini yang bisa membukukan lebih dari empat gol.

  • Poin Berpihak Kepada Tuan Rumah

Menurut situs judi peluang poin di laga nanti akan berpihak kepada Venezuela; entah itu menang atau imbang. Darwin Machis dkk. sepertinya bisa lebih percaya diri naik menekan sejak awal karena tampil di kandang sendiri. Hal ini pun meningkatkan peluang mereka untuk membuka keunggulan dan tak memberi ruang kepada Paraguay.

Namun, jika Paraguay bisa tampil setajam kemarin, atau bahkan bisa mencetak dua gol, pertandingan nanti kemungkinan bakal berakhir imbang. Ujung tombak Paraguay yang berpotensi menciptakan gol di laga nanti ialah Angel Romero dan Miguel Almiron.

Baca Juga : Prediksi Peru vs Brazil 14 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Venezuela vs Paraguay :

(Venezuela) : A. Baroja; W. Ángel, L. Del Pino, A. González, M. Navarro, J. Añor, A. Figuera, B. Manzano, R. Otero, F. Aristeguieta, S. Córdova.

Manager : José Peseiro.

(Paraguay) : R. Fernández; O. Alderete, S. Arzamendia, J. Escobar, G. Gómez, M. Almirón, A. Cubas, C. Ortiz, Ó. Romero, A. Bareiro, D. Lezcano.

Manager : E. Berizzo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Venezuela vs Paraguay
11/10/17 WQS Paraguay 0-1 Venezuela
09/10/15 WQS Venezuela 0-1 Paraguay
12/10/13 WQS Venezuela 1-1 Paraguay
12/09/12 WQS Paraguay 0-2 Venezuela
21/07/11 COA Paraguay P 0-0 Venezuela
  • 5 Laga Terakhir Venezuela
10/10/20 WQS Colombia 3-0 Venezuela
19/11/19 FRI Japan 1-4 Venezuela
15/10/19 FRI Venezuela 2-0 Trinidad and Tobago
11/10/19 FRI Venezuela 4-1 Bolivia
11/09/19 FRI Colombia 0-0 Venezuela
  • 5 Laga Terakhir Paraguay
09/10/20 WQS Paraguay 2-2 Peru
19/11/19 FRI Saudi Arabia 0-0 Paraguay
15/11/19 FRI Bulgaria 0-1 Paraguay
14/10/19 FRI Slovakia 1-1 Paraguay
11/10/19 FRI Serbia 1-0 Paraguay

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here