Prediksi Venezuela vs Ekuador: Masih Berusaha Bangkit

0
547
Prediksi Venezuela vs Ekuador 21 Juni 2021

Debatbola.com  –  Venezuela akan menjamu Ekuador pada ronde ke-3 Copa America – Amerika Selatan 2020/21, Senin (21/6/21) di Estadio Nilton Santos Stadium. Belum beruntung dalam dua pertandingan awal membuat timnas Venezuela harus mencari cara untuk mendapatkan poin lebih. Sedangkan timnas Ekuador yang baru menjalani satu laga tidak begitu cukup beruntung.

  • Masih Di Jalur yang Aman

Sejauh ini timnas Venezuela memang belum mampu mendapatkan kemenangannya. Tentunya hal tersebut mereka dapatkan dengan susah payah.

Ronde pertama mereka harus bertemu timnas Brasil dan kalah 3-0. Pada ronde sebelumnya mereka cukup beruntung dan terlihat tidak maksimal setelah ditahan imbang oleh tuan rumah Kolombia 0-0.

Dengan usaha tersebut menjadikan timnas Venezuela hanya mampu mengoleksi satu poin saja. Kini mereka bertengger di zona yang cukup aman yaitu peringkat ketiga.

Jose Paseiro selaku pelatih mereka cukup kesulitan dan melakukan hal yang cukup luar biasa. Sebenarnya bila dilihat dari lawan pertama yaitu timnas Brasil maka akan sangat wajar untuk kalah.

Selepas kesulitan melawan Brasil timnas Venezuela diprediksi tidak akan selamat dari Kolombia. Hal itu dikarenakan timnas Kolombia memang terlihat lebih stabil di babak pertama.

Terlebih dari segi kualitas pemain dan sumber daya pemain, timnas Kolombia lebih diunggulkan. Untungnya Jose Paseiro mampu mempertahankan timnya untuk tidak kalah.

Hal tersebut cukup patut diapresiasi ketika mereka mampu menahan gempuran lawan yang datang secara bertubi-tubi.

Prediksi Venezuela vs Ekuador 21 Juni 2021
Sumber : https://images.beinsports.com/gKxWqMyi9hdFyP9B
  • Saatnya Lebih Maksimal

Kini mereka akan menghadapi tim yang kuat namun sedang terpuruk oleh kekalahan pertamanya. Momen tersebut tentunya cukup positif bagi timnas Venezuela.

Apalagi laga kali ini adalah laga kandang dimana mereka lebih diuntungkan dari segi fisik. Namun bukan serta merta Jose Paseiro tetap aman untuk mengatur anak buahnya.

Dalam pertandingan sebelumnya memang lini pertahanan mereka cukup diacungi jempol. Karena pelatih Jose Peseiro pun memainkan taktik parkir bus.

Dimana laga kedua tersebut adalah strategi mereka untuk tetap aman mendapatkan satu poin. Saat ini tentu sangatlah berbeda kondisi dari kedua laga yang sudah mereka jalani.

Seharusnya Jose harus mampu membuat anak asuhnya lebih agresif untuk menyerang. Kondisi timnas Venezuela sendiri memang kurang pemain yang kreatif.

Mereka memang tidak mempunyai pemain yang benar-benar mampu diandalkan untuk memecah lini pertahanan lawan. Tentunya paling standar adalah saat mereka memainkan formasi gelandang lebih banyak.

Bila ingin memenangkan laga maka mereka harus mengubah strategi. Bila dua pertandingan dijalani dengan menempatkan pemain belakang lebih banyak, maka kali ini Jose harus menambah pemain tengah lebih banyak.

Formasi dua penyerang dan lima gelandang sepertinya akan cocok dengan fisik para pemain Venezuela. Itu pun harus dibarengi dengan koordinasi yang baik.

  • Bangkit dari Kekalahan

Sayangnya timnas Ekuador tidak lebih baik dari Venezuela. Hal itu dikarenakan timnas Venezuela mampu menahan imbang Kolombia.

Sedangkan timnas Ekuador tidak mampu melakukan hal yang sama. Mereka harus kalah 1-0 saat laga pertamanya.

Padahal dari segi permainan timnas Ekuador lebih baik dari timnas Venezuela. Dan sebenarnya secara data timnas Ekuador pun mampu lebih agresif dan lebih baik pula dari timnas Kolombia.

Hal itu terlihat dari penguasaan bola mereka yang jauh lebih baik yaitu 59 persen. Maka laga kali ini menjadi laga pembuktian juga bagi Ekuador.

Prediksi Venezuela vs Ekuador 21 Juni 2021
Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2021/06/df85c-16235246230304-800.jpg
  • Sama Kuat

Tentunya bila dilihat dari kredibilitas kedua tim tentu tidak begitu jauh. Dalam satu sisi timnas Venezuela mampu lebih baik dari pertahanan. Timnas Ekuador dan Venezuela diprediksi situs judi online akan menghasilkan hasil imbang.

Baca Juga : Prediksi Kolombia vs Peru 21 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Venezuela vs Ekuador :

(Venezuela) : J. Graterol; A. González, L. Martínez, Y. Cumana, L. Del Pino, J. Moreno, F. La Mantia, B. Manzano, José Martínez, C. Cásseres, F. Aristeguieta.

Manager : José Peseiro.

(Ekuador) : P. Ortíz; R. Arboleda, P. Estupiñán, A. Preciado, P. Hincapié, F. Martínez, J. Méndez, G. Plata, M. Caicedo, E. Valencia, M. Estrada.

Manager : G. Alfaro.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Venezuela vs Ekuador
26/03/21WQSVenezuelaPSTPEkuador
02/06/19FRIVenezuela1-1Ekuador
09/06/17FRIEkuador1-1Venezuela
16/11/16WQSEkuador3-0Venezuela
18/11/15WQSVenezuela1-3Ekuador
  • 5 Laga Terakhir Venezuela
18/06/21COAKolombia0-0Venezuela
14/06/21COABrazil3-0Venezuela
09/06/21WQSVenezuela0-0Uruguay
04/06/21WQSBolivia3-1Venezuela
18/11/20WQSVenezuela2-1Chile
  • 5 Laga Terakhir Ekuador
14/06/21COAKolombia1-0Ekuador
09/06/21WQSEkuador1-2Peru
05/06/21WQSBrazil2-0Ekuador
30/03/21FRIEkuador2-1Bolivia
18/11/20WQSEkuador6-1Kolombia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here